Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur

Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur, Liburan Sama Pasangan Makin Romantis

Posted on

Salah satunya tempat wisata yang lumayan dekat dengan Jakarta ialah Taman Bunga Nusantara. Sesuai namanya, di sini kita dapat nikmati taman bunga yang indah dan lumayan luas.

Berada tidak jauh dari Gunung Besar, udara di sini segar sekali. Pas sekali untuk melepaskan capek sesudah seminggu bekerja.

Taman Bunga Nusantara dibangun atas prakarsa ibu Dani Bustanil Arifin di tahun 1992. Beliau waktu itu menjadi ketua Yayasan Bunga Nusantara, dan membuat taman ini sebagai tempat agrowisata. Dengan cara resmi, Taman Bunga Nusantara disahkan oleh Presiden Soeharto di tahun 1995.

Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur

Saat ini tempat wisata ini telah menjadi satu diantara destinasi rekreasi favorite pengunjung, khususnya pengunjung dari daerah DKI Jakarta.

Lokasi
Taman Bunga Nusantara

Beberapa orang yang menyebutkan tempat ini sebagai Taman Bunga Nusantara Bogor, taman bunga Puncak, atau taman bunga Cipanas. Tetapi sebenarnya secara adminsitratif berada di daerah kabupaten Cianjur.

Persisnya, alamat Taman Bunga Cianjur berada di jalan Mariwati KM 7, dusun Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi, Cianjur.

Peta Taman Bunga Nusantara

Berikut peta taman bunga nusantara yang kami ambil dari google map

Ke arah ke sini cukup mudah kok, terlebih bila memakai kendaraan pribadi. Kita langsung bisa memakai panduan dari google map di atas atau dengan aplikasi lain seperti Waze.

Harga Ticket Masuk Taman Bunga Nusantara

  • Tiket Masuk Rp 40.000
  • Dotto Trains Rp 50.000
  • Garden Tram Rp 50.000
  • Wira Wiri Rp 5000
  • Rumah Kaca Rp 5000
  • Maze Garden Rp 1000
  • Parkir motor Rp 10.000
  • Parkir mobil Rp 15.000
  • Parkir minibus Rp 20.000
  • Parkir bus Rp 25.000

Sama seperti yang anda saksikan, harga ticket masuknya sendiri cukup dapat dijangkau. Tempat ini pas sekali untuk berekreasi dengan keluarga.

Wisata Taman Bunga Nusantara

Ada pada ketinggian pegunungan dan tidak jauh dari Gunung Besar, membuat situasi dan udara di sini segar sekali. Di sini kita dapat menyaksikan hamparan rumput hijau yang segera membuat adem, serangkaian bunga beragam jenis yang indah, dan beragam spot yang instagrammable.

Ada banyak tipe taman yang dipersiapkan dan dapat kita nikmati;

1.Taman Air

Sama

sesuai namanya, taman ini berisi berbagai tumbuhan air yang dihadirkan dari berbagai negara. Tumbuhan-tumbuhan air ini mempunyai beragam warna dan wujud yang indah lho.

Di tempat taman air ada tumbuhan Cybera papyrus, tanaman yang dipakai sebagai bahan kertas oleh kaum Mesir kuno. Ada pula tanaman talia Delbata yang dari Amerika serikat, Lotus, dan teratai raksasa yang iconic dengan memiliki bentuk yang seperti nampan besar.

  1. Taman Mawar

Karena keindahannya, bunga mawar juga dikenal sebagai bunga dari semua bunga. Di sini kita dapat mendapati taman khusus untuk bunga mawar dari beragam jenis.

Perawatan bunga mawar di sini melalui perlakukan khusus, baik penyiraman, pupuk, dan lain-lain. hasilnya? taman mawar yang indah tentu saja.

    start="3">
  1. Taman Perancis

Taman yang ini dibuat dengan gaya renaissance perancis yang kental sekali. Gaya taman renaissance lebih menunjukkan wujud tanaman dengan rapi, cocok, dan indah.

Rangkaian tanaman dengan rapi ini lalu seakan membingkai bunga yang ada disitu, tentu saja indah sekali kan?

  1. Taman Labirin / Maze Garden

Nah taman yang ini cukup unik. Tanaman di sini dibuat jadi satu labirin yang lumayan besar.

Kita dapat masuk ke taman ini, cukup dibayar Rp 1000 saja. Btw, tidak boleh takut kesasar atau sulit keluar, saat masuk nanti ada peta yang dapat dipakai.

  1. Taman Bali

Sama sesuai namanya, taman ini dibuat dengan atmosfer khas Bali yang unik. Di sini ada bermacam-macam bangunan ciri khas bali seperti gapura pintu masuk, bale kulkul, dan bale bengong.

    start="6">
  1. Taman Palem

Di taman palem ada lebih dari 100 tipe palem yang ditanamkan dan dirawat rapi. Jika dengar kata pohon palem, umumnya terpikir panas dan gersang ya? di sini berbeda kembali. Beberapa pohon ini diatur sebegitu rupa hingga memberi atmosfer yang fresh dan indah.

  1. Taman Jepang

Nah, taman jepang tentu saja tawarkan situasi ciri khas dari taman jepang yang simpel tetapi teratur rapi.

Taman jepang diatur dengan elemen khusus kayu, bebatuan, design yang simpel tetapi rapi, kolam, dan sunyi.

  1. Green House / Rumah Kaca

Rumah kaca selebar 2000 meter persegi ini diatur indah dengan temperatur, kelembapan dan sinar yang ditata sebegitu rupa. Rerata bunga yang ada di sini datang dari negara dengan 4 musim.

  1. Menara Pandang

Salah satunya ikon tempat ini ialah menara pandang. Dari menara 4 tingkat ini kita dapat terlepas nikmati pemandangan sekitaran taman bunga yang asri banget.

  1. Wahana Alam Imajinasi

Selainnya beberapa tempat di atas, masih ada spot lain seperti taman mediterania, danau angsa, dan taman amerika. masing-masing dengan keunikan tertentu. Tidak terbatas di beberapa tempat di atas, anda akan banyak mendapati spot indah di tempat sekitar taman bunga nusantara.

Fasilitas
Yang Tersedia

Taman bunga ini diatur secara baik, dan mempunyai beragam sarana yang dapat kita pakai seperti;

  • Dotto train / kereta dotto. Berbentuk miniatur kereta yang mengelilingi tempat sekitaran taman bunga nusantara. Anda dapat naik dengan tiket Rp 50.000. Dotto trains cuma bekerja di akhir pekan dan hari liburan nasional saja.
  • Garden tram. Sama dengan dotto trains namun berwujud tram. Bekerja tiap hari. Harga ticket Rp 50.000
  • Mobil wira wiri. Mengelilingi taman, dibarengi dengan panduan informasi taman berbentuk kaset/rekaman suara. Tiket Rp 4000.
  • Poliklinik/ruang P3k yang ada dalam gedung taman bunga nusantara.
  • Nany’s galleria. Tempat cinderamata untuk oleh-oleh
  • Cafe marigold. Food court bila anda berasa haus dan lapar.
  • Bursa bunga. Tempat beli bunga dan tanaman di sini.
  • Gedung Serbaguna saung aki. Dapat dipakai untuk meeting atau pernikahan.
  • Wisma dan camping ground Saung Nini. Berminat bermalam di sini? dapat di saung nini.
  • Tenda, panggung, dan kursi-meja. Dapat disewa untuk rombongan.
  • Lokasi rekreasi. Ada 8 lokasi piknik yang dapat dipakai oleh rombongan.
  • Gazebo istirahat yang menyebar di beberapa titik.
  • Amphiteather, dapat dipakai untuk acara atau event tertentu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.