Tiket Masuk De Ranch

Tiket Masuk De Ranch, Pengalaman Liburan Ala Koboi

Posted on

Bisa jadi tiket masuk De Ranch Lembang adalah informasi yang Anda butuhkan kali ini. Pasalnya, mendekati libur tahun baru, rasanya akan sangat menyenangkan berkunjung ke tempat wisata ala cowboy di Jawa Barat tersebut.

Kawasan wisata yang berada di lahan seluas 5 hektar ini bisa memuaskan hati para pelancong yang menyukai kegiatan outdoor. Apalagi bagi mereka yang menyukai hewan ternak dan berbagai tanaman.

Tiket Masuk De Ranch Lembang Serta Berbagai Informasi Lain

Ingin menikmati liburan anti mainstream? Kebanyakan destinasi wisata berkaitan dengan pantai atau gunung. Namun, berbeda dengan De Ranch yang meskipun berada di perbukitan, tetapi menawarkan suasana berbeda.

1. Bergaya Ala Peternakan Di Desa Para Cowboy

Awalnya, De Ranch merupakan peternakan kuda tunggangan dan sapi perah. Namun, pemiliknya melihat potensi lain berdasarkan wilayahnya yang berbukit-bukit. Akhirnya, timbullah ide untuk membangun sebuah lokasi wisata.

Uniknya, tema wisata ini tidak jauh-jauh dari peternakan. Maka dari itu, pemilik akhirnya memilih tema koboi. Nyatanya, hal ini mendapat sambutan baik dari para pengunjung.

2. Dari Memasak Kue Hingga Memberi Makan Domba

De Ranch bukanlah sekadar peternakan. Pengelolanya benar-benar memperhatikan kenyamanan pengunjung. Mereka berharap, siapa pun yang datang benar-benar menikmati waktu berkunjungnya.

Oleh sebab itu, ada berbagai kegiatan yang bisa pengunjung lakukan. Di antaranya adalah yang tentu saja berkaitan dengan hewan ternak. Mulai dari merawat kuda poni, memberi makan domba, serta menyusui anak sapi dan kambing.

Tidak hanya itu saja. Sembari mengusung konsep edukasi, anak-anak juga bisa mengikuti kegiatan memasak kue serta mewarnai keramik dan tas. Tentu akan sangat memberikan kesan bagi mereka.

Mereka juga bisa bermain dengan kelinci dan hewan ternak lain. Jangan lupa juga mengajak mereka berburu ‘emas’ yang dapat ditukarkan dengan hadiah. Seru, bukan?

Di samping itu, ada juga berbagai wahana outdoor lain yang bisa Anda coba. Pasti akan langsung membuat badan pikiran jadi fresh. Di antaranya adalah:

  • Naik kuda
  • Flying fox
  • Balon air
  • Kolam pancing
  • Funboat, dan masih banyak lainnya.

Tampak bahwa datang ke De Ranch tidak akan bosan karena ada banyak kegiatan. Jika sedang ingin santai, bisa juga menyewa delman untuk berkeliling. Pasti anak-anak pun akan menyukai kegiatan ini.

Ingin berfoto selfie? Jangan lupa menyewa baju koboi terlebih dahulu, ya. Dengan demikian bisa membuat foto yang berbeda dan unik.

3. Berbagai Fasilitas Tersedia Di De Ranch

Sedikit was-was dengan tempat wisata bertema outdoor? Tentu yang sering menjadi keraguan adalah apakah fasilitasnya memadai. Nyatanya pihak pengelola De Ranch mampu mengatasi keraguan pengunjung.

Di De Ranch, terdapat lahan parkir yang memadai. Ada juga musala, café dan restoran, serta toilet. Jadi, segala kebutuhan dasar ketika berwisata akan terpenuhi di sana.

Tidak kalah pentingnya adalah tempat para pengunjung bisa membeli buah tangan. Di peternakan ini ada kios oleh-oleh, factory outlet, serta pasar tanaman yang menjual aneka mawar dan kaktus.

4. Harga Tiket Masuk De Ranch Lembang

Sudah penasaran berapa harga tiket masuk ke lokasi wisata unik ini? Berikut adalah daftarnya.

Tiket masuk Rp 15.000
Biaya permainan dan aneka wahana Rp 25.000 – Rp 75.000
Biaya parkir Rp 5.000 – 10.000

5. Lokasi De Ranch

Jika ingin berkunjung ke De Ranch, lokasinya adalah Jl. Maribaya Nomor 17, Kayuambon, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Agar lebih memudahkan, Anda juga bisa mengacu pada Google Maps.

Adapun jam buka tempat wisata ini adalah pukul 09.00 – 17.00. Namun, pada saat weekend, buka lebih pagi, yaitu pukul 08.00 – 18.00.

6. Tips Berkunjung

Ada beberapa aturan di De Ranch. Maka dari itu, perhatikan tips berikut ini.

  • Ada larangan membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Dilarang membawa senapan api dan senjata tajam.
  • Tidak boleh membawa drone.
  • Wajib menjaga ketenangan dengan tidak membawa mainan yang gaduh.
  • Tetap menjaga jarak aman dari hewan ternak.
  • Pastikan membawa dana lebih untuk biaya berbagai kegiatan.
  • Jangan sampai melepaskan anak dari pengawasan Anda.
  • Ada baiknya berkunjung ketika cuaca cerah, karena hampir semua kegiatan ada di luar ruangan.

Akhir Kata

Berlibur dengan aneka kegiatan ala koboi pasti akan sangat menyenangkan. Maka harga tiket masuk De Ranch Lembang ini bisa Anda pertimbangkan. Nikmati liburan bersama keluarga dengan suasana berbeda dan mengasyikkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *