Menikmati Keindahan Wisata Riam Kanan Banjarbaru

Posted on

Wisata Riam Kanan Banjarbaru adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Destinasi ini menawarkan keindahan alam yang memukau, serta berbagai aktivitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Lokasi dan Akses Menuju Wisata Riam Kanan Banjarbaru

Wisata Riam Kanan Banjarbaru terletak di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru. Untuk mencapai lokasi, wisatawan dapat mengaksesnya melalui jalan raya Banjarbaru-Martapura yang berjarak sekitar 21 kilometer dari pusat Kota Banjarbaru.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat mengikuti rute Jalan Veteran-Banjarbaru-Martapura. Selain itu, wisatawan juga dapat menggunakan angkutan umum seperti bus, taksi, atau ojek online untuk mencapai lokasi wisata ini.

Keindahan Alam Riam Kanan

Wisata Riam Kanan Banjarbaru memiliki keindahan alam yang memukau. Terdapat beberapa air terjun yang dapat dinikmati oleh wisatawan, seperti Air Terjun Riam Kanan, Air Terjun Riam Bunga, dan Air Terjun Loksado. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan sungai dan hutan yang masih alami.

Wisata Lainnya:  Wisata Bangka Selatan: Pesona Keindahan Alam dan Kebudayaan

Untuk menikmati keindahan alam Riam Kanan, wisatawan dapat melakukan trekking atau hiking. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas seperti berenang, mandi di sungai, dan memancing di lokasi wisata ini.

Fasilitas di Wisata Riam Kanan Banjarbaru

Wisata Riam Kanan Banjarbaru menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan wisatawan. Terdapat area parkir yang luas, tempat istirahat, kamar mandi, dan tempat makan yang menyajikan kuliner khas Kalimantan Selatan.

Selain itu, wisatawan juga dapat menyewa peralatan seperti tenda, perahu, dan alat pancing untuk menikmati aktivitas di wisata Riam Kanan Banjarbaru.

Tips Berkunjung ke Wisata Riam Kanan Banjarbaru

Untuk dapat menikmati keindahan alam Riam Kanan secara maksimal, wisatawan dapat memperhatikan beberapa tips berikut:

  • Memakai baju yang nyaman dan sesuai dengan kondisi cuaca
  • Memakai alas kaki yang sesuai untuk trekking atau hiking
  • Membawa peralatan seperti kamera dan power bank untuk mengabadikan momen dan mengisi daya gadget
  • Membawa bekal makanan dan minuman yang cukup
  • Menghindari membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan
Wisata Lainnya:  Ayam Batokok Grand Wisata: Sensasi Kuliner Khas Padang yang Menggoyang Lidah

Kesimpulan

Wisata Riam Kanan Banjarbaru adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Lokasi dan akses menuju wisata Riam Kanan Banjarbaru juga cukup mudah, sehingga wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi destinasi ini.

Untuk dapat menikmati keindahan alam Riam Kanan secara maksimal, wisatawan dapat memperhatikan tips berkunjung yang telah disebutkan di atas. Dengan demikian, wisatawan dapat menjaga kebersihan lingkungan dan menikmati keindahan alam Riam Kanan dengan nyaman dan aman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *