Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso adalah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Terletak di Desa Tapen, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam.

Keindahan Bukit Luwih Tapen

Bukit Luwih Tapen memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Dari puncak bukit, pengunjung dapat melihat panorama yang sangat memukau, seperti hamparan sawah yang hijau dan perbukitan yang menjulang tinggi.

Tidak hanya itu, di Bukit Luwih Tapen juga terdapat banyak spot foto yang instagramable, seperti ayunan yang terbuat dari kayu dan tali, serta jembatan gantung yang sangat menantang.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Bukit Luwih Tapen

Di Bukit Luwih Tapen Bondowoso, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti:

  • Mendaki bukit untuk menikmati panorama yang indah
  • Berkunjung ke spot foto yang instagramable
  • Mencoba ayunan kayu yang seru
  • Melintasi jembatan gantung yang menantang
  • Menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan santai
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Lontar Sewu, Wisata Hits di Gresik

Jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone agar dapat mengabadikan momen berharga selama berada di Bukit Luwih Tapen.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas yang Tersedia

Harga tiket masuk ke wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 5.000,- per orang. Selain itu, di tempat ini juga tersedia fasilitas seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, di sekitar wisata Bukit Luwih Tapen juga terdapat beberapa penginapan yang bisa dipilih, seperti homestay atau villa.

Cara Menuju Wisata Bukit Luwih Tapen

Untuk menuju wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Surabaya – Probolinggo – Situbondo – Bondowoso – Tapen.

Jika menggunakan angkutan umum, pengunjung dapat naik bus dari terminal Bungurasih Surabaya menuju terminal Bondowoso, kemudian melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum lainnya menuju Desa Tapen.

Kesimpulan

Bukit Luwih Tapen Bondowoso adalah destinasi wisata alam yang menakjubkan di Jawa Timur. Keindahan alam yang ditawarkan di tempat ini sangat memukau dan wajib dikunjungi bagi para pecinta alam. Selain itu, di wisata Bukit Luwih Tapen juga terdapat banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga selama berada di sana!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *