Wisata Anak di Bali: Menikmati Liburan Seru untuk Keluarga

Posted on

Bagi keluarga yang ingin menikmati liburan seru bersama anak-anak, Bali adalah destinasi yang menarik. Pulau dewata ini memiliki beragam wisata anak yang menawarkan pengalaman berbeda-beda. Mulai dari taman bermain, pantai, museum, hingga taman burung. Berikut adalah beberapa tempat wisata anak di Bali yang wajib dikunjungi:

1. Waterbom Bali

Waterbom Bali adalah taman air terbesar di Asia Tenggara. Taman air ini menawarkan beragam wahana seru, seperti seluncuran air, kolam arus, dan taman bermain air. Waterbom Bali juga memiliki area khusus untuk anak-anak dengan wahana yang lebih aman dan sesuai dengan usia mereka.

2. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan binatang. Di sini, anak-anak dapat melihat berbagai binatang seperti singa, gajah, jerapah, dan harimau dari jarak dekat. Selain itu, Bali Safari and Marine Park juga menawarkan pertunjukan satwa yang menghibur dan edukatif.

3. Museum Kain

Museum Kain adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka berkreasi. Di sini, anak-anak dapat belajar membuat kain tradisional Bali, seperti songket dan batik. Selain itu, museum ini juga menawarkan workshop yang mengajarkan cara membuat aksesoris dari kain.

4. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan hewan. Di sini, anak-anak dapat melihat berbagai jenis monyet yang berkeliaran bebas di dalam hutan. Selain itu, Monkey Forest Ubud juga memiliki area taman bermain dan kolam renang yang cocok untuk anak-anak.

5. Bali Bird Park

Bali Bird Park adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan burung. Di sini, anak-anak dapat melihat berbagai jenis burung dari seluruh dunia. Selain itu, Bali Bird Park juga menawarkan pertunjukan burung yang menghibur dan edukatif.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Jambi Paradise, Object Wisata Kekinian dan Hits Serupa Taman di Singapura

6. Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka bermain air. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan pasir putih yang lembut. Di sini, anak-anak dapat bermain pasir, berenang, atau naik perahu.

7. Taman Kota

Taman Kota adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka bermain di taman. Taman ini memiliki berbagai wahana seperti ayunan, perosotan, dan trampolin. Selain itu, Taman Kota juga sering mengadakan pertunjukan musik dan tari.

8. Bali Treetop Adventure Park

Bali Treetop Adventure Park adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka petualangan. Di sini, anak-anak dapat mencoba berbagai wahana seperti tali-tarzan, jembatan gantung, dan flying fox. Bali Treetop Adventure Park juga menawarkan wahana khusus untuk anak-anak.

9. Bali Zoo

Bali Zoo adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan binatang. Di sini, anak-anak dapat melihat berbagai jenis binatang seperti gajah, kanguru, dan kuda nil. Selain itu, Bali Zoo juga menawarkan pertunjukan satwa yang menghibur dan edukatif.

10. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka bermain air. Pantai ini memiliki ombak yang besar dan pasir yang lembut. Di sini, anak-anak dapat bermain pasir, berenang, atau belajar surfing.

11. Bali Wake Park

Bali Wake Park adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka olahraga air. Di sini, anak-anak dapat mencoba wakeboarding atau kneeboarding. Bali Wake Park juga menawarkan kursus bagi anak-anak yang ingin belajar wakeboarding.

12. Bali Butterfly Park

Bali Butterfly Park adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan kupu-kupu. Di sini, anak-anak dapat melihat berbagai jenis kupu-kupu dan belajar tentang siklus hidup mereka. Selain itu, Bali Butterfly Park juga menawarkan pertunjukan burung yang menghibur dan edukatif.

13. Taman Wisata Kereta Api

Taman Wisata Kereta Api adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan kereta api. Di sini, anak-anak dapat naik kereta api mini yang mengelilingi taman. Selain itu, Taman Wisata Kereta Api juga memiliki area taman bermain dan kolam renang.

14. Bali Equestrian Centre

Bali Equestrian Centre adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan kuda. Di sini, anak-anak dapat belajar menunggang kuda dan mengikuti tur kuda di sekitar taman. Bali Equestrian Centre juga menawarkan kursus bagi anak-anak yang ingin belajar menunggang kuda.

Wisata Lainnya:  Wisata Selokambang: Menikmati Keindahan Alam di Malang

15. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka bermain air. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan pasir putih yang lembut. Di sini, anak-anak dapat bermain pasir, berenang, atau naik perahu.

16. Bali Marine and Safari Park

Bali Marine and Safari Park adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan binatang laut. Di sini, anak-anak dapat melihat berbagai jenis binatang laut seperti ikan hiu, ikan paus, dan lumba-lumba. Selain itu, Bali Marine and Safari Park juga menawarkan pertunjukan satwa yang menghibur dan edukatif.

17. Museum Lukisan Seni Bali

Museum Lukisan Seni Bali adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka seni. Di sini, anak-anak dapat melihat berbagai lukisan tradisional Bali dan belajar tentang sejarah seni Bali. Selain itu, museum ini juga sering mengadakan workshop seni untuk anak-anak.

18. Taman Rekreasi Bedugul

Taman Rekreasi Bedugul adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan alam. Di sini, anak-anak dapat bermain di taman yang hijau dan melihat danau di sekitarnya. Taman Rekreasi Bedugul juga memiliki area taman bermain dan kolam renang.

19. Bali Botanic Garden

Bali Botanic Garden adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan alam. Di sini, anak-anak dapat melihat berbagai jenis tumbuhan dan belajar tentang keanekaragaman hayati Bali. Selain itu, Bali Botanic Garden juga memiliki area taman bermain dan kolam renang.

20. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka bermain air. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan pasir putih yang lembut. Di sini, anak-anak dapat bermain pasir, berenang, atau menikmati makanan laut di warung-warung di sekitar pantai.

21. Bali Hai Cruises

Bali Hai Cruises adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka petualangan laut. Di sini, anak-anak dapat mengikuti tur kapal pesiar ke pulau-pulau di sekitar Bali. Bali Hai Cruises juga menawarkan wahana snorkeling dan banana boat.

22. Bali Paintball Arena

Bali Paintball Arena adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka olahraga. Di sini, anak-anak dapat mencoba bermain paintball dengan teman-teman atau keluarga. Bali Paintball Arena juga menawarkan wahana airsoft gun untuk anak-anak yang lebih kecil.

23. Bali ATV Ride

Bali ATV Ride adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka petualangan. Di sini, anak-anak dapat mencoba mengendarai ATV dan menjelajahi pedesaan Bali. Bali ATV Ride juga menawarkan kursus bagi anak-anak yang ingin belajar mengendarai ATV.

Wisata Lainnya:  Wisata Panorama Pabangbon: Membuat Liburan Anda Menjadi Lebih Berwarna

24. Bali Rafting Adventure

Bali Rafting Adventure adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka olahraga air. Di sini, anak-anak dapat mencoba rafting di sungai-sungai yang ada di Bali. Bali Rafting Adventure juga menawarkan wahana tubing untuk anak-anak yang lebih kecil.

25. Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka bermain air. Pantai ini terkenal dengan lumba-lumba yang berkeliaran di sekitarnya. Di sini, anak-anak dapat bermain pasir, berenang, atau naik perahu untuk melihat lumba-lumba.

26. Bali Sea Walker

Bali Sea Walker adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka snorkeling. Di sini, anak-anak dapat mencoba sea walker yang mengajak mereka berjalan di bawah laut dan melihat keindahan terumbu karang. Bali Sea Walker juga menawarkan kursus snorkeling bagi anak-anak yang ingin belajar snorkeling.

27. Taman Ayun

Taman Ayun adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan sejarah. Di sini, anak-anak dapat melihat pura yang dibangun pada abad ke-17 dan belajar tentang sejarah Bali. Selain itu, Taman Ayun juga memiliki area taman bermain dan kolam renang.

28. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka bermain air. Pantai ini memiliki ombak yang besar dan pasir yang lembut. Di sini, anak-anak dapat bermain pasir, berenang, atau belajar surfing.

29. Bali Zoo Park

Bali Zoo Park adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan binatang. Di sini, anak-anak dapat melihat berbagai jenis binatang seperti gajah, kanguru, dan kuda nil. Selain itu, Bali Zoo Park juga menawarkan pertunjukan satwa yang menghibur dan edukatif.

30. Tanah Lot

Tanah Lot adalah tempat wisata anak yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan sejarah dan keindahan alam. Di sini, anak-anak dapat melihat pura yang dibangun di atas tebing dan melihat matahari terbenam yang indah. Selain itu, Tanah Lot juga memiliki area taman bermain dan kolam renang.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata anak di Bali yang bisa menjadi pilihan untuk liburan bersama keluarga. Pastikan untuk memilih tempat wisata yang sesuai dengan minat dan usia anak-anak agar liburan menjadi lebih seru dan menyenangkan. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *