Tiket Masuk Puncak Bintang Bandung

Tiket Masuk Puncak Bintang Bandung

Posted on

Siapa yang tidak mengenal dengan tempat wisata alam di Bandung satu ini? Tempat wisata Pucuk Bintang menjadi satu diantara destinasi wisata yang sekarang banyak dicintai. Untuk kamu yang ingin nikmati eksotisme Kota Parahyangan dari ketinggian, waktunya bertandang ke arah tempat ini.

Kawasan yang dahulunya sebagai tempat rimba pinus sadapan ini, sekarang sudah berbenah jadi destinasi wisata alam yang eksotik sekalian romantis.

Puncak Bintang Bandung di dirikan persisnya tanggal 23 September 2014, tempat ini sah bekerja jadi teritori Rekreasi Rimba Pucuk Bintang. Walau sempat ditutup beberapa saat lalu, tetapi tidak kurangi jumlah pengunjung.

Nach, buat kamu yang berminat untuk nikmati daya tarik Bandung dari ketinggian 1442 mdpl, yok baca informasi berkaitan destinasi wisata ini.

Daya Tarik Wisata Hutan

Dalam usahanya untuk beralih rupa jadi teritori rekreasi, pasti Pucuk Bintang tak lagi cuma memercayakan keelokan rimba pinusnya. Tetapi, sudah ada bermacam daya tarik rekreasi yang lain tidak kalah mempesona dan jangan kamu terlewat. Apa sajakah? Berikut daya tarik rekreasi itu.

Bersantai dan Menikmati Hutan Pinus

Jejeran pohon pinus yang membubung tinggi memang tawarkan daya tarik dan keelokan yang hebat. Apa lagi, bila rimba pinus itu ada dalam kondisi bersih dan teratur. Ada di tengah rimba yang asri dan sejuk, dan dengan penerangan cahaya matahari yang cocok, pasti sebagai situasi yang jangan dilewati, kan?

Spot-spot yang elok dan lokasi yang instagrammable dapat secara mudah kamu dapatkan di sini. Bahkan juga, kamu juga dapat lakukan sesion photo prewedding di tengah-tengah deretan pohon pinus yang natural serta teduh ini.

Hiking dan Trekking di Hutan Pinus

Selain sebagai lokasi yang cocok untuk santai dan berpose, rimba pinus Pucuk Bintang pas untuk kegiatan hiking dan trackking. Ya, kamu dapat melakukan aktivitas rekreasi alam terbuka ini sejauh lebih kurang 2 km. Nanti kamu akan datang dalam suatu lokasi yang wajar disebutkan tempat patahan Lembang.

Tentunya, di sini kamu akan disajikan dengan pemandangan alam bukit-bukit yang elok dan memikat. Bahkan juga, tempat ini juga tawarkan daya tarik sunset yang sayang bila dilewati. Kegiatan ini cuma memerlukan waktu sekitaran 30 menit, kok . Maka, tidak boleh dilewati, ya.

Menikmati Lanscape Kota Bandung dan Sunset yang indah

Karena tempatnya yang ada pada ketinggian 1442 mdpl, teritori rekreasi ini memungkinkannya kamu untuk dapat nikmati panorama Kota Bandung di atas.

Di sini, kamu dapat nikmati landscape ibukota Jawa Barat dari ujung ke ujung komplet dengan ornament tata kotanya. Tentu saja, panorama itu akan makin cantik saat mendekati sore-malam hari.

Tak itu saja, kamu juga dapat nikmati daya tarik sunset yang paling memikat, yaitu saat siluet sinar matahari bersatu dengan berkilau lampu kota. Benar-benar, nikmati matahari terbenam di pinggir rimba pinus ini harus dicoba.

Camping

Buat kamu yang ingin rasakan rasanya hidup dekat sama alam terbuka, kamu harus coba kesan kemping atau kamping di Pucuk Bintang. Ya, seperti Ranca Upas dan Diagrama Cikole, tempat rekreasi ini termasuk tempat camping ground terkenal di Kota Bandung.

Tak heran, pada musim berlibur bisa banyak wisatawan yang bersama-sama untuk kemping di tengah-tengah rindangnya rimba pinus ini. Faksi management juga sudah sediakan tempat kamping yang paling luas, serta dapat memuat 1.500 orang dalam kurun waktu bertepatan.

Dermaga Bintang

Daya tarik wisata terkini yang ditanggung akan makin menganakemaskan berlibur kamu ialah Pelabuhan Bintang. Pelabuhan Bintang sendiri sebagai fasilitas rekreasi berbentuk dek seperti pelabuhan, yang memiliki ukuran besar sekali dan tinggi. Bahkan juga, karena sangat tingginya kamu dapat berdiri sejajar dengan puncak pohon pinus. Wah, kece sekali, ‘kan?

Maka dari Dermaga Bintang ini kamu bisa secara mudah nikmati panorama Pucuk Bintang yang paling indah.

Fasilitas yang Ada di Pucuk Bintang Bandung

Untuk menunjang kenyamanan beberapa pengunjung, Pucuk Bintang sudah diperlengkapi dengan bermacam sarana. Salah satunya seperti tempat melaksanakan ibadah (musala), toilet, tempat beristirahat, tempat sampah, tempat kamping dengan semua sarananya, dan track hiking. Sementara untuk tempat parkir, kamu dapat tempatkan kendaraan di tempat parkir bawah atau di dekat warung Moko/Daweung.

Buat kamu yang berencana untuk camping, tidak perlu kebingungan dengan peralatan tenda dan sejenisnya. Di sini sediakan sewa tenda di bukit moko lho. Kamu perlu bayar peralatan tenda itu.

Kekurangan lain, di tempat wisata ini belum ada tempat makan . Maka, untuk keperluan konsumsi kamu dapat bawa sendiri atau membeli di beberapa warung yang ada saat sebelum masuk tempat.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Nama Tempat Wisata Puncak Bintang
Alamat Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40197
Jam Buka 07.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 15.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 0819-1005-4134
Fasilitas Melihat karya seni pahatan, melihat sejarah kelam, dan lain lain.
Instagram
Google Maps Map Puncak Bintang

Untuk dapat masuk ke tempat rekreasi ini kamu akan dikenai ongkos sejumlah Rp15.000 per-orang, dan dengan ongkos kamping sejumlah Rp20.000/orang. Kamu dapat memarkir kendaraan di teritori Bukit dengan ongkos ticket masuk sejumlah Rp5.000 – 10.000.

Tips Rekreasi ke Puncak Bintang Bandung

Agar wisata kamu berjalan mulus dan tanpa kendala, alangkah baiknya kalau kamu memerhatikan panduan berikut:

  • Karena kamu akan berekreasi di alam terbuka, janganlah lupa untuk mempersiapkan peralatan keperluan kamu dengan optimal. Terutama untuk kamu yang punya niat untuk kamping.
  • Ini penting untuk memperhitungkan ketidaktersediaan barang itu di lokasi. Untuk kepentingan kamping, dianjurkan kamu membawa dari rumah karena jasa penyewaan pada tempat ini masih kurang.
  • Yakinkan kendaraan ada dalam kondisi sempurna dan terbaik. Ini penting ingat jalur perjalanan yang perlu dilakukan berbentuk jalan yang sempit, naik, dan berliku.

Alamat Tempat Wisata Puncak Bintang Bandung

Buat kamu yang berminat untuk berkunjung tempat rekreasi ini, langsung bisa ke arah Daerah Buntis Bongkor, Cimenyan – Kabupaten Bandung.

Lokasinya tidak jauh dari teritori rekreasi Bukit Moko, yaitu cuma sekitaran 200 mtr.. Karena itu, tempat rekreasi ini terkenal dengan sebutan Pucuk Bintang Bukit Moko.

Jam Operasional Puncak Bintang Bandung

destinasi wisata ini dapat kamu datangi tiap hari (Senin-minggu) start pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tetapi, di beberapa hari tertentu intinya saat musim berlibur (liburan sekolah, akhir – awalnya tahun, dan lebaran) Pucuk Bintang ini dapat didatangi sepanjang 24 nonstop.

Jalur Menuju Lokasi Puncak Bintang Bandung

Untuk mengakses lokasi rekreasi alam ini, lajur termudah ialah lewat Jl. Padasuka-Cicaheum, yaitu dari lokasi Saung Angklung Udjo sekitaran 8.5 km ke utara.

Kalau kamu dari arah Bandung, tujukan kendaraan ke Terminal Cicaheum. Selanjutnya, setelah tiba di perempatan saat sebelum lampu merah Cicaheum, belok ke kiri ke Jl. Padasuka.

Ikuti jalan naik itu sampai melalui Saung Angklung Udjo, Caringin Tilu, dan perkampungan ciri khas pegunungan. Tidak perlu cemas karena di sejauh jalan sudah ada panduan jalan. Karena jalur jalannya yang cukup sempit, naik, dan cukup berlebihan, dianjurkan buat kamu supaya membawa kendaraan individu berbentuk sepeda motor atau mobil. Untuk bis atau kendaraan besar dirasakan benar-benar berbahaya.

Untuk kendaraan umum, belum ada yang dapat mencapai tempat rekreasi ini terkecuali transportasi tipe ojek.

Begitu ulasan sekitar rekreasi Pucuk Bintang Bandung. Semoga bermanfaat ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *