Tiket Masuk 6 Wisata di Cilacap

Tiket Masuk 6 Wisata di Cilacap

Posted on

Cilacap adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang simpan banyak sekali keelokan dan kekhasan didalamnya. Walau Cilacap populer dengan Pulau Nusa Kambangan sebagai penjara untuk beberapa tahanan kelas kakap, tetapi untuk masalah tempat rekreasi, Cilacap memiliki daya magnet tertentu.

6 Tempat Wisata di Cilacap Jawa Tengah

Dimulai dari wisata alam, rekreasi pantai, rekreasi kulineran sampai tempat wisata yang cocok untuk berlibur geram keluarga berada di Cilacap. Siap meng eksplore Kota Cilacap? Nanti dulu, tidak cocok rasa-rasanya bila telah di Jawa tengah tetapi belum ke arah tempat rekreasi yang berada di Semarang. Berikut ini adalah daftar objek wisata yang berada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

1. Pantai Teluk penyu

Jika ombak Pantai Kemiren benar-benar garang, karena itu ombak di Pantai Teluk Penyu benar-benar ramah ke beberapa pengunjung. Tempat rekreasi favorite di Cilacap ini lokasinya tidak jauh dari lokasi Benteng Pendem. Panorama yang indah, berdasar belakang Pulau Nusakambangan yang hijau.

Dianjurkan buat kamu, tiba ke pantai ini pada ketika telah senja untuk melihat pemandangan pantai yang paling indah. Tetapi ingat, walau nama pantai ini terkait dengan hewan penyu, tetapi kamu tidak mendapati penyu laut di situ.

Nama Tempat Wisata Pantai Teluk Penyu
Alamat Pantai Selatan, Cilacap, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
Jam Buka 09.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 5.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas Tempat parkir kendaraan wisata, Warung wisata, Wahana permainan menarik, Toilet dan kamar mandi, Restoran, wisata bahari, menggunakan perahu, Mushola, Rumah makan, Penginapan, Pusat informasi, Gazebo dan tempat duduk
Twitter
Google Maps Map Pantai Teluk Penyu
Wisata Lainnya:  8 Rekomendasi Tempat Rekreasi Surabaya Terkini dan Populer, Sayang untuk Dilewatkan

2. Segara Anakan

Segara Anakan adalah sebuah laguna yang pisahkan di antara Pulau Jawa dengan Pulau Nusakambangan. Laguna sebuah teritori air asin yang terpisah dari lautan dan ditempati oleh beragam tipe ikan dan tanaman mangrove. Tempat rekreasi di Cilacap ini mendatangkan panorama hijau dari laguna dan angin yang sejuk.

Nama Tempat Wisata Segara Anakan
Alamat Sawah, Ujunggagak, Kec. Kp. Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
Jam Buka 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 30.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas Tempat parkir kendaraan, Warung wisata, Restoran seafood, Toilet, Tempat ibadah, Perahu wisata dan Spot memancing
Twitter
Google Maps Map Segara Anakan

3. Benteng Pendem Cilacap

Benteng Pendem adalah salah satu tempat rekreasi riwayat di Cilacap yang mendatangkan tempat wisata bertopik jaman penjajahan Belanda. Benteng Pendem jaman dulu sebagai pusat pertahanan militer penjajahan Belanda dari gempuran lawan. Benteng ini sempat terpendam oleh tumpukan pasir dan keadaannya tidak terurus. Tetapi di tahun 1986, benteng ini mulai dikeduk dan jadi tempat wisata untuk masyarakat Cilacap dan sekelilingnya.

Wisata Lainnya:  8 Rekomendasi Wisata Dekat Rawa Pening Semarang, Pas Dikunjungi buat Liburan
Nama Tempat Wisata Benteng Pendem Cilacap
Alamat Jl. Benteng, Sentolokawat, Cilacap, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53211
Jam Buka 08.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 7.500.00
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas Tempat parkir kendaraan yang luas, Warung wisata, Pusat informasi, Spot foto instagenic, Koleksi sejarah, Toilet, Tempat ibadah, Wahana permainan menarik dan Gazebo
Twitter
Google Maps Map Benteng Pendem Cilacap

4. Curug Mandala

Curung Mandala adalah tempat wisata di Cilacap yang mendatangkan tempat wisata dengan topik air terjun. Wisata rekreasi air terjun ini mempunyai keelokan yang hebat, dengan panorama hijau yang asri seperti Tempat Rekreasi di Samarinda yang mempunyai tempat wisata sama.

Untuk kamu yang ingin ke sana, karena itu harus menyiapkan fisik yang kuat, karena medan yang perlu dilewati benar-benar berat. Untuk alamatnya ada di Rimba Mendala, Kec. Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah 53274.

Nama Tempat Wisata Curug Mandala
Alamat Hutan, Mendala, Kec. Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53274
Jam Buka 06.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 3.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas Tempat parkir kendaraan liburan, Camping ground, Toilet, Mushola, Gazebo, Warung wisata, Spot foto instagenic dan Outbond area
Twitter
Google Maps Map Curug Mandala
Wisata Lainnya:  Toraja Wisata: Nikmati Keindahan Budaya dan Alam Sulawesi Selatan

Kemit Forest merupakan objek wisata yang mendatangkan keelokan panorama di atas gardu pandang. Kamu bisa juga menyaksikan rimba pinus dan beberapa spot photo yang instagramable. Lokasinya tempat rekreasi cilacap ini ada di Jalan Srikaya Karanggedang, Kec. Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah 53261.

5. Pantai Kemiren

Pantai Kemiren merupakan destinasi rekreasi di Cilacap yang memiliki object yang cukup beresiko. Karena ombak di Pantai Kemiren besar sekali dan tidak dianjurkan untuk kamu untuk berenang di situ. Tetapi, bukan itu daya tarik yang berada di pantai ini.

Nama Tempat Wisata Pantai Kemiren
Alamat Jl. Lingkar Selatan, Kemiren, Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
Jam Buka 24 Jam
Harga Tiket Masuk Rp. 5.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas Bermain air, ada seluncur, kolam arus, kolam ombak, atv, outbound dan lain lain.
Twitter
Google Maps Map Pantai Kemiren

Daya tarik dari Pantai Kemiren ialah wilayah sekelilingnya yang menyuguhkan barisan pohon-pohonan yang paling indah. Kamu dapat mendapati pantai ini di Jl. Lingkar Selatan, Kemiren, Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *