Tempat Wisata Baru di Turi Sleman: Menikmati Pesona Alam yang Menakjubkan

Posted on

Jika Anda mencari tempat wisata baru yang menyajikan keindahan alam yang menakjubkan, Turi Sleman bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Turi Sleman menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang dapat memanjakan mata, telinga, dan hati Anda.

1. Bukit Panguk Kediwung: Menikmati Pemandangan Indah dari Ketinggian

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Turi Sleman adalah Bukit Panguk Kediwung. Terletak di Desa Mangunan, Bukit Panguk Kediwung menawarkan pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Anda bisa menikmati panorama perbukitan hijau yang memukau, serta melihat matahari terbit atau terbenam dengan latar belakang pegunungan.

Untuk mencapai puncak Bukit Panguk Kediwung, Anda harus melewati jalan setapak yang cukup terjal. Namun, perjuangan Anda akan terbayar dengan pemandangan yang tak terlupakan di puncak bukit.

Wisata Lainnya:  Wisata Banyu Langit: Surga Tersembunyi di Malang

2. Hutan Pinus Asri: Menjelajahi Hutan Pinus yang Menyejukkan

Jika Anda menyukai suasana hutan yang menyejukkan, Hutan Pinus Asri bisa menjadi tempat wisata yang cocok untuk Anda. Terletak di Desa Mangunan, Hutan Pinus Asri menawarkan pemandangan hutan pinus yang hijau dan menyejukkan. Anda bisa berjalan-jalan di antara pohon-pohon pinus yang tinggi, serta menikmati udara segar yang masih bersih.

Di Hutan Pinus Asri, Anda juga bisa menemukan berbagai spot foto yang menarik, seperti jembatan gantung, ayunan, dan gazebo. Jangan lupa untuk membawa kamera, ya!

3. Goa Kiskendo: Menjelajahi Keindahan Goa Bawah Tanah

Bagi Anda yang menyukai petualangan, Goa Kiskendo bisa menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di Desa Jogotirto, Goa Kiskendo menawarkan keindahan goa bawah tanah yang menakjubkan.

Anda akan melewati jalan setapak yang menurun dan licin untuk mencapai goa ini. Namun, setelah sampai di dalam goa, Anda akan disambut dengan keindahan stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan. Jangan lupa membawa senter atau penerangan lainnya, karena di dalam goa sangat gelap.

Wisata Lainnya:  Kolam Renang di Malang: Tempat Berenang Asyik dan Menyegarkan

4. Air Terjun Sri Gethuk: Menikmati Keindahan Air Terjun yang Memukau

Tempat wisata selanjutnya di Turi Sleman adalah Air Terjun Sri Gethuk. Terletak di Desa Bleberan, Air Terjun Sri Gethuk menawarkan keindahan air terjun yang memukau.

Anda bisa menikmati keindahan air terjun dari dekat dengan cara berjalan-jalan di sekitar air terjun. Jangan lupa membawa pakaian ganti, karena Anda pasti akan basah kuyup setelah bermain air di dekat air terjun.

5. Kebun Buah Mangunan: Menikmati Buah Segar di Tengah-tengah Perbukitan

Jika Anda menyukai buah-buahan segar, Kebun Buah Mangunan bisa menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di Desa Mangunan, Kebun Buah Mangunan menawarkan berbagai jenis buah-buahan segar yang bisa Anda nikmati langsung di kebunnya.

Anda juga bisa berjalan-jalan di kebun ini dan menikmati panorama perbukitan yang hijau sekitarnya. Jangan lupa untuk membeli buah-buahan segar sebagai oleh-oleh, ya.

6. Candi Prambanan: Menikmati Keindahan Candi Hindu Terbesar di Indonesia

Tempat wisata terakhir di Turi Sleman yang wajib dikunjungi adalah Candi Prambanan. Terletak sekitar 17 kilometer dari Turi Sleman, Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia.

Wisata Lainnya:  Wisata Kota Solok: 30 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera Barat

Anda bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang megah dan indah, serta belajar sejarah dari pemandu wisata yang tersedia di sana. Jangan lupa untuk membawa kamera, ya!

Kesimpulan

Turi Sleman menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang bisa memanjakan mata, telinga, dan hati Anda. Mulai dari Bukit Panguk Kediwung yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian, Hutan Pinus Asri yang menyejukkan, Goa Kiskendo yang menakjubkan, hingga Air Terjun Sri Gethuk yang memukau.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati buah-buahan segar di Kebun Buah Mangunan, serta belajar sejarah di Candi Prambanan yang megah dan indah. Jangan lupa untuk membawa kamera dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan di Turi Sleman!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *