Wisata Dekat Bandara Palembang: Menikmati Keindahan Palembang Sebelum Penerbanganmu

Posted on

Palembang, ibukota Sumatera Selatan, dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik dan beragam. Tak hanya itu, kota ini juga memiliki bandara yang cukup besar dan ramai, yaitu Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. Namun, apakah kamu tahu bahwa ada banyak destinasi wisata dekat bandara Palembang yang bisa kamu kunjungi sebelum penerbanganmu? Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu jelajahi sebelum terbang dari bandara Palembang.

1. Masjid Agung Palembang

Salah satu tempat wisata dekat bandara Palembang yang pertama adalah Masjid Agung Palembang. Masjid ini terletak di pusat kota Palembang, hanya sekitar 10 kilometer dari bandara. Masjid Agung Palembang menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan arsitektur khas Melayu, masjid ini memiliki keunikan tersendiri yang tak boleh kamu lewatkan.

2. Kebun Binatang Palembang

Jika kamu memiliki waktu yang cukup lama sebelum penerbanganmu, kamu bisa mengunjungi Kebun Binatang Palembang. Kebun binatang ini terletak di jalan Jenderal Sudirman, hanya sekitar 8 kilometer dari bandara. Dengan memiliki berbagai macam koleksi binatang langka dan endemik, Kebun Binatang Palembang menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan edukatif.

3. Pusat Perbelanjaan Palembang Square

Bagi kamu yang suka berbelanja, Palembang Square adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pusat perbelanjaan ini terletak di Jalan Angkatan 45, hanya sekitar 6 kilometer dari bandara. Dengan memiliki berbagai macam toko dan restoran, kamu dapat menghabiskan waktu sebelum penerbanganmu dengan berbelanja atau sekadar bersantai di salah satu kafe di dalamnya.

4. Museum Balaputra Dewa

Salah satu destinasi wisata sejarah yang tak boleh kamu lewatkan adalah Museum Balaputra Dewa. Museum ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, hanya sekitar 8 kilometer dari bandara. Museum Balaputra Dewa memiliki koleksi benda-benda peninggalan sejarah Kerajaan Sriwijaya, sehingga menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan edukatif.

Wisata Lainnya:  Menikmati Pesona Wisata di Alahan Panjang

5. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak merupakan salah satu bangunan peninggalan sejarah di Palembang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Benteng ini terletak di Jalan Letkol Iskandar, hanya sekitar 10 kilometer dari bandara. Dengan memiliki arsitektur khas Eropa, Benteng Kuto Besak menjadi tempat wisata sejarah yang sangat menarik dan Instagramable.

6. Pulau Kemaro

Jika kamu ingin menjelajahi alam Palembang sebelum penerbanganmu, kamu bisa mengunjungi Pulau Kemaro. Pulau ini terletak di tengah Sungai Musi, hanya sekitar 12 kilometer dari bandara. Pulau Kemaro memiliki keindahan alam yang luar biasa, sehingga menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang suka menjelajahi alam.

7. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang adalah salah satu tempat wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bukit ini terletak di Jalan Lintas Sumatera, hanya sekitar 12 kilometer dari bandara. Dengan memiliki pemandangan yang indah dan keunikan sejarah yang menarik, Bukit Siguntang menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menjelajahi sejarah Palembang.

8. Taman Punti Kayu

Taman Punti Kayu adalah salah satu taman yang sangat indah dan menarik di Palembang. Taman ini terletak di Jalan Punti Kayu, hanya sekitar 10 kilometer dari bandara. Dengan memiliki berbagai macam wahana permainan dan pemandangan yang indah, Taman Punti Kayu menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai atau bermain bersama keluarga sebelum penerbanganmu.

9. Pusat Oleh-oleh Khas Palembang

Jika kamu ingin membawa oleh-oleh khas Palembang sebelum penerbanganmu, kamu bisa mengunjungi Pusat Oleh-oleh Khas Palembang. Pusat oleh-oleh ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, hanya sekitar 8 kilometer dari bandara. Dengan memiliki berbagai macam oleh-oleh khas Palembang, kamu bisa membawa oleh-oleh untuk keluarga atau teman-temanmu sebelum penerbanganmu.

10. Taman Wisata Alam Mangrove

Jika kamu ingin menjelajahi alam Palembang sebelum penerbanganmu, kamu bisa mengunjungi Taman Wisata Alam Mangrove. Taman ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, hanya sekitar 8 kilometer dari bandara. Dengan memiliki keindahan alam yang luar biasa, Taman Wisata Alam Mangrove menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang suka menjelajahi alam.

11. Danau Ranau

Salah satu tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Danau Ranau. Danau ini terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, hanya sekitar 60 kilometer dari bandara. Dengan memiliki keindahan alam yang luar biasa, Danau Ranau menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menjelajahi alam sebelum penerbanganmu.

Wisata Lainnya:  Contoh Brosur Paket Wisata Terbaik untuk Liburan Tahun Ini

12. Air Terjun Lematang Indah

Jika kamu ingin menjelajahi alam Palembang sebelum penerbanganmu, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Lematang Indah. Air terjun ini terletak di Desa Tanjung Raja, hanya sekitar 30 kilometer dari bandara. Dengan memiliki keindahan alam yang luar biasa, Air Terjun Lematang Indah menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang suka menjelajahi alam.

13. Taman Wisata Tirto Husodo

Taman Wisata Tirto Husodo adalah salah satu taman yang sangat indah dan menarik di Palembang. Taman ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, hanya sekitar 12 kilometer dari bandara. Dengan memiliki berbagai macam wahana permainan dan pemandangan yang indah, Taman Wisata Tirto Husodo menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai atau bermain bersama keluarga sebelum penerbanganmu.

14. Pulau Kemang

Jika kamu ingin menjelajahi alam Palembang sebelum penerbanganmu, kamu bisa mengunjungi Pulau Kemang. Pulau ini terletak di Kabupaten Banyuasin, hanya sekitar 50 kilometer dari bandara. Pulau Kemang memiliki keindahan alam yang luar biasa, sehingga menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang suka menjelajahi alam.

15. Pantai Pemulihan Mangrove

Jika kamu ingin menjelajahi alam Palembang sebelum penerbanganmu, kamu bisa mengunjungi Pantai Pemulihan Mangrove. Pantai ini terletak di Kabupaten Banyuasin, hanya sekitar 50 kilometer dari bandara. Dengan memiliki keindahan alam yang luar biasa dan keunikan ekosistem mangrove, Pantai Pemulihan Mangrove menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang suka menjelajahi alam.

16. Taman Wisata Sriwijaya

Taman Wisata Sriwijaya adalah salah satu taman yang sangat indah dan menarik di Palembang. Taman ini terletak di Jalan Raya Palembang-Prabumulih, hanya sekitar 12 kilometer dari bandara. Dengan memiliki berbagai macam wahana permainan dan pemandangan yang indah, Taman Wisata Sriwijaya menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai atau bermain bersama keluarga sebelum penerbanganmu.

17. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Salah satu destinasi wisata sejarah yang tak boleh kamu lewatkan adalah Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Museum ini terletak di Jalan Letkol Iskandar, hanya sekitar 10 kilometer dari bandara. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II memiliki koleksi benda-benda peninggalan sejarah Kesultanan Palembang, sehingga menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan edukatif.

Wisata Lainnya:  Wisata Kalijati Subang: Destinasi Wisata yang Menarik untuk Dikunjungi

18. Kampung Arab

Kampung Arab adalah salah satu tempat wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kampung ini terletak di Jalan Kebun Bunga, hanya sekitar 8 kilometer dari bandara. Dengan memiliki keunikan sejarah yang menarik dan pemandangan khas kampung Arab, Kampung Arab menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menjelajahi sejarah Palembang.

19. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Taman Wisata Alam Punti Kayu adalah salah satu taman yang sangat indah dan menarik di Palembang. Taman ini terletak di Jalan Punti Kayu, hanya sekitar 10 kilometer dari bandara. Dengan memiliki keindahan alam yang luar biasa dan berbagai macam wahana permainan, Taman Wisata Alam Punti Kayu menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai atau bermain bersama keluarga sebelum penerbanganmu.

20. Pusat Kerajinan Handmade Palembang

Jika kamu ingin membawa oleh-oleh khas Palembang sebelum penerbanganmu, kamu bisa mengunjungi Pusat Kerajinan Handmade Palembang. Pusat kerajinan ini terletak di Jalan Letkol Iskandar, hanya sekitar 10 kilometer dari bandara. Dengan memiliki berbagai macam kerajinan tangan khas Palembang, kamu bisa membawa oleh-oleh untuk keluarga atau teman-temanmu sebelum penerbanganmu.

21. Sungai Musi

Sungai Musi adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sungai ini terletak di pusat kota Palembang, hanya sekitar 10 kilometer dari bandara. Dengan memiliki pemandangan yang indah dan keunikan sejarah yang menarik, Sungai Musi menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menjelajahi alam sebelum penerbanganmu.

22. Rumah Limas

Rumah Limas adalah salah satu bangunan peninggalan sejarah di Palembang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Rumah ini terletak di Jalan Kapt. A. Rivai, hanya sekitar 10 kilometer dari bandara. Dengan memiliki arsitektur khas Melayu, Rumah Limas menjadi tempat wisata sejarah yang sangat menarik dan Instagramable.

23. Museum Tekstil Palembang

Museum Tekstil Palembang adalah salah satu museum yang sangat menarik untuk dikunjungi. Museum ini terletak di Jalan Soekarno Hatta, hanya sekitar 6 kilometer dari bandara. Museum Tekstil Palembang memiliki koleksi benda-benda peninggalan sejarah tekstil Palembang, sehingga menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan edukatif.

24. Al-Quran Al-Akbar

Al-Quran Al-Akbar adalah salah satu destinasi wisata sejarah

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *