Wisata Air Terjun Jogja – Pesona Keindahan Alam yang Tak Terlupakan

Posted on

Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu keindahan alam yang dapat dinikmati di Indonesia adalah air terjun. Air terjun merupakan keindahan alam yang paling menakjubkan dan menenangkan bagi manusia. Di Jogja, terdapat beberapa wisata air terjun yang sangat terkenal dan menjadi destinasi wisatawan. Berikut ini adalah beberapa wisata air terjun Jogja yang harus Anda kunjungi.

1. Air Terjun Sri Gethuk

Wisata air terjun Sri Gethuk terletak di Desa Bleberan, Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan berada di tepi sungai Oyo. Keindahan air terjun Sri Gethuk terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan aktivitas yang menarik seperti tubing dan rafting.

2. Air Terjun Kedung Pedut

Wisata air terjun Kedung Pedut terletak di Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam alami yang cukup luas. Keindahan air terjun Kedung Pedut terletak pada aliran air yang deras dan bebatuan yang besar. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

3. Air Terjun Kalisuci

Wisata air terjun Kalisuci terletak di Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam alami yang cukup dalam. Keindahan air terjun Kalisuci terletak pada aliran air yang deras dan bebatuan yang besar. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan aktivitas yang menarik seperti spelunking dan tubing.

4. Air Terjun Tumpak Sewu

Wisata air terjun Tumpak Sewu terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, namun dapat dijangkau dari Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan merupakan air terjun terbesar di Jawa Timur. Keindahan air terjun Tumpak Sewu terletak pada aliran air yang deras dan bebatuan yang besar. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Gunung Salak: Menikmati Keindahan Alam yang Menawan

5. Air Terjun Grojogan Sewu

Wisata air terjun Grojogan Sewu terletak di Jalan Grojogan Sewu, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan memiliki kolam alami yang cukup luas. Keindahan air terjun Grojogan Sewu terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang besar. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

6. Air Terjun Ngirik

Wisata air terjun Ngirik terletak di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam alami yang cukup dalam. Keindahan air terjun Ngirik terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

7. Air Terjun Kembang Soka

Wisata air terjun Kembang Soka terletak di Desa Giripanggung, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam alami yang cukup luas. Keindahan air terjun Kembang Soka terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

8. Air Terjun Sri Gethuk Timbul

Wisata air terjun Sri Gethuk Timbul terletak di Dusun Nglorok, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam alami yang cukup luas. Keindahan air terjun Sri Gethuk Timbul terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

9. Air Terjun Sri Gethuk Kedung

Wisata air terjun Sri Gethuk Kedung terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan memiliki kolam alami yang cukup dalam. Keindahan air terjun Sri Gethuk Kedung terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

10. Air Terjun Srigethuk Belimbing

Wisata air terjun Srigethuk Belimbing terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam alami yang cukup luas. Keindahan air terjun Srigethuk Belimbing terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata 3 Hari 2 Malam - Nikmati Liburan Seru Berkeliling Indonesia

11. Air Terjun Kedung Kandang

Wisata air terjun Kedung Kandang terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam alami yang cukup dalam. Keindahan air terjun Kedung Kandang terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

12. Air Terjun Curug Lawe

Wisata air terjun Curug Lawe terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki kolam alami yang cukup dalam. Keindahan air terjun Curug Lawe terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang besar. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

13. Air Terjun Curug Gede

Wisata air terjun Curug Gede terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan memiliki kolam alami yang cukup luas. Keindahan air terjun Curug Gede terletak pada aliran air yang deras dan bebatuan yang besar. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

14. Air Terjun Kedung Pengilon

Wisata air terjun Kedung Pengilon terletak di Dusun Bawang, Desa Kalibening, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam alami yang cukup dalam. Keindahan air terjun Kedung Pengilon terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

15. Air Terjun Sri Gethuk Mangunan

Wisata air terjun Sri Gethuk Mangunan terletak di Dusun Mangunan, Desa Dlingo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki kolam alami yang cukup luas. Keindahan air terjun Sri Gethuk Mangunan terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang besar. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

16. Air Terjun Gunung Lanang

Wisata air terjun Gunung Lanang terletak di Desa Giritirto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam alami yang cukup dalam. Keindahan air terjun Gunung Lanang terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

Wisata Lainnya:  Kota Mini Lembang: Sebuah Destinasi Wisata yang Menarik untuk Dikunjungi

17. Air Terjun Srigethuk Tuk Bantul

Wisata air terjun Srigethuk Tuk Bantul terletak di Jalan Kaliurang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam alami yang cukup dalam. Keindahan air terjun Srigethuk Tuk Bantul terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

18. Air Terjun Coban Rondo

Wisata air terjun Coban Rondo terletak di Jalan Raya Pujon, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, namun dapat dijangkau dari Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan memiliki kolam alami yang cukup luas. Keindahan air terjun Coban Rondo terletak pada aliran air yang deras dan bebatuan yang besar. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

19. Air Terjun Madakaripura

Wisata air terjun Madakaripura terletak di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, namun dapat dijangkau dari Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Jawa Timur. Keindahan air terjun Madakaripura terletak pada aliran air yang deras dan tebing tebing yang tinggi. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

20. Air Terjun Jumog

Wisata air terjun Jumog terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam alami yang cukup dalam. Keindahan air terjun Jumog terletak pada aliran air yang jernih dan bebatuan yang unik. Selain itu, wisata air terjun ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

21. Air Terjun Cemara Sewu

Wisata air terjun Cemara Sewu terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki kolam alami yang cukup luas. Keindahan air terjun Cemara Sewu

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *