7 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Terhits

7 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Terhits selain Malioboro dan Pantai Indrayanti

Posted on

Selain Kota Pelajar, Jogja dikenal juga sebagai wilayah yang simpan beberapa puluh tempat rekreasi hits yang harus didatangi.

7 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Terhits selain Malioboro dan Pantai Indrayanti

Lantas ada apakah saja tempat rekreasi Jogja terhits yang wajib buat dikunjungi oleh pelancong? Bukan hanya Malioboro, Pantai Indrayanti, dan Taman Sari, kamu bisa mengeksplore lagi tempat-tempat lain yang tidak kalah hits dan pastinya Instagramable.

  1. Goa Jomblang

Beranjak sedikit dari kota Jogja, di wilayah Gunungkidul ada tempat rekreasi hits sekalian hidden gems yakni Goa Jomblang. Rekreasi alam satu ini benar-benar pas untuk kamu yang menyukai adrenalin karena terletak yang berada di dalam lembah.

Tetapi, untuk menikmati kecantikan gua yang mendapatkan panggilan sinar dari surga ini, kamu wajib melakukan booking lebih dulu, karena jumlah pengunjung yang terbatasi. Lokasi: Jetis, Kekasihejo, Semanu, Gunungkidul

  1. Museum Ullen Sentalu

Tempat wisata Jogja satu ini sebagai salah satunya hidden gems yang berada di teritori Kaliurang atas. Lainnya dapat menikmati sejuknya udara kaliurang, di Museum Ullen Sentalu, kamu dapat belajar mengenai riwayat mengenai batik, Kerajaan Mataram, dan ada banyak kembali. Bangunan museum yang unik menjadi satu diantara spot photo aesthetic. Lokasi: Jalan Bawa, Km. 25 Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman

  1. Pinus Pengger

Sesuai dengan namanya, tempat rekreasi satu ini dihias dengan barisan beberapa puluh pohon pinus. Tetapi, karena pengendalian yang ada, telah ada beberapa spot photo elok dan beberapa tempat istirahat yang bisa dipakai. Disini, kamu dapat nikmati kecantikan kota Jogja dari ketinggian. Pinus Pengger menjadi satu diantara tempat terbaik nikmati sunset di Jogja.

  1. Gumuk Pasir

Di daerah selatan Yogyakarta, ada Gumuk Pasir yang dikenali dengan kecantikannya. Tempat satu ini sering dijadikan opsi photo prewedding atau yearbook. Selainnya berfoto, kamu bisa juga nikmati sandboarding yang ada. Antiknya, pada hari lebaran, Gumuk Pasir jadi tempat penerapan shalat Idul Fitri dan Idul Adha untuk masyarakat sekitar.

  1. Air terjun Kedung Pedut

Kesegaran air dan hijaunya pohon-pohonan pasti jadi opsi pas habiskan air minggu. Disamping itu, di Air Terjun Kedung Pedut, kamu bisa juga nikmati hasil panen masyarakat sekitaran bila tiba, seperti durian.

Tak perlu cemas dengan tempatnya yang terasing, Air Terjun Kedung Pedut telah diperlengkapi dengan sarana seperti tempat beribadah, toilet, sampai gazebo untuk istirahat. Lokasi: Jalan Kutogiri Gunung Warna, Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo

  1. Tebing Breksi

Tempat wisata terhits setelah itu Tebing Breksi. Lokasi yang awalannya sebagai sisa tambang batu ini sekarang sudah disihir jadi tempat rekreasi yang elok dengan beberapa spot photo Instagramable. Sesudah lewat tahapan-tahapan perbaikan, sekarang tebing breksi sudah diperlengkapi beragap ukir-pahatan-ukiran yang kelihatan benar-benar elok. Tidak jauh dari Tebing Breksi, kamu bisa juga singgah ke Candi Ijo. Lokasi: Jalan Dusun Lengkong, Gunung Sari Sambirejo, Prambanan, Sleman

  1. Jurang Tembelan

Dengan satu spot photo iconic berbentuk perahu yang dibikin seakan melayang-layang, Jurang Tembelan dikatakan sebagai titanic di atas awan. Disini, kamu bisa nikmati keelokan alam yang disanggupi pohon-pohonan hijau.

Tidak itu saja, dari Juran Tembelan, kamu bisa juga menyaksikan sunrise dan sunset antara kabut pegunungan Mangunan.

Lokasi: Mangunan, Dlingo, Bantul

Leave a Reply

Your email address will not be published.