Wisata Curug di Bandung: Menikmati Keindahan Air Terjun di Kota Kembang

Posted on

Bandung, kota di Jawa Barat, memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah curug atau air terjun. Wisata curug di Bandung menawarkan keindahan alam yang menenangkan dan menyegarkan. Berikut adalah beberapa curug yang bisa kamu kunjungi di Bandung.

1. Curug Cimahi

Curug Cimahi adalah salah satu air terjun yang terkenal di Bandung. Terletak di Kabupaten Bandung Barat, curug ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter. Untuk mencapai curug Cimahi, kamu harus melewati jalan setapak yang menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan indah yang disajikan di sana.

2. Curug Dago

Curug Dago terletak di kawasan Dago, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Untuk mencapai curug Dago, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas. Selain itu, di sekitar curug Dago juga terdapat banyak tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi.

3. Curug Malela

Curug Malela terletak di kawasan Lembang, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Untuk mencapai curug Malela, kamu harus melewati jalan setapak dan menyeberangi sungai. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah dan menyegarkan di sana.

4. Curug Cilember

Curug Cilember terletak di kawasan Parongpong, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Untuk mencapai curug Cilember, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas. Selain itu, di sekitar curug Cilember juga terdapat banyak tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi.

Wisata Lainnya:  Wisata Purwakarta 2017: Menikmati Pesona Wisata di Bumi Citarum

5. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat terletak di kawasan Cihampelas, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Untuk mencapai curug Tilu Leuwi Opat, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

6. Curug Maleer

Curug Maleer terletak di kawasan Cimahi, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Untuk mencapai curug Maleer, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas.

7. Curug Bidadari

Curug Bidadari terletak di kawasan Parongpong, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Untuk mencapai curug Bidadari, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

8. Curug Maribaya

Curug Maribaya terletak di kawasan Lembang, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Untuk mencapai curug Maribaya, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas. Selain itu, di sekitar curug Maribaya juga terdapat banyak tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi.

9. Curug Omas

Curug Omas terletak di kawasan Cisarua, Bandung Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Untuk mencapai curug Omas, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

10. Curug Penganten

Curug Penganten terletak di kawasan Cisarua, Bandung Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk mencapai curug Penganten, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

11. Curug Cikawari

Curug Cikawari terletak di kawasan Cikalong Wetan, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Untuk mencapai curug Cikawari, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas.

12. Curug Ciherang

Curug Ciherang terletak di kawasan Lembang, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Untuk mencapai curug Ciherang, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata ke Eropa Barat: Menjelajahi Keindahan Benua Biru

13. Curug Lawang

Curug Lawang terletak di kawasan Parongpong, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Untuk mencapai curug Lawang, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas.

14. Curug Cipamingkis

Curug Cipamingkis terletak di kawasan Cisarua, Bandung Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk mencapai curug Cipamingkis, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

15. Curug Cikahuripan

Curug Cikahuripan terletak di kawasan Cikalong Wetan, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk mencapai curug Cikahuripan, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas.

16. Curug Omas

Curug Omas terletak di kawasan Cisarua, Bandung Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Untuk mencapai curug Omas, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

17. Curug Lalay

Curug Lalay terletak di kawasan Lembang, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Untuk mencapai curug Lalay, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas.

18. Curug Cimahi Putri

Curug Cimahi Putri terletak di kawasan Cisarua, Bandung Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Untuk mencapai curug Cimahi Putri, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

19. Curug Cikoleang

Curug Cikoleang terletak di kawasan Cikalong Wetan, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk mencapai curug Cikoleang, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas.

20. Curug Cikahuripan

Curug Cikahuripan terletak di kawasan Cikalong Wetan, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk mencapai curug Cikahuripan, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata Ubud Kintamani

21. Curug Pelangi

Curug Pelangi terletak di kawasan Lembang, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Untuk mencapai curug Pelangi, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas.

22. Curug Bangkong

Curug Bangkong terletak di kawasan Parongpong, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk mencapai curug Bangkong, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

23. Curug Cipada

Curug Cipada terletak di kawasan Cikalong Wetan, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk mencapai curug Cipada, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas.

24. Curug Cijalu

Curug Cijalu terletak di kawasan Lembang, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Untuk mencapai curug Cijalu, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

25. Curug Banyu Tibo

Curug Banyu Tibo terletak di kawasan Cisarua, Bandung Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Untuk mencapai curug Banyu Tibo, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas.

26. Curug Pileuleuyan

Curug Pileuleuyan terletak di kawasan Cikalong Wetan, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk mencapai curug Pileuleuyan, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan yang indah di sana.

27. Curug Ciputri

Curug Ciputri terletak di kawasan Cikalong Wetan, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk mencapai curug Ciputri, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang disajikan di sana akan membuatmu merasa puas.

28. Curug Cikidang
Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *