Tempat Wisata Pelaihari – Menikmati Indahnya Alam di Bumi Intan

Posted on

Pelaihari adalah sebuah kota kecil yang terletak di Kalimantan Selatan. Meskipun ukurannya kecil, Pelaihari memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Pelaihari yang bisa Anda kunjungi:

1. Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu adalah destinasi wisata favorit di Pelaihari. Pantai ini terletak sekitar 10 kilometer dari pusat kota. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di pantai ini, Anda bisa berjemur, berenang, atau menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam.

2. Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin terletak sekitar 50 kilometer dari Pelaihari. Danau ini memiliki air yang sangat jernih dan cermin. Di sini, Anda bisa melihat pantulan pepohonan dan awan di permukaan air danau. Selain itu, Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang, menyelam, atau memancing.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Alam di Thailand yang Terkenal ke Mancanegara Yaitu

3. Air Terjun Loksado

Air Terjun Loksado terletak sekitar 70 kilometer dari Pelaihari. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan terletak di tengah hutan tropis. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melakukan perjalanan trekking selama sekitar dua jam. Namun, perjalanan ini akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa.

4. Bukit Batu Kambing

Bukit Batu Kambing adalah bukit yang terletak di sebelah timur Pelaihari. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat pemandangan indah kota Pelaihari dan sekitarnya. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam di sini.

5. Desa Wisata Kandangan

Desa Wisata Kandangan adalah sebuah desa yang terletak sekitar 15 kilometer dari Pelaihari. Desa ini terkenal dengan tarian tradisionalnya yang disebut tari piring. Selain itu, di desa ini juga terdapat pertanian sawit dan kelapa yang bisa Anda kunjungi.

6. Pantai Batu Indah

Pantai Batu Indah terletak sekitar 15 kilometer dari Pelaihari. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di pantai ini, Anda bisa berjemur, berenang, atau menikmati pemandangan laut yang indah.

Wisata Lainnya:  Materi Menghitung Harga Paket Wisata

7. Pulau Kembang

Pulau Kembang adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur Pelaihari. Pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih sangat terjaga. Di sini, Anda bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling atau menyelam.

8. Air Terjun Haratai

Air Terjun Haratai terletak sekitar 60 kilometer dari Pelaihari. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terletak di tengah hutan tropis. Di sini, Anda bisa berenang atau menikmati keindahan alam yang masih sangat alami.

9. Pantai Batu Payung

Pantai Batu Payung terletak sekitar 20 kilometer dari Pelaihari. Pantai ini memiliki batu besar yang menyerupai payung di tepi pantai. Di sini, Anda bisa berjemur, berenang, atau menikmati pemandangan laut yang indah.

10. Teluk Labuan Amas

Teluk Labuan Amas terletak sekitar 15 kilometer dari Pelaihari. Teluk ini memiliki air laut yang jernih dan tenang. Di sini, Anda bisa berenang atau menyewa perahu untuk menjelajahi teluk yang indah ini.

Itulah beberapa tempat wisata di Pelaihari yang bisa Anda kunjungi. Selain tempat-tempat di atas, masih ada banyak tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi di Pelaihari. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah Anda selama berlibur di Pelaihari!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *