Tiket Masuk Museum Geologi Bandung

Tiket Masuk Museum Geologi Bandung Wisata Sejarah Rekomendasi

Posted on

Indonesia memiliki punya banyak rekreasi museum yang memikat. Satu diantaranya Museum Geologi yang berada di Bandung. Museum yang simpan bermacam koleksi materi dan info geologi ini benar-benar mendidik.

Kamu dapat ajak anak-anak untuk tiba ke museum ini, agar dapat menambahkan pengetahuan.Ingin tahu info komplet berkenaan Museum Geologi Bandung saat sebelum kamu ke situ. Berikut kami kumpulkan info tempat rekreasi Museum Geologi Bandung, dimulai dari lokasi jalur perjalanannya, harga ticket, dan beberapa tips yang lain. Yok, baca penjelasannya berikut ini!

Tiket Masuk Museum Geologi Bandung

Wisata Museum Geologi Bandung: Lokasi, Harga Ticket, dan Tipsinstagram.com/aditya_suci. Lokasi: Jalan Diponegoro Nomor 57, Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Senin-Kamis: 08.00-16.00 WIB

Jumat: tutup

Sabtu-Minggu: 08.00-14.00 WIB

Harga ticket:

Rp2.000 untuk siswa

Wisata Lainnya:  Pengembangan Desa Wisata: Meningkatkan Potensi Pariwisata di Indonesia

Rp3.000 untuk bukan siswa

Rp10 ribu untuk pelancong asing

Rute menuju ke Museum Geologi Bandung

Wisata Museum Geologi Bandung: Lokasi, Harga Ticket, dan Tipsinstagram.com/pingkansyarifa. Jalur:

Tol Pasteur-Jalan Layang Pasopati-Jalan Surapati-belok kanan di lampu jalan raya ujung Gasibu-Jalan Sentot Alibasyah-Jalan Diponegoro-Museum Geologi Bandung

Kilas sejarah singkat pendirian Museum Geologi Bandung

Awal mulanya, pada abad ke-17, pakar Eropa ingin lakukan penyidikan geologi dan tambang. Keutamaan untuk penguasaan bahan galian mulai diakui, hingga dibentuk lah Dienst van het Mijnwezen.

Kelembagaan ini bekerja untuk lakukan penyidikan geologi dan mineral yang diletakkan di Geologisch Museum di tahun 1928. Saat periode penjajahan Jepang, sedikit laporan hasil geologi di periode itu, karena sempat dibumihanguskan.

Saat Indonesia sudah merdeka, Museum Geologi sempat alami peralihan, lalu balik lagi ke Bandung. Di tahun 1999, Pemerintah Jepang memberi dana untuk membenahi museum itu.

Pembagian lantai dan ruangan

Lantai I Museum Geologi terdiri jadi tiga ruang, yaitu tujuan, sayap barat, dan sayap timur. Untuk ruangan tujuan berisi peta geografi Indonesia, info, dan servis.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Ocean Dream Samudra Ancol Jakarta

Dan, ruang sayap barat dikenali sebagai geologi Indonesia. Ada info tentang berlangsungnya bumi, aturan tektonik, kondisi geologi, dan sebagainya di sini. Ruangan sayap timur lebih memberi info masalah riwayat perubahan makhluk hidup, dari yang paling primitif sampai kekinian.

Lantai II Museum Geologi terdiri jadi tiga ruang, yaitu barat, tengah, dan timur. Ruangan baratnya dipakai untuk beberapa staff museum. Dan, ruangan tengah dipakai sebagai tempat simpan peragaan, seperti maket pertambangan emas Indonesia.

Paling akhir, ruangan timur yang dipisah kembali jadi tujuh sisi berdasar perannya. Tujuh sisi itu diantaranya manfaat mineral, rekaman aktivitas eksploitasi mineral, penggunaan, pemrosesan, tipe bahaya geologi, positifnya tanda-tanda gunung api, dan faedah sumber daya air.

Fasilitas museum

Di dalam Museum Geologi, kamu dapat menikmati beberapa sarana, seperti auditorium, ruangan pembelajaran, toko cinderamata, mushola, poliklinik, dan toilet. Auditorium umumnya dipakai untuk pemutaran film dan seminar. Kemampuannya capai sekitaran 200 orang di pada sebuah ruang.

Ruangan pembelajaran memiliki sekitaran 40 orang dapat dipakai untuk tempat dialog. Ada juga toko cenderamata, pas sekali buat kenangan, karena pernah berkunjung tempat ini. Untuk mushola, poliklinik, dan toilet dapat dipakai secara bebas.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *