Wisata Batu Ampar: Menikmati Liburan di Pantai yang Menawan

Posted on

Kenapa Harus Wisata Batu Ampar?

Bagi anda yang mencari tempat liburan yang indah dan menawan, Wisata Batu Ampar bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Desa Batu Ampar, Kecamatan Nusamai, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, tempat ini menawarkan keindahan pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai.

Di sini, anda bisa menikmati suasana pantai yang tenang dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang lembut. Selain itu, ada juga banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan, seperti berenang, berjemur, atau hanya sekedar menikmati pemandangan yang indah.

Akomodasi dan Fasilitas di Wisata Batu Ampar

Bagi anda yang ingin menginap, wisata Batu Ampar menyediakan berbagai macam akomodasi, mulai dari penginapan sederhana hingga resort yang mewah. Anda bisa memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan liburan anda.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam Pacet: Keindahan Alam yang Menawan

Selain itu, di sini juga tersedia berbagai fasilitas seperti restoran, warung makan, dan kios-kios kecil yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Anda juga bisa menikmati aktivitas seperti naik perahu atau menyewa alat snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut.

Wisata Sejarah dan Budaya di Sekitar Wisata Batu Ampar

Tidak hanya menawarkan keindahan pantai, di sekitar Wisata Batu Ampar juga terdapat berbagai tempat wisata sejarah dan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Museum Mulawarman di Kota Tenggarong, yang menampilkan berbagai koleksi sejarah dan budaya Kalimantan Timur.

Selain itu, anda juga bisa mengunjungi Desa Budaya Tenggarong Seberang yang menampilkan berbagai kebudayaan dan seni tradisional Kalimantan Timur. Di sini, anda bisa menikmati tari-tarian tradisional, musik khas Kalimantan, dan berbagai kerajinan tangan yang dibuat oleh warga setempat.

Bagaimana Cara Menuju Wisata Batu Ampar?

Untuk menuju ke Wisata Batu Ampar, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti angkutan kota atau taksi. Dari Kota Samarinda, tempat ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Wanurejo Magelang: Merasakan Kehidupan Tradisional Jawa

Jika anda ingin menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa mengikuti rute Kota Samarinda – Jalan Mulawarman – Jalan Pahlawan – Jalan Aji Imbut – Jalan Batu Ampar. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, anda bisa naik angkutan kota dengan rute Samarinda – Nusamai – Batu Ampar.

Kesimpulan

Wisata Batu Ampar adalah tempat yang indah dan menawan untuk dikunjungi saat liburan. Di sini, anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai, serta berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Selain itu, di sekitar wisata ini juga terdapat berbagai tempat wisata sejarah dan budaya yang menarik untuk dikunjungi, seperti Museum Mulawarman dan Desa Budaya Tenggarong Seberang.

Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi Wisata Batu Ampar dan nikmati liburan anda dengan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang!

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Observatorium Bosscha: Menjelajahi Langit Malam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *