Wisata Bahari PPNP: Pesona Laut dan Alam yang Memukau Hati

Posted on

Pengenalan Wisata Bahari PPNP

Wisata Bahari PPNP atau Pusat Penelitian dan Pengembangan Perikanan Nasional adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di Jalan Raya Serang km. 7,5, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Wisata Bahari PPNP menawarkan keindahan alam yang memukau hati, serta kegiatan wisata yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Keindahan Wisata Bahari PPNP

Wisata Bahari PPNP memiliki keindahan alam yang luar biasa. Di sana, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai, laut, dan hutan mangrove. Pantai di Wisata Bahari PPNP terbilang bersih dan sepi, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan lebih tenang dan nyaman.Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan hutan mangrove yang tumbuh subur di sekitar kawasan. Hutan mangrove yang terletak di sepanjang bibir pantai memberikan pemandangan yang sangat cantik dan menenangkan. Di sana, pengunjung juga dapat menikmati kegiatan bersepeda santai atau berjalan-jalan di atas jembatan kayu yang dibangun di tengah hutan mangrove.Tidak hanya itu, di Wisata Bahari PPNP juga terdapat area penangkaran ikan, sehingga pengunjung dapat melihat lebih dekat proses penangkaran ikan dan belajar mengenai kehidupan laut.

Wisata Lainnya:  Grand Wisata Tambun Selatan: Wisata Keluarga Terbaik di Bekasi

Kegiatan Wisata Bahari PPNP

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai kegiatan wisata di Wisata Bahari PPNP. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di sana antara lain:1. Berenang dan Bermain Pasir di PantaiPantai di Wisata Bahari PPNP sangat bersih dan sepi, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan lebih tenang. Pengunjung juga dapat bermain pasir atau berenang di pantai dengan aman.2. Bersepeda Santai di Hutan MangroveDi sekitar kawasan Wisata Bahari PPNP terdapat hutan mangrove yang sangat indah. Pengunjung dapat menyewa sepeda dan berkeliling di sekitar hutan mangrove dengan santai.3. Berjalan-jalan di Atas Jembatan Kayu di Hutan MangroveSelain bersepeda santai, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di atas jembatan kayu yang dibangun di tengah hutan mangrove. Pemandangan yang disajikan sangat cantik dan menenangkan.4. Melihat Proses Penangkaran IkanDi Wisata Bahari PPNP terdapat area penangkaran ikan. Pengunjung dapat melihat proses penangkaran ikan dan belajar mengenai kehidupan laut.5. Menikmati Kuliner Khas BantenTidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Wisata Bahari PPNP tanpa mencoba kuliner khas Banten. Di sana, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner khas Banten yang lezat dan nikmat.

Wisata Lainnya:  Mulia Wisata Banda Aceh: Menikmati Keindahan Kota Aceh dengan Lebih Dekat

Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Bahari PPNP

Untuk memasuki kawasan Wisata Bahari PPNP, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan, pengunjung harus membayar sebesar Rp5.000 per kendaraan.Wisata Bahari PPNP buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Namun, di hari libur atau akhir pekan, jam buka Wisata Bahari PPNP bisa diperpanjang hingga malam hari.

Lokasi dan Akses Menuju Wisata Bahari PPNP

Wisata Bahari PPNP terletak di Jalan Raya Serang km. 7,5, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Akses menuju ke sana sangat mudah, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat melewati Tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang Tangerang Barat. Dari sana, pengunjung dapat mengikuti jalur Jalan Raya Serang dan menuju ke arah Teluknaga. Setelah melewati Teluknaga, pengunjung akan menemukan papan petunjuk menuju ke Wisata Bahari PPNP.Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum jurusan Tangerang-Serang dan turun di terminal Teluknaga. Setelah itu, pengunjung dapat menggunakan ojek atau taksi untuk menuju ke Wisata Bahari PPNP.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Ponorogo: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Lokal

Kesimpulan

Wisata Bahari PPNP merupakan kawasan wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau hati, serta kegiatan wisata yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai, laut, dan hutan mangrove. Selain itu, di Wisata Bahari PPNP juga terdapat area penangkaran ikan, sehingga pengunjung dapat melihat lebih dekat proses penangkaran ikan dan belajar mengenai kehidupan laut.Wisata Bahari PPNP buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk menuju ke sana. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat melewati Tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang Tangerang Barat. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum jurusan Tangerang-Serang dan turun di terminal Teluknaga.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *