Wisata Rasa Rungkut: Menikmati Kuliner Legendaris di Surabaya

Posted on

Surabaya, kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, menyimpan banyak sekali kekayaan kuliner yang patut dicoba. Salah satunya adalah Wisata Rasa Rungkut, sebuah pusat kuliner legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an. Berlokasi di Rungkut, Surabaya, tempat ini menjadi favorit bagi banyak orang karena menyajikan berbagai hidangan lezat dengan harga yang terjangkau.

Keunikan Wisata Rasa Rungkut

Salah satu keunikan Wisata Rasa Rungkut adalah konsepnya yang unik. Tempat ini terdiri dari beberapa warung makan dan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai hidangan khas Surabaya. Mulai dari nasi campur, sate ayam, soto ayam, bakso, mie ayam, pecel, hingga jajanan pasar seperti klepon dan onde-onde bisa ditemukan di sini. Pengunjung bisa memilih sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing.

Wisata Lainnya:  Cerita Pendek tentang Wisata: Menikmati Keindahan Indonesia

Keunikan lainnya adalah suasana yang ramai dan meriah. Wisata Rasa Rungkut selalu dipenuhi oleh pengunjung, baik dari Surabaya maupun luar kota. Terdapat banyak meja dan kursi yang disediakan untuk para pengunjung, namun tetap saja terkadang harus bersabar menunggu giliran untuk mendapatkan tempat duduk.

Selain itu, harga yang ditawarkan di sini sangat terjangkau. Pengunjung bisa menikmati hidangan khas Surabaya dengan harga mulai dari Rp 10.000 saja. Tentu saja, harga bisa berbeda-beda tergantung pada jenis hidangan yang dipilih.

Makanan yang Wajib Dicoba

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Wisata Rasa Rungkut tanpa mencoba makanan khas Surabaya yang legendaris. Berikut beberapa hidangan yang wajib dicoba:

1. Nasi Campur

Nasi campur adalah hidangan yang terdiri dari nasi putih, lauk-pauk seperti ayam goreng, suwir ayam, sate lilit, telur dadar, dan sayuran seperti kangkung dan tauge. Nasi campur di Wisata Rasa Rungkut memiliki rasa yang sangat lezat dan gurih.

2. Sate Ayam dan Sate Kambing

Sate ayam dan sate kambing di Wisata Rasa Rungkut juga patut dicoba. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap hingga ke dalam. Ditambah dengan saus kacang yang khas, membuat hidangan ini semakin nikmat.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Tanjung Balai Karimun: Keindahan Alam yang Memikat

3. Soto Ayam

Soto ayam di Wisata Rasa Rungkut juga terkenal lezat. Kuahnya bening dan gurih, daging ayamnya empuk, dan ditambah dengan mie kuning dan telur rebus.

4. Mie Ayam

Mie ayam di Wisata Rasa Rungkut memiliki rasa yang khas. Mienya kenyal dan lezat, ditambah dengan ayam yang empuk dan kuah yang gurih.

Alamat dan Jam Buka

Wisata Rasa Rungkut berlokasi di Jalan Rungkut Madya, Surabaya. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Kesimpulan

Wisata Rasa Rungkut adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta kuliner khas Surabaya. Konsepnya yang unik, suasana yang ramai, harga yang terjangkau, dan tentu saja hidangan yang lezat membuat tempat ini menjadi favorit bagi banyak orang. Jika Anda berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk mencoba hidangan legendaris di Wisata Rasa Rungkut.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di Denmark yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *