Tempat Wisata di Hongkong Gratis

Posted on

Jika kamu berencana berlibur ke Hongkong, kamu pasti mencari tempat wisata yang menarik dan indah. Namun, beberapa tempat wisata di Hongkong memang memerlukan biaya yang mahal. Tapi jangan khawatir! Hongkong menyediakan beberapa tempat wisata gratis yang tak kalah menariknya untuk kamu jelajahi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Hongkong yang gratis:

1. Tsim Sha Tsui Promenade

Tsim Sha Tsui Promenade adalah tempat wisata gratis yang terletak di kawasan Kowloon, Hongkong. Tempat ini menawarkan pemandangan indah dari Victoria Harbour yang dapat kamu nikmati pada sore hari. Kamu dapat melihat gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dengan cahaya lampu yang indah. Selain itu, tempat ini juga memungkinkan kamu untuk berjalan-jalan atau berlari di sepanjang pantai.

2. Hong Kong Museum of History

Salah satu tempat wisata gratis lainnya yang wajib dikunjungi adalah Hong Kong Museum of History. Museum ini menampilkan sejarah dan budaya Hongkong dari masa lalu hingga sekarang. Kamu dapat melihat koleksi artefak dan benda-benda bersejarah yang berasal dari berbagai periode. Selain itu, museum ini juga menyediakan berbagai pameran interaktif yang menarik. Kamu dapat mengunjungi museum ini setiap hari kecuali hari Selasa.

3. Man Mo Temple

Man Mo Temple adalah tempat wisata gratis lainnya di Hongkong yang menarik untuk dikunjungi. Kuil ini terletak di Sheung Wan, Hongkong Island. Kuil ini dibangun pada abad ke-19 dan dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit modern. Kamu dapat melihat arsitektur tradisional Cina yang indah di dalam kuil ini. Selain itu, kuil ini juga memiliki suasana yang tenang dan damai yang cocok untuk meditasi atau sekadar melepas penat.

4. Victoria Peak Garden

Victoria Peak Garden adalah taman yang terletak di puncak Victoria Peak, salah satu tempat wisata terkenal di Hongkong. Taman ini menawarkan pemandangan indah dari kota Hongkong yang spektakuler. Kamu dapat melihat gedung-gedung pencakar langit dan Victoria Harbour dari puncak taman. Selain itu, taman ini juga memiliki taman bunga yang indah dan area piknik yang nyaman.

Wisata Lainnya:  Wisata Bengkayang: Menikmati Keindahan Alam di Tepian Sungai Kapuas

5. Hong Kong Park

Hong Kong Park adalah taman yang terletak di pusat kota Hongkong. Taman ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati secara gratis, seperti taman bunga, kolam ikan, dan jalur berjalan. Selain itu, taman ini juga memiliki Serre de la Madone, sebuah rumah kaca yang menampilkan berbagai jenis tumbuhan dan bunga.

6. Ten Thousand Buddhas Monastery

Ten Thousand Buddhas Monastery adalah kuil Buddha yang terletak di Sha Tin, Hongkong. Kuil ini memiliki ratusan patung Buddha yang terbuat dari emas dan bahan lainnya. Kamu dapat menikmati pemandangan indah dari kota Hongkong dari kuil ini. Selain itu, kuil ini juga memiliki jalur pendakian yang indah dan menantang.

7. Sik Sik Yuen Wong Tai Sin Temple

Sik Sik Yuen Wong Tai Sin Temple adalah kuil Buddha yang terletak di Kowloon, Hongkong. Kuil ini dibangun pada tahun 1920 dan menampilkan arsitektur tradisional Cina yang indah. Kamu dapat melihat berbagai patung Buddha dan dekorasi indah di dalam kuil ini. Selain itu, kuil ini juga memiliki suasana yang tenang dan damai yang cocok untuk meditasi atau sekadar melepas penat.

8. Nan Lian Garden

Nan Lian Garden adalah taman tradisional Cina yang terletak di Diamond Hill, Hongkong. Taman ini menampilkan arsitektur tradisional Cina yang indah dan menenangkan. Kamu dapat melihat berbagai jembatan, kolam ikan, dan taman bunga yang indah di dalam taman ini. Selain itu, taman ini juga memiliki teahouse tradisional Cina yang menawarkan berbagai jenis teh untuk dinikmati.

9. Golden Bauhinia Square

Golden Bauhinia Square adalah tempat wisata gratis yang terletak di Wan Chai, Hongkong. Tempat ini menampilkan patung bunga emas Bauhinia yang terletak di atas sebuah podium. Patung ini menjadi simbol reunifikasi Hongkong dengan Tiongkok pada tahun 1997. Selain itu, tempat ini juga menawarkan pemandangan indah dari Victoria Harbour.

10. Avenue of Stars

Avenue of Stars adalah tempat wisata gratis yang terletak di Tsim Sha Tsui, Hongkong. Tempat ini menampilkan jejak-jejak selebriti Hongkong di dunia film dan televisi. Kamu dapat melihat patung Bruce Lee yang terkenal dan menikmati pemandangan indah dari Victoria Harbour. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menarik.

11. Kowloon Walled City Park

Kowloon Walled City Park adalah taman yang terletak di Kowloon, Hongkong. Taman ini dibangun di atas bekas kota terlarang yang legendaris di Hongkong. Kamu dapat melihat berbagai artefak dan benda-benda bersejarah yang terkait dengan sejarah kota terlarang. Selain itu, taman ini juga memiliki taman bunga yang indah dan area piknik yang nyaman.

Wisata Lainnya:  Air Terjun Sri Gethuk: Pesona Keindahan Alam di Jogja

12. Che Kung Temple

Che Kung Temple adalah kuil Buddha yang terletak di Sha Tin, Hongkong. Kuil ini didedikasikan untuk seorang jenderal legendaris di Tiongkok yang dianggap sebagai dewa pelindung. Kamu dapat melihat berbagai patung Buddha dan dekorasi indah di dalam kuil ini. Selain itu, kuil ini juga memiliki suasana yang tenang dan damai yang cocok untuk meditasi atau sekadar melepas penat.

13. Wong Shek Pier

Wong Shek Pier adalah dermaga yang terletak di Tolo Harbour, Hongkong. Tempat ini menawarkan pemandangan indah dari laut dan pegunungan di sekitarnya. Kamu dapat menikmati pemandangan indah ini sambil berjalan-jalan atau sekadar duduk di dermaga. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai aktivitas air seperti berenang dan memancing.

14. Hong Kong Maritime Museum

Hong Kong Maritime Museum adalah museum yang terletak di Central, Hongkong. Museum ini menampilkan sejarah maritim Hongkong dan berbagai artefak terkait. Kamu dapat melihat model kapal dan berbagai benda bersejarah yang terkait dengan maritim Hongkong. Selain itu, museum ini juga menyediakan berbagai pameran interaktif yang menarik.

15. Hong Kong Central Library

Hong Kong Central Library adalah pusat perpustakaan utama di Hongkong. Perpustakaan ini menawarkan berbagai buku dan media lainnya yang dapat dipinjam secara gratis. Selain itu, perpustakaan ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti ruang baca dan kamar studi. Kamu dapat mengunjungi perpustakaan ini setiap hari kecuali hari Selasa.

16. Hong Kong Zoological and Botanical Gardens

Hong Kong Zoological and Botanical Gardens adalah taman yang terletak di Central, Hongkong. Taman ini menampilkan berbagai jenis tumbuhan dan binatang yang berasal dari berbagai negara. Kamu dapat melihat berbagai jenis monyet dan burung di dalam taman ini. Selain itu, taman ini juga memiliki taman bunga yang indah dan area piknik yang nyaman.

17. Chi Lin Nunnery

Chi Lin Nunnery adalah kuil Buddha yang terletak di Diamond Hill, Hongkong. Kuil ini menampilkan arsitektur tradisional Cina yang indah dan menenangkan. Kamu dapat melihat berbagai patung Buddha dan dekorasi indah di dalam kuil ini. Selain itu, kuil ini juga memiliki taman bunga yang indah dan area piknik yang nyaman.

18. Sai Kung

Sai Kung adalah kawasan yang terletak di New Territories, Hongkong. Kawasan ini menawarkan berbagai pantai dan pulau yang indah. Kamu dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai atau sekadar duduk menikmati pemandangan laut yang indah. Selain itu, kawasan ini juga menyediakan berbagai aktivitas air seperti berenang, menyelam, dan memancing.

19. Lantau Island

Lantau Island adalah pulau terbesar di Hongkong. Pulau ini menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik seperti Big Buddha, Tai O Fishing Village, dan Disneyland Hongkong. Kamu dapat menikmati pemandangan indah dari pegunungan dan laut di sekitar pulau ini. Selain itu, pulau ini juga menyediakan berbagai aktivitas air seperti berenang dan menyelam.

Wisata Lainnya:  Wisata di Jepara Seperti Bali: Liburan Seru di Tengah Kota Kayu

20. Tai Po Waterfront Park

Tai Po Waterfront Park adalah taman yang terletak di Tai Po, Hongkong. Taman ini menawarkan pemandangan indah dari Sungai Lam Tsuen dan pegunungan di sekitarnya. Kamu dapat berjalan-jalan di sepanjang sungai atau sekadar duduk menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, taman ini juga memiliki area piknik yang nyaman.

21. Tsz Shan Monastery

Tsz Shan Monastery adalah kuil Buddha yang terletak di Tai Po, Hongkong. Kuil ini menampilkan arsitektur tradisional Cina yang indah dan menenangkan. Kamu dapat melihat berbagai patung Buddha dan dekorasi indah di dalam kuil ini. Selain itu, kuil ini juga memiliki taman bunga yang indah dan area piknik yang nyaman.

22. Tai Mei Tuk

Tai Mei Tuk adalah kawasan yang terletak di Tai Po, Hongkong. Kawasan ini menawarkan berbagai aktivitas air seperti berenang, menyelam, dan memancing. Kamu dapat menikmati pemandangan indah dari Sungai Plover Cove dan pegunungan di sekitarnya. Selain itu, kawasan ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti area piknik dan restoran.

23. Stanley Market

Stanley Market adalah pasar malam yang terletak di Stanley, Hongkong. Pasar ini menawarkan berbagai barang antik dan suvenir yang unik. Kamu dapat berjalan-jalan di sepanjang pasar dan melakukan pembelian yang menyenangkan. Selain itu, pasar ini juga menyediakan berbagai restoran dan kafe yang menarik.

24. Shek O Beach

Shek O Beach adalah pantai yang terletak di Shek O, Hongkong. Pantai ini menawarkan pasir putih yang indah dan pemandangan laut yang menakjubkan. Kamu dapat berenang atau sekadar berjemur di bawah sinar matahari. Selain itu, pantai ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti toilet dan kafe.

25. Hong Kong Heritage Museum

Hong Kong Heritage Museum adalah museum yang terletak di Sha Tin, Hongkong. Museum ini menampilkan sejarah dan budaya Hongkong dari masa lalu hingga sekarang. Kamu dapat melihat koleksi artefak dan benda-benda bersejarah yang berasal dari berbagai periode. Selain itu, museum ini juga menyediakan berbagai pameran interaktif yang menarik.

26. Lamma Island

Lamma Island adalah pulau yang terletak di Hongkong. Pulau ini menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik seperti pantai dan desa nelayan yang indah

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *