Wisata Delimas Girimulyo Windusari: Menikmati Keindahan Desa dengan Berbagai Aktivitas Menarik

Posted on

Wisata Delimas Girimulyo Windusari adalah destinasi wisata yang berada di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam pedesaan yang masih asri dan terjaga kelestariannya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik di sana.

Lokasi Wisata Delimas Girimulyo Windusari

Wisata Delimas Girimulyo Windusari terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk menuju ke sana, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum. Jaraknya sekitar 40 km dari pusat kota Yogyakarta.

Keindahan Alam Pedesaan

Wisata Delimas Girimulyo Windusari menawarkan keindahan alam pedesaan yang masih asri dan terjaga kelestariannya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sawah, perbukitan, dan sungai yang mengalir jernih. Udara segar dan sejuk di sana juga membuat pengunjung merasa nyaman dan tenang.

Wisata Lainnya:  Rental Mobil Sidoarjo: Sewa Mobil Murah dan Berkualitas

Spot Foto Instagramable

Wisata Delimas Girimulyo Windusari juga memiliki spot foto yang Instagramable. Pengunjung dapat berfoto di tengah sawah, di atas perahu bambu, atau di bawah pohon kelapa. Spot-spot tersebut akan menghasilkan foto yang cantik dan unik untuk diunggah di media sosial.

Berbagai Aktivitas Menarik

Tidak hanya menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di Wisata Delimas Girimulyo Windusari. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan antara lain:

1. Bersepeda

Pengunjung dapat menyewa sepeda dan berkeliling di sekitar Desa Girimulyo. Sepeda yang disediakan cukup lengkap dan nyaman untuk digunakan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam pedesaan sambil berolahraga.

2. Berkebun

Wisata Delimas Girimulyo Windusari juga memiliki lahan perkebunan yang luas. Pengunjung dapat berkebun dan memetik hasil tanaman yang ada di sana. Tidak hanya menyenangkan, pengunjung juga dapat belajar tentang cara bercocok tanam yang baik dan benar.

3. Memancing

Bagi pengunjung yang suka memancing, Wisata Delimas Girimulyo Windusari juga memiliki kolam ikan yang bisa digunakan untuk memancing. Pengunjung dapat menikmati suasana alam pedesaan sambil menunggu ikan yang akan menggigit umpan.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Telaga Biru Kuningan, Liburan Keluarga Murah dan Berkesan¬†

4. Menikmati Kuliner Lokal

Wisata Delimas Girimulyo Windusari juga menyediakan kuliner lokal yang lezat dan menggugah selera. Beberapa makanan yang tersedia antara lain sate kelinci, nasi goreng, dan tahu tempe.

Fasilitas Wisata

Untuk kenyamanan pengunjung, Wisata Delimas Girimulyo Windusari juga menyediakan fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

1. Kamar Mandi dan Toilet

Wisata Delimas Girimulyo Windusari menyediakan kamar mandi dan toilet yang bersih dan terawat. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan nyaman.

2. Mushola

Wisata Delimas Girimulyo Windusari juga memiliki mushola yang dapat digunakan untuk beribadah. Pengunjung dapat beribadah dengan tenang dan nyaman di sana.

3. Tempat Parkir

Untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, Wisata Delimas Girimulyo Windusari menyediakan tempat parkir yang luas dan aman. Pengunjung dapat meninggalkan kendaraan dengan tenang.

Harga Tiket Masuk Wisata Delimas Girimulyo Windusari

Untuk masuk ke Wisata Delimas Girimulyo Windusari, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tersebut cukup terjangkau untuk menikmati keindahan alam pedesaan dan berbagai aktivitas menarik di sana.

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Wisata Dieng

Jam Buka Wisata Delimas Girimulyo Windusari

Wisata Delimas Girimulyo Windusari buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore. Pengunjung dapat mengunjungi tempat wisata tersebut pada jam-jam tersebut.

Kesimpulan

Wisata Delimas Girimulyo Windusari adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam pedesaan yang masih asri dan terjaga kelestariannya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik di sana seperti bersepeda, berkebun, memancing, dan menikmati kuliner lokal. Fasilitas yang lengkap dan harga tiket yang terjangkau membuat tempat wisata ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *