Tempat Wisata Gratis di Singapura

Posted on

Singapura adalah salah satu negara yang terkenal sebagai destinasi wisata. Banyak wisatawan yang datang ke Singapura untuk menikmati keindahan kota, kuliner, dan juga berbagai atraksi wisata yang menarik. Namun, kadang-kadang budget menjadi kendala untuk berwisata di Singapura. Tapi jangan khawatir, karena ada banyak tempat wisata gratis di Singapura yang bisa kamu kunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata gratis di Singapura yang bisa kamu coba:

1. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay adalah taman hijau yang terletak di Marina Bay, Singapura. Taman ini dilengkapi dengan berbagai macam tumbuhan dan bunga yang indah. Selain itu, taman ini juga memiliki atraksi menarik seperti Supertree Grove, Cloud Forest, dan Flower Dome yang bisa kamu nikmati secara gratis.

2. Merlion Park

Merlion Park adalah tempat wisata yang paling terkenal di Singapura. Di tempat ini kamu bisa melihat patung Merlion yang menjadi simbol Singapura. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang patung Merlion ini secara gratis. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Marina Bay Sands dan Esplanade yang indah di tempat ini.

3. Chinatown

Chinatown adalah salah satu tempat wisata gratis di Singapura yang bisa kamu kunjungi. Di tempat ini kamu bisa merasakan suasana khas China dengan berjalan-jalan di kawasan Chinatown yang penuh dengan toko-toko souvenir, restoran, dan juga kuil-kuil yang indah.

4. Sentosa Island Beaches

Jika kamu suka berenang atau berjemur di pantai, kamu bisa mengunjungi Sentosa Island Beaches. Di tempat ini kamu bisa menikmati pantai-pantai yang indah seperti Palawan Beach, Tanjong Beach, dan Siloso Beach. Kamu bisa berenang atau berjemur di pantai ini secara gratis.

5. Clarke Quay

Clarke Quay adalah salah satu tempat wisata gratis di Singapura yang cocok untuk kamu yang suka berjalan-jalan di malam hari. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan sungai dan jembatan yang indah. Selain itu, di tempat ini juga banyak terdapat restoran, bar, dan pub yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai.

Wisata Lainnya:  Wisata di Bojong Pekalongan: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

6. Bukit Timah Nature Reserve

Bukit Timah Nature Reserve adalah tempat wisata gratis di Singapura yang cocok untuk kamu yang suka hiking atau trekking. Di tempat ini kamu bisa menikmati alam yang indah dengan berjalan-jalan di hutan yang masih alami. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa jalur hiking yang bisa kamu coba.

7. National Museum of Singapore

Bagi kamu yang suka sejarah, kamu bisa mengunjungi National Museum of Singapore. Di tempat ini kamu bisa mempelajari sejarah Singapura dari masa lalu hingga sekarang. Kamu bisa masuk ke museum ini secara gratis setiap hari Jumat pada jam 6 sore hingga 9 malam.

8. Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens adalah taman botani yang terletak di tengah kota Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan taman yang luas dan hijau. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai macam tumbuhan dan bunga yang indah. Kamu bisa masuk ke taman ini secara gratis.

9. Haw Par Villa

Haw Par Villa adalah taman yang terletak di Bukit Batok, Singapura. Di tempat ini kamu bisa melihat patung-patung yang menggambarkan cerita rakyat Tiongkok seperti Journey to the West dan Romance of the Three Kingdoms. Kamu bisa masuk ke taman ini secara gratis.

10. Fort Canning Park

Fort Canning Park adalah taman yang terletak di Bukit Timah, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asli. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa tempat bersejarah seperti bekas benteng Belanda dan kompleks pemakaman Raffles. Kamu bisa masuk ke taman ini secara gratis.

11. Esplanade Park

Esplanade Park adalah tempat wisata gratis di Singapura yang cocok untuk kamu yang suka berjalan-jalan di taman. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan Marina Bay Sands yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa patung dan monumen yang menarik.

12. Labrador Nature Reserve

Labrador Nature Reserve adalah taman yang terletak di Bukit Merah, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dengan berjalan-jalan di hutan dan pantai yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa tempat bersejarah seperti bekas baterai pertahanan militer.

13. Changi Beach Park

Changi Beach Park adalah tempat wisata gratis di Singapura yang cocok untuk kamu yang suka berenang atau berjemur di pantai. Di tempat ini kamu bisa menikmati pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Dempok Pagak yang Menakjubkan

14. Bukit Batok Nature Park

Bukit Batok Nature Park adalah taman yang terletak di Bukit Batok, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dengan berjalan-jalan di hutan dan danau yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

15. Pasir Ris Park

Pasir Ris Park adalah taman yang terletak di Pasir Ris, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dengan berjalan-jalan di hutan dan pantai yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

16. Tiong Bahru

Tiong Bahru adalah salah satu tempat wisata gratis di Singapura yang bisa kamu kunjungi. Di tempat ini kamu bisa merasakan suasana khas Peranakan dengan berjalan-jalan di kawasan Tiong Bahru yang penuh dengan toko-toko vintage, kafe, dan juga mural-mural yang indah.

17. Sungei Buloh Wetland Reserve

Sungei Buloh Wetland Reserve adalah taman yang terletak di Kranji, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dengan berjalan-jalan di hutan dan rawa-rawa yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

18. MacRitchie Reservoir Park

MacRitchie Reservoir Park adalah taman yang terletak di Thomson, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dengan berjalan-jalan di hutan dan danau yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

19. Woodlands Waterfront Park

Woodlands Waterfront Park adalah taman yang terletak di Woodlands, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan laut dan beberapa pulau yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

20. Punggol Waterway Park

Punggol Waterway Park adalah taman yang terletak di Punggol, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dengan berjalan-jalan di taman dan kanal yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

21. Singapore Sports Hub

Singapore Sports Hub adalah tempat wisata gratis di Singapura yang cocok untuk kamu yang suka olahraga. Di tempat ini kamu bisa berolahraga gratis di lapangan voli, lapangan basket, atau berlari di trek atletik yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

22. Bukit Panjang Park

Bukit Panjang Park adalah taman yang terletak di Bukit Panjang, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dengan berjalan-jalan di taman dan danau yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk KidZania Jakarta di Senayan DKI Jakarta¬†

23. Kranji Marshes

Kranji Marshes adalah taman yang terletak di Kranji, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dengan berjalan-jalan di hutan dan rawa-rawa yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

24. Raffles Place

Raffles Place adalah tempat wisata gratis di Singapura yang cocok untuk kamu yang suka berjalan-jalan di pusat kota. Di tempat ini kamu bisa melihat gedung-gedung pencakar langit yang indah seperti Marina Bay Sands, Fullerton Hotel, dan juga gedung-gedung perkantoran.

25. East Coast Park

East Coast Park adalah taman yang terletak di East Coast, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang indah dengan berenang atau berjemur. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

26. Marina Barrage

Marina Barrage adalah tempat wisata gratis di Singapura yang cocok untuk kamu yang suka bersantai di taman. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan Marina Bay Sands yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower, dan tempat parkir.

27. Jurong Lake Gardens

Jurong Lake Gardens adalah taman yang terletak di Jurong, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan taman yang luas dan hijau. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai macam tumbuhan dan bunga yang indah. Kamu bisa masuk ke taman ini secara gratis.

28. The Southern Ridges

The Southern Ridges adalah tempat wisata gratis di Singapura yang cocok untuk kamu yang suka hiking atau trekking. Di tempat ini kamu bisa menikmati alam yang indah dengan berjalan-jalan di jalur hiking yang terhubung antara taman-taman seperti Mount Faber Park, Telok Blangah Hill Park, dan HortPark.

29. Bishan-Ang Mo Kio Park

Bishan-Ang Mo Kio Park adalah taman yang terletak di Bishan, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan taman yang luas dan hijau. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai macam tumbuhan dan bunga yang indah. Kamu bisa masuk ke taman ini secara gratis.

30. Sembawang Park

Sembawang Park adalah taman yang terletak di Sembawang, Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang indah dengan berenang atau berjemur. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, shower,

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *