Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan di Magetan jawa Timur

Posted on

Teruntuk kamu yang penasaran ingin mengetahui harga tiket masuk telaga sarangan, maka kamu dapat menyimak informasi kali ini. Bagi kamu yang sedang mencari tempat liburan yang menyenangkan, maka kami akan merekomendasikan salah satu tempat wisata yang wajib sekali kamu kunjungi.

Di tempat tersebut kamu dapat menikmati pemandangan alam yang begitu mempesona dan dapat membuat kamu takjub. Nah, nama tempat wisata yang kami maksud ini yaitu Telaga sarangan.

Review Telaga Sarangan

Telaga sarangan merupakan salah satu wisata yang dikenal sebagai telaga pasir atau lebih tepatnya telaga alami. Tempat yang satu ini berada pada ketinggian mencapai 1.200 meter diatas permukaan air laut tepat di lereng gunung lawu, kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan jawa timur.

Telaga sarangan ini berada dijarak 16km dri kota Magetan dengan memiliki luas mencapai 30 hektar dan dengan kedalaman 28 meter. Untuk suhu di tempat yang satu ini mencapai antara 15 sampai 20 derajat Celcius.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Wisata Museum Ronggowarsito Keindahan di Kalibanteng¬†

Dengan udara tersebut, maka kamu dapat menikmati udara sejuk dan dingin pada saat berliburan. Nah, biasanya telaga sarangan ini sering didatangi oleh para pengunjung hingga mencapai ribuan pertahunnya. Selain itu, karena pemandangannya yang indah membuat para pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas seru lainnya.

Alamat dan Rute Menuju Telaga Sarangan

Untuk alamat lengkap telaga sarangan ini berada di jalan raya telaga sarangan, plaosan, kabupaten magetan, jawa timur.

Teruntuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini maka kamu tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk Telaga Sarangan ini.

Karena biaya tiket masuknya terbilang sangat ramah di kantong anak muda. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui harga tiket masuk telaga sarangan ini, maka kamu dapat lagi make informasi detailnya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, harga tiket Telaga sarangan ini sangat terjangkau.

Jadi nantinya kamu tidak perlu mengeluarkan banyak sekali biaya untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Perengan Park: Spot Hits Instagramable di Bantul yang Wajib Dikunjungi
Jenis Tiket Harga TIket
Dewasa Rp. 20.000
Anak anak Rp. 10.000

Di Telaga Sarangan ini terdapat area parkir kendaraan yang terbilang cukup luas dan jika kamu membawa kendaraan maka kamu akan dikenakan biaya tambahan. Untuk biaya tambahan tersebut ditentukan sesuai dengan kendaraan yang kamu gunakan.

Jenis Parkir Biaya
Motor Rp. 2.500
Mobil Rp. 5.000
Bus Rp. 10.000

Jam Buka Tempat Wisata

Seluruh aktivitas di Telaga Sarangan ini bisa kamu nikmati mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Kamu nantinya dapat berlibur baik itu dengan keluarga, pasangan maupun teman-teman sekalian.

Saat kamu berkunjung ke Telaga sarangan ini, maka kamu dapat menikmati sensasi berkuda dengan mengitari Telaga maupun menaiki speed boat dan becak air.

Sehingga pengalaman berlibur kamu akan semakin berkesan dan juga menyenangkan.

Fasilitas Tempat Wisata Telaga Sarangan

Selain itu di tempat wisata yang satu ini juga disediakan berbagai macam fasilitas. Keberadaan banyak rumah makan di sekitar telaga menjadikan para pengunjung memiliki banyak alternatif pilihan menu.

  • Mulai dari rumah makan
  • tempat bermain
  • pasar wisata
  • tempat parkir
  • tempat ibadah
  • taman
  • toilet
Wisata Lainnya:  Wisata Bukit Surowiti: Surganya Wisata Alam di Bumi Jawa

Nah, nantinya jika kamu puas bermain di Telaga Sarangan ini. Kamu bisa langsung menikmati banyak alternatif pilihan menu di berbagai rumah makan.

Selain itu, dengan keberadaan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai macam souvenir membuat para pengunjung dapat lebih mudah untuk membeli oleh-oleh.

Nah, kamu dapat membeli hidangan khas yang dijajakan di sekitar Telaga tersebut yaitu sate kelinci. Jika kamu ingin membawa buah tangan, maka penduduk lokal juga menjual hasil kerajinan tangan dari anyaman bambu dan kerajinan dari kulit yang dijadikan sebagai sepatu untuk dijadikan suvenir.

Jika kamu masih belum puas ketika menikmati keindahan Telaga tersebut maka para pengunjung dapat memilih tempat wisata yang dekat dengan telaga sarangan, kemudian untuk menginap di sejumlah hotel yang ada di sekitaran Telaga Sarangan ini.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai tiket masuk Telaga Sarangan yang mungkin dapat bermanfaat untuk dijadikan pilihan ketika kamu memutuskan ingin berliburan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *