7 Rekomendasi Destinasi Taman Bermain di Indonesia

7 Rekomendasi Destinasi Taman Bermain di Indonesia

Posted on

Menghabiskan liburan terkadang tidak selalu ke destinasi wisata alam yang memberi panorama cantik atau rekreasi kulineran dan tempat rekreasi yang mempunyai spot instagramable yang lain. Berlibur juga dapat kamu habiskan ke sejumlah tempat rekreasi bermain di Indonesia.

Ada beberapa ratus taman bermain di Indonesia yang dapat kamu cicipi dengan keluarga dan teman dekat. Dari Sabang sampai Merauke, banyak taman bermain yang menyajikan pengalaman yang mengagumkan untuk kamu. Dari yang outdoor sampai indoor, taman bermain di Indonesia berikut ini harus masuk ke daftar perjalanan kamu untuk berlibur yang cepat, tetapi terkesan dengan keluarga dan teman dekat kamu.

7 Rekomendasi Destinasi Taman Bermain di Indonesia

Habiskan

waktu akhir minggu di taman selingan dapat hilangkan capek sesudah sepanjang satu minggu bekerja. Jika berbicara mengenai taman bermain, kamu tentu terus terpikir Disneyland atau Universal Studio. Tetapi tak perlu cemas dan kebingungan, ada bermacam taman bermain di Indonesia yang bisa membuat kamu lupa akan waktu dan bersenang – suka bersama teman dekat dan keluarga kamu. Berikut sejumlah tujuan rekreasi taman bermain yang berada di Indonesia. Destinasi Wisata Taman Bermain di Indonesi

  1. Dunia Fantasi Ancol (Dufan), Jakarta

Tentunya daftar destinasi wisata taman bermain di Indonesia tidak komplet jika tidak ada Dunia Fantasi. Dunia Fantasi Ancol (Dufan) mempunyai bermacam permainan yang bisa kamu tentukan. Dari yang umum sampai bisa memicu adrenalin kamu. Dunia Fantasi memiliki maskot berbentuk kera bekantan (proboscis monkey) yang dinamakan Dufan (ringkasan dari Dunia Fantasi). Rupanya, argumen kenapa kera yang jadi maskot Dufan ialah karena dahulunya teritori Dufan Ancol ialah teritori komunitas kera. Ditambah lagi, kera bekantan ialah satwa sangat jarang yang diproteksi.

Dunia

Fantasi memberi pengalaman yang dipisah setiap – setiap daerah jadi watak banyak wilayah Negara. Ada teritori Jakarta, teritori Indonesia, teritori Eropa, teritori Fantasi Hikayat, teritori fantasi Yunani, teritori Amerika, teritori Istana, teritori Asia dan teritori Dunia Kartun. Tujuan rekreasi taman bermain Indonesia yang iconic ini disahkan pada 29 Agustus 1985 dan berada di komplek Taman Mimpi Jaya Ancol.

    start="2">
  1. Jawa Timur Park, Batu

Salah satu taman bermain Indonesia yang paling hebat berada di Jawa Timur, lho. Taman bermain yang ada di Jawa Timur ini tidak kalah memikat buat kamu datangi. Jawa Timur Park yang disebut taman rekreasi wisata keluarga angkatan pertama punya Jawa Timur Park Grup. Jika kamu berkunjung Malang janganlah sampai ketinggal ke taman bermain satu ini. Tidak cuman satu taman selingan saja, Jawa timur Park terdiri dari Jawa timur Park 1, Jawa timur Park 2, dan Jawa timur Park 3 yang hendak selekasnya disahkan.

Di salah satunya taman bermain menarik di Indonesia ini, kamu dapat mendapati Waterboom, Science Center, Volcano Coaster, Sky Ride, Flying Tornado, Dragon Coaster dan ada banyak kembali. Di Jawa timur Park kamu bebas seru-seruan naiki sarana dari yang memicu adrenalin sampai bermain air di Waterboom.

    start="3">
  1. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Satu lagi taman bermain di Indonesia yang tidak kalah iconicnya, Taman Mini Indonesia Cantik (TMII) sebagai satu teritori taman rekreasi bertopik budaya Indonesia di Jakarta Timur dengan tempat selebar lebih kurang 150 hektar atau 1,5 km persegi. Taman ini sebagai ringkasan kebudayaan bangsa Indonesia, yang meliputi beragam faktor kehidupan setiap hari warga 26 propinsi Indonesia (di tahun 1975) yang diperlihatkan dalam anjungan wilayah berarsitektur tradisionil, dan tampilkan bermacam baju, tarian, dan adat wilayah.

TMII

mempunyai 34 anjungan rumah tradisi dari Indonesia, bangunan-bangunan keagamaan, 10 taman berisi flora dan fauna, dan 16 museum untuk menambahkan wacana kamu. Bahkan juga TMII sekarang makin memikat untuk didatangi karena mempunyai sarana-wahana modern seperti Snowbay Waterpark, Kereta Menggantung, Istana Anak Indonesia, Teater Imax Keong Mas, dan Teater 4 Dimensi, Titian Samirono, dan Pemancingan Telaga Mina. Tentunya, kamu di sini tidak cuma bermain dan belajar, tetapi dapat olahraga atau lakukan hoby. Dan kamu tak perlu cemas untuk ticket masuknya karena ticket masuknya juga murah dan meriah, cuma Rp10.000.

    start="4">
  1. JungleLand Adventure Theme Park, Bogor

JungleLand Adventure Theme Park adalah salah taman bermain di Indonesia yang dapat kamu tentukan buat seru-seruan. Berada di Teritori Sentul Nirwana, Babakan Madang, Bogor, JungleLand siap menyambutmu dengan beragam sarana super hebat dan memiliki nuansa sejuk ciri khas Bogor. Ada 37 sarana hebat yang terdiri di empat zone khusus, diantaranya zone mysteria, carnivalia, tropicalia dan explora.

Buat kamu yang tertarik bermain berbusana, sarana Hydrolift menjadi opsi. Sementara yang ingin berteriak sepuasnya, kamu dapat naiki sarana seperti Mega Turun, Air Race, Disk-O, Discovery sampai Harvest Time yang hendak penuhi kemauanmu. Beberapa sarana yang paling disukai ialah Disk-O yang membuat kamu berputar-putar dan berayun dalam piring raksasa, Harvest Time sang roller coaster, Discovery berbentuk bandul raksasa, Haunted House, Mega Turun yang melawan, dan ada banyak kembali lainnya yang tidak kalah hebat.

Bahkan

juga ada pula Robot Zoo yang berisi kelompok robot berwujud bermacam binatang yang bergerak gerak dan interaktif; Dunia Dino dengan dinosaurus yang dapat bergerak dan bernada. Cocok sekali untuk rekreasi pembelajaran anak anak. Untuk masuk sini, harga tiketnya bermacam bergantung paket yakni sekitar Rp150.000 sampai Rp200.000-an.

  1. Waterbom, Bali

Selain terkenal dengan keelokan pantainya, Bali memiliki salah satunya tujuan taman bermain di Indonesia yang paling hebat, lho. Taman selingan berbentuk Waterbom Bali di Kuta ini bagus dan tidak kalah hebat dengan taman wisata yang lain. Ada belasan slide, pancuran, sampai air terjun bikinan buat kamu cicipi bersama teman dekat atau keluarga. Ada pula slide yang cukup ekstrim dan dapat mengetes keberanian kamu.

Tujuan taman bermain di Indonesia yang ini diputuskan sebagai waterboom terbaik di Asia tahun 2018 oleh gelaran tahunan World Travel Award. Di sini kamu dapat mendapati bermacam sarana air yang tidak akan buat jemu, seperti Climax, Super Bowl, atau Lazy River. Ada pula Constrictor, yang mempunyai panjang capai 1/4 km dan sebagai seluncuran air paling panjang di dunia.

  1. Sindu Kusuma Edupark, Jogjakarta

Nggak cuma terkenal dengan Malioboro dan budayanya yang kental, Jogja punyai salah satunya taman bermain di Indonesia yang hebat setelah! Berada di Jl. Jambon Jl. Kragilan, Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta, Sindu Kusuma Edupark menjadi sarana bermain sekalian belajar. Beragam sarana permainan di taman selingan ini dinamakan dengan Bahasa Jawa. Ada Cakra Manggilingan (bianglala), Montor Tumbur (boom boom car), dan Bangku Mabur (ontang anting).

Tidak semahal biaya tiket taman selingan yang lain, Sindu Kusuma Edupark menetapkan harga Rp70.000 untuk tiket terusan semua permainan. Bianglala namanya Cakra Manggilingan ini mempunyai tinggi 48 mtr.. Pada tingkat Asia Tenggara, bianglala ini duduk di rangking ke enam sebagai bianglala paling tinggi, tapi pada tingkat nasional, dia duduk di rangking pertama. Dari Pucuk Cakra, kita tidak cuma melihat panorama seantero Sindu Kusuma Edupark, atau daerah sekitaran yang rimbun hijau, tetapi juga Kota Jogja dan gedung-gedungnya, dan bukit-bukit dari kejauhan dan Gunung Merapi yang gagah.

  1. Taman Safari, Bogor

Banyak hal yang bisa kamu dapatkan di sini, dimulai dari pengalaman ada dekat sama hewan buas di komunitasnya, info yang mendidik, sampai pengalaman memberikan makan hewan langsung. Taman Safari Indonesia ialah tempat rekreasi bermain di Indonesia berpikiran lingkungan yang fokus pada komunitas satwa di alam bebas.

Taman Safari Indonesia berada di Dusun Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenali dengan teritori Pucuk. Tahukah kamu? Taman Safari bukan hanya jadi tujuan rekreasi semata-mata, tetapi berperan jadi penyangga Taman Nasional Gunung Besar Pangrango dengan ketinggian 900 – 1800 m di permukaan laut dan mempunyai temperatur rata – rata 16 – 24 derajat celcius.

Leave a Reply

Your email address will not be published.