Wisata Dekat Stasiun Jombang: Nikmati Liburan Seru

Posted on

Jombang, kota kecil di Jawa Timur ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu daerah yang menarik untuk dijelajahi adalah dekat Stasiun Jombang. Ada banyak wisata dekat stasiun Jombang yang bisa kamu jelajahi selama liburan. Dari wisata alam hingga kuliner, semuanya tersedia di sini.

1. Bukit Kapur Jombang

Bukit Kapur Jombang adalah tempat wisata favorit di Jombang. Bukit ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Bukit Kapur memiliki pemandangan yang luar biasa indah, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Dari atas bukit, kamu bisa melihat pemandangan Kota Jombang yang menakjubkan.

2. Embung Kedungdowo

Embung Kedungdowo adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Tempat wisata ini memiliki danau buatan yang sangat indah. Kamu bisa menikmati pemandangan danau sambil menikmati suasana yang tenang dan damai. Di sekitar Embung Kedungdowo juga terdapat banyak warung makan yang menyediakan kuliner khas Jombang.

3. Taman Kota Jombang

Jika kamu ingin menikmati suasana kota Jombang, maka Taman Kota Jombang adalah tempat yang tepat. Taman ini terletak tepat di sebelah stasiun Jombang dan berada di tengah kota. Kamu bisa menikmati suasana kota Jombang sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual di warung-warung sekitar Taman Kota Jombang.

4. Candi Sawentar

Candi Sawentar adalah salah satu situs sejarah di Jombang. Candi ini merupakan peninggalan dari kerajaan Majapahit. Candi Sawentar terletak sekitar 20 km dari stasiun Jombang. Kamu bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang sangat indah dan menarik.

5. Taman Wisata Alam Jombang

Taman Wisata Alam Jombang adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Di tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai macam aktivitas outdoor seperti trekking, camping, dan berenang di air terjun yang ada di sana. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam sekitar Taman Wisata Alam Jombang.

Wisata Lainnya:  Wisata Ciapus Bogor: Menikmati Keindahan Alam di Bogor

6. Wisata Kuliner di Jombang

Di sekitar stasiun Jombang, terdapat banyak tempat makan yang menyajikan kuliner khas Jombang. Kamu bisa mencoba kuliner khas Jombang seperti nasi pecel, sate kambing, dan sate ayam. Kuliner khas Jombang sangat enak dan nikmat.

7. Museum Pangeran Diponegoro

Museum Pangeran Diponegoro adalah salah satu museum sejarah di Jombang. Museum ini didedikasikan untuk mengenang jasa Pangeran Diponegoro dalam perjuangan melawan penjajah Belanda. Di museum ini, kamu bisa melihat berbagai macam koleksi sejarah tentang Pangeran Diponegoro dan perjuangannya.

8. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jombang. Goa ini memiliki keunikan tersendiri karena di dalamnya terdapat air terjun. Kamu bisa berenang atau mandi di air terjun yang ada di dalam goa. Selain itu, di sekitar Goa Selomangleng juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang.

9. Air Terjun Banyu Anjlok

Air Terjun Banyu Anjlok adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Kamu bisa berenang atau mandi di bawah air terjun yang sangat indah. Di sekitar Air Terjun Banyu Anjlok juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang.

10. Kampung Batik Jombang

Kampung Batik Jombang adalah tempat yang cocok untuk kamu yang suka dengan seni dan kerajinan tangan. Di kampung ini, kamu bisa melihat proses pembuatan batik secara tradisional. Kamu juga bisa membeli batik khas Jombang sebagai oleh-oleh.

11. Pemandian Air Panas Ngebel

Pemandian Air Panas Ngebel adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Di sini kamu bisa menikmati pemandian air panas yang sangat menyegarkan. Selain itu, di sekitar Pemandian Air Panas Ngebel juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang.

12. Museum Kepurbakalaan Jombang

Museum Kepurbakalaan Jombang adalah salah satu museum sejarah di Jombang. Di museum ini kamu bisa melihat berbagai macam koleksi arkeologi dan sejarah yang berasal dari Jombang dan sekitarnya. Museum ini cocok untuk kamu yang suka dengan sejarah dan arkeologi.

13. Taman Wisata Alam Bukit Kapur

Taman Wisata Alam Bukit Kapur adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, di sekitar Taman Wisata Alam Bukit Kapur juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang.

Wisata Lainnya:  Wisata Umbul di Klaten: Menikmati Keindahan Alam dan Air Segar

14. Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang adalah salah satu situs sejarah di Jombang. Makam ini merupakan tempat peristirahatan terakhir dari Sunan Bonang, salah satu wali songo. Kamu bisa mengunjungi makam ini untuk berziarah atau sekadar melihat arsitektur bangunan yang sangat indah.

15. Bukit Kedungrejo

Bukit Kedungrejo adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan Kota Jombang yang sangat indah.

16. Pantai Klayar

Pantai Klayar adalah salah satu pantai terindah di Jawa Timur. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan air laut yang jernih. Di sekitar pantai juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang. Kamu bisa menikmati pemandangan pantai sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual di sekitar pantai.

17. Goa Akbar

Goa Akbar adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keunikan alam. Goa ini memiliki keunikan tersendiri karena di dalamnya terdapat stalagtit dan stalagmit yang sangat indah. Kamu bisa melihat keindahan alam yang sangat menakjubkan di dalam goa ini.

18. Air Terjun Banyu Mulok

Air Terjun Banyu Mulok adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Kamu bisa berenang atau mandi di bawah air terjun yang sangat indah. Di sekitar Air Terjun Banyu Mulok juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang.

19. Curug Lawang Sewu

Curug Lawang Sewu adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Kamu bisa berenang atau mandi di bawah air terjun yang sangat indah. Di sekitar Curug Lawang Sewu juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang.

20. Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Waduk ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan.

21. Pemandian Air Panas Tirta Makmur

Pemandian Air Panas Tirta Makmur adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Di sini kamu bisa menikmati pemandian air panas yang sangat menyegarkan. Selain itu, di sekitar Pemandian Air Panas Tirta Makmur juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang.

Wisata Lainnya:  Wisata Pamah: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Indonesia

22. Museum Brawijaya

Museum Brawijaya adalah salah satu museum sejarah di Jombang. Di museum ini kamu bisa melihat berbagai macam koleksi sejarah tentang perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah Belanda dan Jepang. Museum ini cocok untuk kamu yang suka dengan sejarah Indonesia.

23. Puncak Welirang

Puncak Welirang adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan olahraga hiking. Gunung Welirang memiliki ketinggian sekitar 3.156 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa mendaki gunung ini untuk menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan.

24. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo adalah salah satu pantai yang terkenal di Jombang. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan air laut yang jernih. Di sekitar pantai juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang. Kamu bisa menikmati pemandangan pantai sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual di sekitar pantai.

25. Candi Plaosan

Candi Plaosan adalah salah satu situs sejarah di Jombang. Candi ini merupakan peninggalan dari kerajaan Majapahit. Candi Plaosan terletak sekitar 15 km dari stasiun Jombang. Kamu bisa melihat keindahan arsitektur candi yang sangat indah dan menarik.

26. Gunung Klotok

Gunung Klotok adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan olahraga hiking. Gunung Klotok memiliki ketinggian sekitar 1.202 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa mendaki gunung ini untuk menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan.

27. Curug Lawe

Curug Lawe adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Kamu bisa berenang atau mandi di bawah air terjun yang sangat indah. Di sekitar Curug Lawe juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang.

28. Pantai Krasak

Pantai Krasak adalah salah satu pantai yang terkenal di Jombang. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan air laut yang jernih. Di sekitar pantai juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Jombang. Kamu bisa menikmati pemandangan pantai sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *