Wisata Bali yang Ada Monyetnya

Posted on

Bali adalah destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Selain pesona alamnya yang memukau, Bali juga memiliki keunikan dan kekayaan budaya yang mengagumkan. Namun, ada satu hal yang membuat wisata di Bali semakin menarik, yaitu adanya monyet yang berkeliaran di sekitar objek wisata. Berikut adalah beberapa wisata di Bali yang terkenal dengan keberadaan monyetnya.

1. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud adalah hutan kera yang terletak di pusat kota Ubud. Area seluas 12,5 hektar ini dihuni oleh lebih dari 700 ekor monyet ekor panjang. Pengunjung dapat berinteraksi dengan monyet-monkey ini secara langsung, seperti memberi makan dan berfoto bersama.

Di samping itu, pengunjung juga dapat menjelajahi hutan kera yang indah dan melihat pemandangan alam yang sangat memukau. Selain itu, di dalam kawasan hutan kera ini terdapat pula pura-pura yang sangat suci, sehingga pengunjung diharapkan untuk bersikap sopan dan menghormati tempat tersebut.

2. Alas Kedaton

Alas Kedaton adalah hutan kera yang terletak di desa Kutuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Hutan kera seluas 12 hektar ini dihuni oleh ratusan ekor monyet ekor panjang serta beberapa spesies burung dan reptil.

Wisata Lainnya:  Explore the Natural Beauty of Wisata Pasaman Barat

Selain menikmati keindahan hutan kera dan berinteraksi dengan monyet-monkey, pengunjung juga dapat mengunjungi pura yang terletak di tengah hutan. Pura ini memiliki arsitektur yang sangat khas dan dianggap sebagai tempat yang sangat suci oleh masyarakat Bali.

3. Sangeh Monkey Forest

Sangeh Monkey Forest adalah hutan kera yang terletak di desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Hutan kera seluas 6 hektar ini dihuni oleh ratusan ekor monyet ekor panjang.

Di samping itu, pengunjung juga dapat menjelajahi hutan kera yang indah dan melihat patung-patung khas Bali yang tersebar di sekitar hutan. Selain itu, di dalam kawasan hutan kera ini terdapat pula pura yang sangat suci, sehingga pengunjung diharapkan untuk bersikap sopan dan menghormati tempat tersebut.

4. Puri Saren Agung

Puri Saren Agung adalah istana kerajaan yang terletak di pusat kota Ubud. Selain menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan, Puri Saren Agung juga menjadi salah satu objek wisata yang terkenal di Bali.

Di samping itu, di sekitar Puri Saren Agung terdapat pula ratusan ekor monyet ekor panjang yang berkeliaran. Pengunjung dapat berinteraksi dengan monyet-monkey ini secara langsung, seperti memberi makan dan berfoto bersama.

5. Bali Zoo

Bali Zoo adalah kebun binatang yang terletak di Gianyar. Selain menjadi tempat untuk melihat berbagai spesies binatang, Bali Zoo juga terkenal dengan keberadaan monyet-monkey yang berkeliaran di sekitar kebun binatang.

Wisata Lainnya:  Wisata Pulau Payung: Surga Tersembunyi di Indonesia

Di samping itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi yang diselenggarakan oleh Bali Zoo, seperti pertunjukan satwa liar, taman bermain, dan masih banyak lagi.

6. Tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu objek wisata terkenal di Bali yang terletak di desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Tanah Lot terkenal dengan keberadaan pura yang terletak di atas tebing karang yang menjorok ke laut.

Di samping itu, di sekitar Tanah Lot terdapat pula ratusan ekor monyet ekor panjang yang berkeliaran. Pengunjung dapat berinteraksi dengan monyet-monkey ini secara langsung, seperti memberi makan dan berfoto bersama.

7. Goa Gajah

Goa Gajah adalah sebuah situs purbakala yang terletak di Bedulu, Gianyar. Goa Gajah terkenal dengan keberadaan gua yang dihiasi relief-relief khas Bali serta relief gajah yang terukir di pintu masuk gua.

Di samping itu, di sekitar Goa Gajah terdapat pula ratusan ekor monyet ekor panjang yang berkeliaran. Pengunjung dapat berinteraksi dengan monyet-monkey ini secara langsung, seperti memberi makan dan berfoto bersama.

8. Taman Ayun

Taman Ayun adalah sebuah taman yang terletak di desa Mengwi, Kabupaten Badung. Taman Ayun terkenal dengan keberadaan pura yang terletak di tengah taman yang indah.

Di samping itu, di sekitar Taman Ayun terdapat pula ratusan ekor monyet ekor panjang yang berkeliaran. Pengunjung dapat berinteraksi dengan monyet-monkey ini secara langsung, seperti memberi makan dan berfoto bersama.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata Kota Dumai

9. Bali Bird Park

Bali Bird Park adalah taman burung yang terletak di Gianyar. Selain menjadi tempat untuk melihat berbagai spesies burung, Bali Bird Park juga terkenal dengan keberadaan monyet-monkey yang berkeliaran di sekitar taman burung.

Di samping itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi yang diselenggarakan oleh Bali Bird Park, seperti pertunjukan burung, taman bermain, dan masih banyak lagi.

10. Uluwatu Temple

Uluwatu Temple adalah sebuah pura yang terletak di ujung selatan Bali. Pura yang terletak di atas tebing karang yang menjorok ke laut ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau.

Di samping itu, di sekitar Uluwatu Temple terdapat pula ratusan ekor monyet ekor panjang yang berkeliaran. Pengunjung dapat berinteraksi dengan monyet-monkey ini secara langsung, seperti memberi makan dan berfoto bersama.

Kesimpulan

Itulah beberapa wisata di Bali yang terkenal dengan keberadaan monyetnya. Tidak hanya menawarkan keindahan alam dan kekayaan budaya, wisata di Bali juga menawarkan pengalaman yang unik dan tak terlupakan dengan berinteraksi dengan monyet-monkey yang berkeliaran di sekitar objek wisata. Namun, sebagai pengunjung, kita harus tetap menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan serta bersikap sopan dan menghormati keberadaan monyet-monkey di Bali.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *