Wisata Arum Jeram Magelang: Sensasi Petualangan Seru di Tengah Alam

Posted on

Apakah kamu mencari tempat wisata yang menawarkan petualangan seru di tengah alam? Jika iya, maka Wisata Arum Jeram Magelang bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Desa Donorejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, wisata ini menawarkan sensasi rafting yang tak terlupakan.

Keunikan Wisata Arum Jeram Magelang

Wisata Arum Jeram Magelang menawarkan keunikan yang sulit ditemukan di tempat wisata lain. Salah satu keunikan tersebut adalah jeram-jeram yang menantang. Ada sekitar 7 jeram di sepanjang aliran sungai, dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Kamu bisa memilih jeram yang sesuai dengan kemampuanmu.

Selain itu, wisata ini juga menawarkan pemandangan yang indah. Kamu bisa melihat keindahan hutan dan perbukitan di sekitar aliran sungai. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat satwa liar seperti burung dan kupu-kupu di sekitar wisata.

Sensasi Rafting di Wisata Arum Jeram Magelang

Wisata Arum Jeram Magelang menawarkan sensasi rafting yang tak terlupakan. Kamu akan berpetualang di aliran sungai yang cukup deras. Tidak perlu khawatir, karena instruktur yang ahli akan menemani kamu selama perjalanan.

Wisata Lainnya:  Taman Agro Wisata Cilangkap: Tempat Rekreasi Keluarga di Tengah Kota Jakarta

Kamu akan melewati 7 jeram dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Ada jeram yang cukup mudah, namun ada juga yang membutuhkan teknik khusus. Instruktur akan memberikan arahan sebelum memasuki setiap jeram, sehingga kamu bisa menikmati sensasi rafting dengan aman.

Persiapan Sebelum Rafting

Sebelum memulai petualangan rafting di Wisata Arum Jeram Magelang, kamu perlu menyiapkan beberapa hal. Pertama-tama, kamu harus membawa baju ganti dan handuk. Kamu juga harus memakai sandal atau sepatu yang nyaman dan anti-selip.

Jangan lupa untuk memakai pelampung dan helmet yang disediakan oleh wisata. Instruktur akan memberikan arahan tentang cara memakai pelampung dan helmet dengan benar. Pastikan kamu memakainya dengan tepat, agar kamu bisa rafting dengan aman.

Tiket Masuk dan Harga Sewa Perahu

Untuk masuk ke Wisata Arum Jeram Magelang, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000/orang. Sedangkan untuk sewa perahu, kamu harus membayar sekitar Rp 200.000-300.000 per perahu, tergantung dari ukuran perahu dan jumlah orang yang ikut.

Waktu terbaik untuk rafting di Wisata Arum Jeram Magelang adalah saat musim kemarau, yaitu antara bulan April hingga September. Pada saat musim hujan, aliran sungai bisa menjadi lebih deras dan berbahaya, sehingga wisata akan ditutup untuk sementara waktu.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Lubuklinggau: Menikmati Keindahan Kota di Ujung Sumatera

Rekomendasi Hotel di Sekitar Wisata Arum Jeram Magelang

Jika kamu berasal dari luar kota dan ingin menginap di sekitar Wisata Arum Jeram Magelang, berikut ini adalah beberapa rekomendasi hotel yang bisa kamu pilih:

  • Hotel Borobudur
  • Hotel Catur Magelang
  • Plataran Borobudur Resort & Spa
  • Hotel Sriti Magelang
  • Hotel Sumber Waras Magelang

Semua hotel di atas memiliki fasilitas yang memadai dan lokasi yang strategis, sehingga kamu bisa dengan mudah mengakses Wisata Arum Jeram Magelang dan tempat wisata lain di sekitarnya.

Keamanan Selama Rafting di Wisata Arum Jeram Magelang

Wisata Arum Jeram Magelang sangat memperhatikan keamanan para pengunjungnya. Setiap perahu dilengkapi dengan instruktur yang ahli dan berpengalaman. Instruktur akan memberikan arahan sebelum memasuki setiap jeram, sehingga kamu bisa menikmati sensasi rafting dengan aman.

Selain itu, wisata juga menyediakan perlengkapan keselamatan seperti pelampung dan helmet. Kamu harus memakainya dengan benar, agar kamu bisa rafting dengan aman.

Rekomendasi Makanan di Sekitar Wisata Arum Jeram Magelang

Jika kamu merasa lapar setelah berpetualang di Wisata Arum Jeram Magelang, kamu bisa mencoba beberapa makanan khas di sekitar wisata, seperti:

  • Gudeg
  • Nasi Goreng Magelang
  • Sate Ayam
  • Bakso
  • Mie Ayam
Wisata Lainnya:  Wisata Puncak Mas: Menikmati Keindahan Alam yang Memukau

Semua makanan di atas bisa kamu temukan di warung-warung makan di sekitar Wisata Arum Jeram Magelang. Rasanya sangat lezat dan bisa memuaskan perutmu setelah berpetualang di aliran sungai.

Transportasi Menuju Wisata Arum Jeram Magelang

Untuk menuju ke Wisata Arum Jeram Magelang, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute dari Yogyakarta ke arah Magelang, kemudian ke arah Borobudur. Setelah melintasi Candi Borobudur, kamu akan menemukan pertigaan yang menuju ke Wisata Arum Jeram Magelang.

Jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik bus dari Terminal Giwangan Yogyakarta ke Terminal Magelang. Setelah itu, kamu bisa naik angkot atau ojek ke Wisata Arum Jeram Magelang. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2-3 jam tergantung dari lalu lintas.

Kesimpulan

Wisata Arum Jeram Magelang menawarkan sensasi rafting yang tak terlupakan di tengah alam yang indah. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman sambil menikmati petualangan seru. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulai rafting, agar kamu bisa menikmati sensasi tersebut dengan aman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *