Wisata Cilengkrang Bandung, Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi

Posted on

Bandung merupakan kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung adalah Wisata Cilengkrang. Terletak di kawasan Lembang, Wisata Cilengkrang menawarkan keindahan alam yang tiada duanya. Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai Wisata Cilengkrang yang perlu diketahui.

Sejarah Wisata Cilengkrang

Wisata Cilengkrang merupakan wisata baru di Bandung yang dibuka pada tahun 2018. Namun, tempat wisata ini sudah menarik perhatian banyak orang karena keindahan alamnya yang spektakuler. Dengan luas area sekitar 7 hektar, Wisata Cilengkrang menawarkan berbagai macam wahana yang menarik untuk dikunjungi.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Cilengkrang

Wisata Cilengkrang menyediakan berbagai macam fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satunya adalah Flying Fox yang memiliki panjang sekitar 100 meter. Selain itu, terdapat juga wahana ATV dan sepeda gunung yang dapat digunakan untuk menjelajahi area sekitar.

Wisata Lainnya:  Apa yang Dimaksud Wisatawan Sadar Wisata?

Bagi pengunjung yang ingin bersantai, dapat menikmati keindahan alam dengan naik kuda atau berkeliling dengan sepeda klasik. Selain itu, terdapat juga area camping yang dapat digunakan untuk berkemah bersama keluarga atau teman-teman.

Keindahan Alam di Wisata Cilengkrang

Keindahan alam di Wisata Cilengkrang dapat dinikmati dari berbagai sudut pandang. Terdapat area perkebunan teh yang menyejukkan, hutan pinus yang indah, dan pemandangan lembah yang menakjubkan. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

Selain itu, terdapat juga area bunga yang indah dan beraneka ragam. Beberapa jenis bunga yang dapat ditemukan di Wisata Cilengkrang antara lain bunga kamboja, bunga mawar, dan bunga matahari.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuk ke Wisata Cilengkrang cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 25.000 untuk masuk ke area wisata. Selain itu, terdapat juga paket-paket yang dapat dipilih dengan harga yang berbeda-beda.

Wisata Cilengkrang buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00. Namun, disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari agar dapat menikmati keindahan alam dengan lebih maksimal.

Wisata Lainnya:  Legenda Wisata Zona Columbus: Menikmati Wisata Sejarah dan Edukatif

Lokasi dan Akses Menuju Wisata Cilengkrang

Wisata Cilengkrang terletak di kawasan Lembang, sekitar 12 kilometer dari pusat kota Bandung. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum seperti bus atau taksi.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Jalan Setiabudi – Jalan Sersan Bajuri – Jalan Kolonel Masturi – Jalan Tangkuban Perahu – Jalan Raya Lembang. Sedangkan jika menggunakan angkutan umum, pengunjung dapat menggunakan angkot dengan trayek Lembang – Parongpong.

Pesan Tiket dan Informasi Lebih Lanjut

Untuk memesan tiket atau mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Wisata Cilengkrang, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon (022) 8277 0777 atau mengunjungi website resmi di www.wisatacilengkrang.com.

Kesimpulan

Wisata Cilengkrang adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Dengan keindahan alam yang spektakuler dan berbagai macam wahana yang menarik, pengunjung akan merasa puas dan terkesan setelah berkunjung ke tempat wisata ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga di Wisata Cilengkrang dan menikmati keindahan alam yang tidak akan terlupakan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *