Wisata Bukittinggi Banto Royo: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Posted on

Bukittinggi, kota di Sumatera Barat, adalah destinasi wisata yang menarik bagi para traveler. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Bukittinggi adalah Banto Royo. Banto Royo adalah sebuah desa yang terletak di pegunungan Bukittinggi, dengan pemandangan alam yang indah dan budaya yang kaya.

Keindahan Alam Banto Royo

Banto Royo menawarkan keindahan alam yang memukau. Desa ini dikelilingi oleh pegunungan yang hijau, dengan pemandangan sungai yang mengalir di tengah-tengahnya. Wisatawan dapat menikmati udara segar yang sejuk dan menenangkan di sini.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Banto Royo adalah air terjun Lembah Anai. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan terletak di tengah-tengah hutan yang hijau. Wisatawan dapat mendaki untuk sampai ke air terjun ini dan menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan.

Ada juga Bukit Cangang Kayu Ramang, yang menawarkan pemandangan indah dari atas bukit. Wisatawan dapat menikmati panorama pegunungan Bukittinggi yang hijau dan indah dari sini. Selain itu, di Banto Royo juga terdapat beberapa spot foto yang instagramable, seperti jembatan gantung dan balai adat.

Wisata Lainnya:  Wisata Painan: Menikmati Keindahan Alam Nan Eksotis di Sumatera Barat

Menikmati Budaya Banto Royo

Banto Royo juga menawarkan pengalaman budaya yang menarik bagi wisatawan. Desa ini memiliki kekayaan budaya yang masih terjaga hingga saat ini. Wisatawan dapat mengunjungi balai adat di Banto Royo untuk melihat bagaimana adat dan budaya masyarakat setempat masih dijaga dengan baik.

Di Banto Royo juga terdapat beberapa homestay yang menawarkan pengalaman menginap di rumah-rumah adat tradisional. Wisatawan dapat merasakan bagaimana hidup bersama masyarakat setempat dan belajar tentang kebudayaan mereka. Selain itu, wisatawan juga dapat mencoba masakan tradisional yang lezat dan khas dari Banto Royo.

Berwisata di Banto Royo

Untuk menuju Banto Royo, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di Bukittinggi. Jarak antara Bukittinggi dan Banto Royo sekitar 20 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Sebaiknya, wisatawan mengunjungi Banto Royo pada pagi atau sore hari untuk menikmati keindahan alam yang lebih maksimal. Jangan lupa untuk membawa kamera dan peralatan lain yang dibutuhkan untuk memotret dan merekam momen indah di Banto Royo.

Wisata Lainnya:  Wisata Rangkasbitung: Pesona Alam yang Menakjubkan

Kesimpulan

Banto Royo adalah destinasi wisata yang menarik di Bukittinggi, Sumatera Barat. Desa ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan budaya yang kaya. Wisatawan dapat menikmati pemandangan sungai, air terjun, dan panorama pegunungan Bukittinggi yang hijau dan indah. Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi balai adat dan mencoba masakan tradisional yang lezat. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Banto Royo saat berkunjung ke Bukittinggi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *