Tiket Masuk Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Tiket Masuk Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, Nikmati Panorama Alam di atas Ketinggian

Posted on

Kabupaten Purwakarta mempunyai rekreasi baru yang memikat buat kalian datangi, yakni resort Giri Tirta Kahuripan. Resor ini sanggup menarik beberapa pelancong, karena tawarkan suatu hal yang tidak ada di tempat rekreasi lain.

Hal menarik yang sering dicari oleh pelancong ialah Skypool yang ada di atas ketinggian. Skypool ini sebagai kolam renang yang ada di atas bukit. Dengan ketinggian 500 meter di permukaan laut.

Disini, kalian dapat nikmati panorama alam di atas ketinggian. Dan sarana kolam renang dengan kedalaman rendah sekitaran 60 cm sampai yang terdalam yakni 240 cm dengan pemisah antara kolam.

Keberadaan lokasi rekreasi resor Giri Tirta Kahuripan ini berada di Jl. Wanayasa, Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dengan saat yang diperlukan dari pusat perkotaan sekitaran satu jam saja.

Jarak perjalanan yang kalian butuhkan untuk capai lokasi wisata cuma 20 km, dengan keadaan jalan yang sedikit naik dan berkelok. Dan karena ada papapan panduan, kalian tak perlu cemas bila harus nyasar saat diperjalanan.

Rute Menuju Giri Tirta Kahuripan

Jalur bisa kalian menempuh dengan menggunakan lajur tol Cipularang. Selanjutnya perjalanan diteruskan ke wilayah Pasar Rebo. Dari Pasar Rebo kalian teruskan perjalanan arah ke kanan di wilayah Wanayasa, dalam jarak di antara 20 km.

Jika kalian telah berada di wilayah Wanayasa, karena itu kalian akan mendapati papan panduan yang arahkan perjalanan kalian ke lokasi rekreasi Giri Tirta Kahuripan.

Atau mungkin bila kalian tidak memakai kendaraan individu, kalian dapat memakai kendaran umum agar bisa capai lokasi rekreasi. Kendaraan umum yang dapat kalian gunakan ialah bis jalur Jatiluhur.

Lalu kalian dapat memakai angkot jalur Pasar Rebo. Dan di teruskan dengan ganti angkot dengan jalur Wanayasa. Selanjutnya dari Wanayasa, kalian dapat memakai jasa ojek untuk sampai di lokasi rekreasi Giri Tirta Kahuripan.

Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan

Biaya yang dikeluarkan oleh pengunjung ada beragam macam. Bergantung sarana yang dipakai. Misalkan saja bila cuma bertandang dan santai, karena itu pengunjung cuma bayar ticket masuk dan kulineran.

Namun jika kalian beberapa pengunjung ingin nikmati sarana sarana yang berada di Giri Tirta Kahuripan ini dapat keluarkan tambahan ongkos kembali. Untuk ticket masuknya saja, kalian perlu keluarkan uang sejumlah Rp. 25.000 per-orang dan Rp. 30.000 per-orang untuk akhir pehan dan hari liburan.

Jika memakai sarana Skypool sekaligus karena itu tambahan bianyanya ialah Rp. 50.000 hari biasa, dan Rp. 60.000 akhir minggu. Ongkos sarana lain untuk ATV Rp. 30.000, Flying Fox low Rope Rp. 25.000, Sepeda Air Rp. 15.000, Water Slide Rp. 10.000, dan lapangan Futsal Rp. 125.000 per jam.

Nama Tempat Wisata Resort Giri Tirta Kahuripan
Alamat Jl. Raya Barat Wanayasa, RT.04/RW.13, Taringgul Tonggoh, Kec. Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41174
Jam Buka 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 25.000
Parkir Motor & Masuk Rp. 2.000
Parkir Mobil & Masuk Rp. 5.000
No Kontak
Fasilitas Lahan parkir, Toilet, Kamar mandi, Mushola, Tempat makan, dll.
Google Maps Resort Giri Tirta Kahuripan

Jam Buka Giri Tirta Kahuripan

Untuk jam membuka kalian beberapa pengunjung tak perlu cemas, karena rekreasi Giri Tirta Kahuripan membuka tiap hari. Rekreasi dibuka tiap jam 8.00 sampai jam 17.00, dan waktu terbaik untuk kalian untuk berkunjung rekreasi sekitaran jam 10.00 sampai jam 13.00.

Kenapa kami anjurkan kalian berkunjung wisata air di jam itu? Karena pada pukul itu waktu di mana masih sepi pengunjung dan situasi masih nyaman dan tidak ada kabut. Tetapi tenang saja, di jam itu udara masih sejuk untuk kamu rasakan.

Fasilitas Di Giri Tirta Kahuripan

Ada fasilitas gratis di lokasi rekreasi ini yang dapat kalian gunakan seperti MCK, Masjid, Kebun Buah, dan Kebun Binatang. Ada pula sarana yang lain dapat kalian gunakan seperti Rumah Kayu, Villa, Dorm, Sepeda Air, Kolam Renang dan lain-lain yang pasti tidak gratis.

Ada fasilitas tempat makan berbentuk restoran dengan bermacam menu, yang siap mengenyangkan perut kalian. Beberapa menu yang dihidangkan di restoran Giri Tirta Kahuripan ini dimulai dari makanan ciri khas Indonesia sampai menu makanan ciri khas Eropa.

Selain tempat makan, di sini beberapa pengunjung disiapkan tempat pemondokan dengan beragam tipe. Salah satunya ada 4 tipe pemondokan yang di pasarkan seperti, Villa Cottages, Wooding House, Barak, dan Dormitory.

Ada Apa Saja Di Wisata Giri Tirta Kahuripan

Ada beragam jenis destinasi aktivitas wisata bagus yang bisa kalian kerjakan dan cicipi di Giri Tirta Kahuripan ini. Berikut bebarapa daya magnet rekreasi yang bisa kalian menjadikan rekomendasi liburan di sini:

1. Skypool

Skypool merupakan sarana kolam renang yang ada di atas bukit dengan ketinggian 500 mtr. di permukaan laut. Sarana ini sebagai salah satunya sarana yang terpopuler dan terbanyak disukai oleh pengunjung rekreasi.

Di kolam renang ini, kalian bisa nikmati panorama alam di atas ketinggian sekalian berenang dan bermain air bersama rekan dan keluarga. Dengan pemandangan awan, panorama bukit, dan panorama air kolam seperti air pegunungan.

Disini ada banyak kolam renang dengan kedalaman yang berbeda. Dimulai dari 60 cm, 120 cm, sampai yang terdalam 240 cm. Bila kalian tertarik dengan sarana Skypool ini, kalian cukup keluarkan uang sejumlah Rp. 50.000 sampai Rp. 60.000 per-orang.

2. Sepeda Air

Sepeda air sebagai sarana sepeda apung rekreasi Giri Tirta Kahuripan yang ada di atas danau. Dengan panorama ikan besar Arapaima ciri khas dari sungai Amazon. Yang membuat berlibur kalian jadi hebat dan terkesan.

Terdapat beberapa opsi sepeda air yang bisa kalian sewa. Ada sepeda air untuk berdua, dan ada pula sepeda air yang dipakai sendiri. Selainnya sehat dengan mengayuh sepeda, kalian dapat menyaksikan panorama danau.

Pada harga sewa dimulai dari Rp. 15.000 an, kalian dapat sewa sepeda air bersama rekan atau pasangan. Cukup dapat dijangkau untuk dapat berkeliling-keliling rekreasi di atas danau dengan panorama ikan Arapaima.

3. Mini Zoo

Tempat wisata Giri Tirta Kahuripan ada tempat untuk pembelajaran anak-anak. Di kebun binatang ini ada banyak satwa yang lucu dan menggemaskan. Seperti Rusa, Monyet, bermacam Burung, dan ada banyak binatang lain di sini.

Di sini kalian dapat menyaksikan kolam ikan yang dipenuhi oleh beberapa tipe ikan yang ada. Salah satunya ada kolam untuk penangkaran Buaya, Ikan air tawar, dan ikan Arapaima.

Ada juga pembina dan penjaga kebun binatang di kebun binatang ini. Kalian dapat menanyakan mengenai satwa yang ada. Dan yang terpenting benar-benar aman untuk anak-anak.

4. Outbound

Di wisata ini kalian dapat nikmati sarana permainan, seperti sewa ATV, Flying Fox, atau Jembatan Goyang. Selainnya hebat dan membahagiakan, bermain di sini memicu adreanaline kalian.

Atau bila kalian hoby memancing, di sini disiapkan sarana untuk kalian yang menyukai memburu ikan. Dengan tempat kolam yang lumayan luas, kalian pasti akan nyaman jika memancing disini.

Ada pula wahana Jembatan Goyang yang pantas kalian coba. Saat cara kalian ada di Jembatan Goyang ini, karena itu Jembatan Goyang akan bergoyang sendirinya. Dengan panjang 100 mtr., dan bergoyang saat dilalui, akan menambahkan serunya rekreasi kalian di sini.

5. Tanaman Bunga

Di sini kalian akan menjumpai beragam tipe bunga, khususnya bungan Anggrek. Ada beberapa tipe bungan Anggrek yang paling indah.

Budidaya bunga Anggrek ada juga di sini . Maka kalian dapat menyaksikan bagaimanakah cara membudidayakan dan menjaga Anggrek yang benar dan baik. Namun kalian cuma dapat menyaksikan panorama bunga Anggrek dari jarak jauh ya, karena bunga benar-benar dijaga secara baik.

Hotel Dekat Giri Tirta Kahuripan

Benar-benar mendidik kan? Selainnya indah kalian akan mendapatkan pengetahuan tambahan . Maka selekasnya tiba ke rekreasi Giri Tirta Kahuripan untuk nikmati pemangan indah ini!

1. Tea Garden Resort Bandung

Hotel itu beralamat di Desa Cigeurenug, Dusun Cicadas, Kecamatan Sagala Bingungg, Kabupaten Suban-Wanayasa, Bandung. Dalam jarak ke lokasi rekreasi Giri Tirta Kahuripan sekitaran 15 Km saja.

Dengan sarana seperti, Parkir, Sarapan, Kolam Renang, Menunggang Kuda, Lapangan Golf, dan Taman Bermain Anak-anak bisa juga kalian peroleh di hotel ini.

2. Harper Purwakarta

Ada juga hotel yang beralamat di Jl. Raya Bungursari no. 122, Purwakarta ini. Yang memiliki jarak ke lokasi rekreasi Giri Tirta Kahuripan sekitaran 18,3 Km.

Yang tawarkan sarana khusus seperti, Parkir, Kolam Renang, Makan pagi Gratis, Pusat Kesehatan, Internet, dan Taman Anak-anak. Dan dari semua fasitas itu dapat kalian peroleh dengan gratis.

3. Lembang Asri

Hotel berikutnya berada di Km 4 Jl. Kolonel Masturi-Lembang, Bandung. Dalam jarak ke lokasi rekreasi sekitaran 19,4 Km saja.

Dengan tawarkan sarana seperti, Parkir Gratis, Kolam Renang, Lapangan Tenis, Tenis Meja, Internet, dan Warung Kopi dapat kalian cicipi di sini.

4. Hotel Bumi Makmur indah Lembang

Hotel seterusnya ini berada di Jl. Raya Lembang 224, Bandung. Yang memiliki jarak lebih kurang 21,8 Km dari lokasi rekreasi Giri Tirta Kahuripan.

Mempunyai sarana khusus seperti, Tempat Parkir, Internet Gratis, Penerima tamu dan Keamanan 24 Jam, Service Dry Cleaner, Service Bersihkan Baju, dan Taman Bermain Anak-anak yang dapat kalian gunakan di hotel ini.

5. Green Forest Resort

Hotel ke 5 ini berada di Jl. Sersan Bajuri No. 102 Parongpong-Cihideung, Bandung. Yang memiliki jarak dari lokasi rekreasi sekitaran 22,1 Km.

Sarana yang hendak kalian peroleh bila bermalam di sini antara lain, Parkir, Internet, Makan pagi, Lintasi Alam, Tempat Memanah, Taman Anak-anak, dan Kolam Renang dapat membuat kalian kerasan dan nyaman pada tempat ini.

Dari demikian informasi di atas dapat ditegaskan jika rekreasi Giri Tirta Kahuripan itu benar-benar pantas untuk kamu beberapa pelancong datangi. Daya magnetnya membuat acara berlibur kalian semakin lebih membahagiakan dan hebat.

Sekian ulasan mengenai resor Giri Tirta Kahuripan ini. Semoga berguna untuk kamu dan selamat bersenang-senang. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *