Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul

Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul, Objek Wisata Keluarga di Bali

Posted on

Kebun Raya Bedugul menyuguhkan pesona alam yang indah sebagai tempat liburan untuk relaksasi jiwa dan pikiran di Bali. Oleh karena itu, harga tiket masuk Kebun Raya Bedugul adalah informasi yang harus diketahui sebelum berkunjung agar menikmati semua fasilitas yang tersedia.

Wisatawan akan dimanjakan dengan banyak spot-spot unik dan menarik yang bisa dikunjungi. Ada banyak sekali keseruan yang bisa Anda nikmati di tempat ini hanya dengan harga tiket yang terjangkau dan ramah di kantong. Pesona alamnya memberikan suasana yang mendamaikan.

Review dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kebun Raya Bedugul sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai tempat ini. Cari tahu fasilitas yang disediakan, jam buka, harga tiket masuk Kebun Raya Bedugul, daya tarik, hingga rute untuk menuju lokasi. Berikut adalah informasi tentang Kebun Raya Bedugul yang bisa membantu Anda:

1. Alamat Kebun Raya Bedugul

Kebun raya Bedugul adalah kebun botani terbesar yang ada di Indonesia. Kebun raya pertama yang beralamat Jl. Kebun Raya, Batunya, Baturiti, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Tempat ini berjarak sekitar 60 km dari kota Denpasar. Anda bisa dengan mudah menjangkau lokasi ini dengan mengikuti petunjuk dari Google Maps.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Rahong Pangalengan, Wisata Alam Hits Di Bandung

2. Jam Operasional Kebun Raya Bedugul

Jam operasional Kebun Raya Bedugul berbeda antara hari biasa dengan akhir pekan. Pada hari biasa, Senin – Jumat, Anda bisa berkunjung mulai jam 08.00 WITA hingga jam 16.00 WITA. Untuk akhir pekan, tempat ini buka mulai pukul 08.00 WITA hingga jam 17.00 WITA.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi hari karena udara yang masih segar. Sebaiknya datang saat musim kemarau agar perjalanan Anda untuk mengelilingi taman tidak terganggu. Nikmati keindahan bunga bermekaran saat bulan Maret hingga Juni.

3. Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul

Harga tiket masuk Kebun Raya Bedugul masih cukup terjangkau untuk para wisatawan yang dibedakan antara wisatawan lokal dan mancanegara. Semua biaya sudah termasuk asuransi dari perusahaan asuransi dan pemerintah daerah.

Jenis Tiket Biaya
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Rp20.000
Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara Rp30.000
Biaya Parkir Mobil Rp6.000
Biaya Parkir Motor Rp3.000
Biaya Parkir Bus Rp11.000
Sewa Mobil Masuk Area Wisata Rp11.000
Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Kampung Sabin, Wisata Cirebon Viral

4. Fasilitas di Kebun Raya Bedugul

Habiskan libur akhir pekan bersama keluarga di Kebun Raya Bedugul untuk menikmati pesona alam yang terbaik. Rasakan keseruannya dengan explore spot dan fasilitas terbaik di dalamnya. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia untuk wisatawan di tempat ini:

  • Area parkir yang luas
  • Akses jalan yang baik
  • Wahana permainan yang menarik
  • Spot foto unik dan instagenic (Rumah Kaca, Taman Mawar, Taman Usada, Taman Anggrek, Kolam Tanaman Air, Taman Begonia, Ramayana Boulevard, dan masih banyak lagi)
  • Outbond arena
  • Camping ground
  • Koleksi flora dan fauna yang menarik
  • Toilet dan kamar mandi
  • Self guide

5. Spot Wisata Terbaik Kebun Raya Bedugul

Tempat wisata ini memiliki daya tariknya tersendiri untuk Anda agar bisa refresh kepenatan jiwa dan pikiran. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati saat berlibur ke Kebun Raya Bedugul, yaitu:

  • Bersantai sambil menikmati alam sekitar yang sejuk dan segar. Nikmati pemandangan alam pegunungan yang masih asri dengan pepohonan dan bukit hijau di sekelilingnya.
  • Berburu spot foto yang unik dan instagenic di berbagai fasilitas yang tersedia.
  • Mengamati berbagai burung terbang dengan pusat koleksi terbaiknya.
  • Melihat herbarium dengan koleksi tanaman obat di Bali dengan lahan seluas 1600 meter persegi.
  • Melihat berbagai tanaman kaktus eksotis dan terbaik di rumah kaca berukuran 500 meter persegi.
  • Menikmati kecantikan tanaman hias Begonia yang unik.
  • Menikmati pesona Taman Cyathea Kebun Raya Bedugul untuk bisa bisa melihat tumbuhan paku khas hutan tropis.
  • Melihat pesona indah dari koleksi Taman Anggrek Endemik.
Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Kampoeng Koneng Sentul, Benarkah Gratis?

6. Rute ke Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul terletak sekitar 60 km dari kota Denpasar. Untuk bisa tiba di tempat wisata ini, Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi atau rental, dan jasa transportasi online. Berikut perjalanan darat menuju Kebun Raya Bedugul:

  • Dari kota Denpasar butuh waktu sekitar 1.5 jam. Lalu dari Denpasar menuju ke arah utara ke Singaraja, Buleleng.
  • Apabila dari Singaraja, maka jarak yang harus ditempuh sekitar 30 km ke arah Selatan menuju Kota Denpasar. Menempuh waktu sekitar 45 menit untuk perjalanan darat.

Akhir Kata

Review singkat dan harga tiket masuk Kebun Raya Bedugul adalah panduan tepat untuk mencari tempat liburan akhir pekan. Memiliki pemandangan yang indah dengan berbagai tanaman dan pepohonan, membuat Kebun Raya Bedugul menjadi tempat wisata yang recommended. Selamat berlibur.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *