Wisata Dekat Stasiun Malang: Destinasi Seru untuk Dikunjungi

Posted on

Jika kamu sedang berada di kota Malang dan ingin mencari tempat wisata yang dekat dengan stasiun, kamu berada di tempat yang tepat! Kota Malang memang terkenal dengan banyaknya destinasi wisata yang menarik dan mudah dijangkau dari stasiun. Berikut ini adalah beberapa pilihan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat singgah di Malang.

Kebun Binatang Kebun Raya

Kebun Binatang Kebun Raya Malang adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kota Malang. Terletak hanya sekitar 10 menit dari stasiun Malang, kamu bisa menikmati berbagai macam koleksi binatang dari seluruh dunia dan juga menikmati keindahan taman-taman yang ada di dalamnya.

Di Kebun Raya Malang, kamu juga bisa melihat berbagai macam tanaman langka dan endemik Indonesia yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Arjuno yang sangat indah dari kebun binatang ini.

Museum Angkut

Museum Angkut adalah destinasi wisata yang unik dan menarik yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit dari stasiun Malang. Museum ini menampilkan berbagai macam kendaraan dari masa lalu hingga masa kini, mulai dari mobil klasik, motor antik, hingga pesawat terbang.

Tak hanya itu, di Museum Angkut juga terdapat berbagai macam wahana permainan yang bisa kamu nikmati, seperti roller coaster, kora-kora, hingga perahu layar. Museum Angkut cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-temanmu.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Gunung Merapi: Liburan Seru di Pegunungan Indonesia

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular adalah destinasi wisata malam yang sangat terkenal di Kota Batu, sekitar 30 menit dari stasiun Malang. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam wahana permainan seperti flying fox, rumah hantu, dan wahana air.

Selain itu, di Batu Night Spectacular juga terdapat berbagai macam pertunjukan musik dan tari yang bisa kamu saksikan. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai macam makanan dan jajanan yang tersedia di sini.

Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di Malang. Meskipun terletak sekitar 2 jam perjalanan dari stasiun Malang, namun keindahan yang ditawarkan oleh Gunung Bromo tidak bisa kamu lewatkan.

Di Gunung Bromo kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit yang sangat spektakuler, serta mengunjungi lautan pasir dan kawah yang ada di sekitar Gunung Bromo. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai macam kuliner khas Malang yang tersedia di sekitar Gunung Bromo.

Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari adalah destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan juga belajar sejarah teh di Indonesia. Terletak sekitar 45 menit dari stasiun Malang, kamu bisa menikmati keindahan kebun teh yang sangat luas dan hijau.

Di Kebun Teh Wonosari kamu juga bisa melihat berbagai macam proses pembuatan teh dan juga mencicipi berbagai macam jenis teh yang ada di sana. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh teh untuk dibawa pulang ke rumah.

Kepanjen Town Square

Kepanjen Town Square adalah destinasi wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin berbelanja atau mencicipi berbagai macam kuliner khas Malang. Terletak hanya sekitar 15 menit dari stasiun Malang, kamu bisa menemukan berbagai macam toko dan restoran yang menarik di sini.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Amanzi Waterpark Palembang

Di Kepanjen Town Square kamu juga bisa menikmati berbagai macam pertunjukan musik dan tari yang sering diadakan di sini. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai macam kuliner khas Malang yang tersedia di sini, seperti bakso Malang, sate kelinci, dan nasi pecel.

Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Banyuwangi, sekitar 5 jam perjalanan dari stasiun Malang. Meskipun jaraknya agak jauh, namun keindahan dan keunikan Kawah Ijen tidak bisa kamu lewatkan.

Di Kawah Ijen kamu bisa menikmati keindahan kawah berwarna biru yang sangat indah, serta menyaksikan aktivitas para penambang belerang yang sangat unik. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai macam kuliner khas Banyuwangi yang tersedia di sekitar Kawah Ijen.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan adalah destinasi wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin mengambil foto-foto yang Instagramable. Terletak hanya sekitar 10 menit dari stasiun Malang, kampung ini memiliki banyak bangunan yang dihiasi dengan warna-warna cerah yang sangat menarik.

Di Kampung Warna-Warni Jodipan kamu bisa berfoto dengan latar belakang bangunan yang unik dan menarik, serta membeli oleh-oleh khas Malang yang tersedia di sana.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Malang, sekitar 1 jam perjalanan dari stasiun Malang. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, dengan pemandangan laut yang jernih dan pasir putih yang bersih.

Di Pantai Balekambang kamu juga bisa melihat berbagai macam pura dan patung yang sangat indah, serta mencicipi berbagai macam kuliner khas pantai yang tersedia di sana.

Wisata Lainnya:  Wisata Salju di Bogor – Berlibur di Tengah Kota dengan Suasana yang Berbeda

Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang adalah destinasi wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana kota Malang yang ramai dan meriah. Terletak hanya sekitar 5 menit dari stasiun Malang, Alun-Alun Kota Malang memiliki banyak pedagang kaki lima dan juga wahana permainan yang bisa kamu nikmati.

Di Alun-Alun Kota Malang kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Malang yang tersedia di sekitar alun-alun. Jangan lupa juga untuk mencicipi es krim khas Malang yang terkenal enak di sini.

Coban Rondo

Coban Rondo adalah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Malang, sekitar 1 jam perjalanan dari stasiun Malang. Coban Rondo memiliki keindahan air terjun yang sangat indah, serta pemandangan alam yang hijau dan asri.

Di Coban Rondo kamu juga bisa menikmati berbagai macam wahana permainan yang tersedia di sana, serta mencicipi berbagai macam kuliner khas Malang yang tersedia di sekitar Coban Rondo.

Conclusion

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata yang dekat dengan stasiun Malang yang bisa kamu kunjungi saat singgah di kota ini. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung ke destinasi wisata ini, seperti membawa perbekalan dan uang yang cukup.

Ingatlah juga untuk menjaga kebersihan dan kelestarian destinasi wisata yang kamu kunjungi, serta menghormati budaya dan tradisi setempat. Dengan begitu, kamu bisa menikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan di kota Malang.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *