Objek Wisata Nglimut Gonoharjo: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Nglimut Gonoharjo adalah sebuah desa kecil yang terletak di Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menarik di daerah tersebut. Objek wisata Nglimut Gonoharjo memiliki keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari air terjun, sungai, dan hutan yang masih alami.

Air Terjun

Nglimut Gonoharjo memiliki beberapa air terjun yang indah dan menawan. Air terjun pertama yang dapat dikunjungi adalah Air Terjun Ngandong. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terletak di tengah hutan yang masih alami. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar air terjun, atau bahkan bermain air di bawah air terjun.

Air Terjun Kedung Pedut adalah air terjun lainnya yang dapat dikunjungi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan airnya jernih. Pengunjung dapat berenang atau bermain air di sekitar air terjun, atau bahkan mencoba untuk mandi di bawah air terjun.

Wisata Lainnya:  Wisata Terdekat Stasiun Malang: Nikmati Liburan Tanpa Jauh-Jauh

Sungai

Nglimut Gonoharjo juga memiliki sungai yang indah dan menawan. Sungai pertama yang dapat dikunjungi adalah Sungai Opak. Sungai ini memiliki air yang jernih dan alirannya cukup deras. Pengunjung dapat berenang atau bermain air di sekitar sungai, atau bahkan mencoba untuk rafting di sepanjang sungai.

Sungai Elo adalah sungai lainnya yang dapat dikunjungi. Sungai ini memiliki air yang jernih dan alirannya cukup tenang. Pengunjung dapat berenang atau bermain air di sekitar sungai, atau bahkan mencoba untuk berkano di sepanjang sungai.

Hutan

Nglimut Gonoharjo memiliki hutan yang masih alami dan indah. Hutan ini terletak di sekitar air terjun dan sungai yang ada di desa tersebut. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar hutan atau bahkan berkemah di dalam hutan.

Hutan ini masih alami dan belum terlalu banyak dijamah oleh manusia, sehingga pengunjung dapat merasakan keasrian alam yang masih terjaga dengan baik. Pengunjung juga dapat melihat berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di dalam hutan tersebut.

Wisata Lainnya:  Wisata Gowa: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya di Sulawesi Selatan

Akomodasi dan Kuliner

Untuk akomodasi, pengunjung dapat menginap di beberapa homestay atau penginapan yang ada di desa Nglimut Gonoharjo. Homestay dan penginapan tersebut biasanya sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti kamar mandi dalam, tempat tidur, dan AC.

Untuk kuliner, pengunjung dapat mencicipi berbagai jenis makanan khas Yogyakarta, seperti gudeg, nasi kucing, atau sate klathak. Makanan-makanan tersebut dapat ditemukan di warung-warung atau restoran yang ada di sekitar desa Nglimut Gonoharjo.

Transportasi

Untuk menuju ke desa Nglimut Gonoharjo, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute dari Yogyakarta menuju Kulon Progo melalui Jalan Solo km 10. Setelah itu, pengunjung dapat mengikuti jalan yang mengarah ke desa Nglimut Gonoharjo.

Jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik bus dari Terminal Giwangan Yogyakarta menuju Terminal Wates. Setelah itu, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau ojek untuk menuju ke desa Nglimut Gonoharjo.

Kesimpulan

Objek wisata Nglimut Gonoharjo adalah salah satu destinasi wisata alam yang menarik di daerah Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa tersebut memiliki keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari air terjun, sungai, dan hutan yang masih alami. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis aktivitas di objek wisata tersebut, seperti berenang, bermain air, atau bahkan berkemah di dalam hutan.

Wisata Lainnya:  Peta Wisata Bali Utara: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Bali di Utara

Jika Anda ingin merasakan keindahan alam yang masih alami, maka objek wisata Nglimut Gonoharjo adalah salah satu pilihan yang tepat. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *