Tempat Wisata di Pasuruan Pandaan: Menikmati Indahnya Alam Jawa Timur

Posted on

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang punya banyak destinasi wisata menarik. Salah satu kota di Jawa Timur yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi adalah Pasuruan Pandaan. Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan menjadi tujuan liburan yang menyenangkan. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang wajib dikunjungi.

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu adalah salah satu air terjun terindah di Indonesia. Air terjun ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, sekitar 3 jam perjalanan dari Pasuruan Pandaan. Namun, perjalanan yang jauh akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah dan air terjun yang spektakuler. Air Terjun Tumpak Sewu memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan airnya mengalir dari atas tebing karang yang curam. Pengunjung bisa melakukan trekking untuk sampai ke bawah air terjun dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

2. Coban Pelangi

Tempat wisata di Pasuruan Pandaan selanjutnya adalah Coban Pelangi. Coban Pelangi adalah air terjun kecil yang terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Prigen, sekitar 30 menit perjalanan dari Kota Pasuruan. Selain air terjun, Coban Pelangi juga memiliki view yang indah. Pengunjung bisa menikmati pemandangan perkebunan teh dan pegunungan sekitarnya. Tempat ini juga cocok untuk bersantai dan berfoto-foto dengan keluarga atau teman.

3. Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang sudah terkenal sejak lama. Tempat ini memiliki berbagai jenis bunga dan tanaman yang indah. Selain itu, Taman Wisata Selecta juga memiliki wahana permainan untuk anak-anak dan keluarga. Pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan yang asri dan udara yang sejuk di sini.

4. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang terkenal ke seluruh dunia. Gunung ini terletak di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, sekitar 2 jam perjalanan dari Pasuruan Pandaan. Gunung Bromo memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang indah dari puncak gunung. Selain itu, Gunung Bromo juga memiliki kegiatan trekking yang menantang untuk dilakukan.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Murah ke Dieng: Nikmati Keindahan Wisata Alam Jawa Tengah Tanpa Menguras Kantong

5. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang wajib dikunjungi bagi penggemar pantai. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Selain itu, Pantai Ngliyep juga memiliki pemandangan yang indah. Pengunjung bisa menikmati matahari terbit atau terbenam sambil menikmati panorama laut yang menakjubkan.

6. Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini memiliki berbagai jenis binatang yang bisa dilihat dari dalam mobil atau kereta wisata. Selain itu, Taman Safari Prigen juga memiliki wahana permainan yang menyenangkan untuk anak-anak. Pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan yang asri dan menikmati berbagai jenis binatang yang ada di sana.

7. Goa China

Goa China adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang unik dan menarik. Goa ini terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Prigen. Goa China memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah dan menyimpan legenda yang menarik. Pengunjung bisa menikmati keindahan goa sambil mendengarkan cerita legenda yang ada di sana.

8. Agrowisata Petik Jeruk Citra Raya

Agrowisata Petik Jeruk Citra Raya adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini memiliki kebun jeruk yang luas dan indah. Pengunjung bisa memetik jeruk langsung dari pohonnya dan menikmati segarnya buah jeruk. Selain itu, Agrowisata Petik Jeruk Citra Raya juga memiliki wahana permainan yang menyenangkan untuk anak-anak.

9. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini memiliki berbagai jenis wahana permainan yang menyenangkan untuk anak-anak dan keluarga. Selain itu, Taman Wisata Matahari juga memiliki area bermain air yang menyegarkan. Pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan yang asri dan udara yang sejuk di sini.

10. Desa Wisata Bejijong

Desa Wisata Bejijong adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk mengenal budaya lokal. Desa ini memiliki berbagai jenis kerajinan tangan yang bisa dilihat dan dibeli. Selain itu, Desa Wisata Bejijong juga memiliki pemandangan alam yang indah dan suasana pedesaan yang asri. Pengunjung bisa belajar mengenal budaya lokal dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata Boyolali Malam Hari

11. Wisata Pantai Siring Kemuning

Wisata Pantai Siring Kemuning adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk menikmati pemandangan pantai yang indah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Selain itu, Wisata Pantai Siring Kemuning juga memiliki pemandangan yang indah dari tebing karang sekitarnya. Pengunjung bisa menikmati matahari terbenam sambil menikmati panorama laut yang menakjubkan.

12. Taman Wisata Alam Anggrek

Taman Wisata Alam Anggrek adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk penggemar taman dan bunga. Tempat ini memiliki berbagai jenis bunga dan tanaman yang indah. Selain itu, Taman Wisata Alam Anggrek juga memiliki wahana permainan untuk anak-anak dan keluarga. Pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan yang asri dan udara yang sejuk di sini.

13. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk menikmati keindahan alam. Air terjun ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Lumbang, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Pasuruan. Air Terjun Dlundung memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan airnya mengalir dari atas tebing karang yang curam. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekitarnya dan bersantai di sekitar air terjun.

14. Gunung Arjuno

Gunung Arjuno adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk pecinta alam dan hiking. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.339 meter dan merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur setelah Gunung Semeru. Pengunjung bisa melakukan pendakian untuk menikmati keindahan alam sekitarnya dan pemandangan Kota Pasuruan dari atas.

15. Kampung Wisata Jodipan

Kampung Wisata Jodipan adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk mengenal budaya lokal. Kampung ini memiliki banyak mural dan lukisan yang indah di dinding rumah-rumah warga. Selain itu, Kampung Wisata Jodipan juga memiliki pemandangan alam yang indah dan suasana pedesaan yang asri. Pengunjung bisa belajar mengenal budaya lokal dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

16. Agro Wisata Kebun Teh Wonosari

Agro Wisata Kebun Teh Wonosari adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk menikmati keindahan perkebunan teh. Tempat ini memiliki kebun teh yang luas dan indah. Pengunjung bisa memetik daun teh langsung dari pohonnya dan menikmati segarnya teh. Selain itu, Agro Wisata Kebun Teh Wonosari juga memiliki pemandangan alam yang indah dan suasana pedesaan yang asri.

17. Wisata Pantai Watu Karung

Wisata Pantai Watu Karung adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk menikmati pemandangan pantai yang indah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Selain itu, Wisata Pantai Watu Karung juga memiliki pemandangan yang indah dari tebing karang sekitarnya. Pengunjung bisa menikmati matahari terbenam sambil menikmati panorama laut yang menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Jatirejo Mojokerto - Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

18. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk penggemar taman dan bunga. Tempat ini memiliki berbagai jenis bunga dan tanaman yang indah. Selain itu, Kebun Raya Purwodadi juga memiliki wahana permainan untuk anak-anak dan keluarga. Pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan yang asri dan udara yang sejuk di sini.

19. Taman Wisata Tirta Nirwana

Taman Wisata Tirta Nirwana adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Tempat ini memiliki kolam renang yang besar dan indah. Selain itu, Taman Wisata Tirta Nirwana juga memiliki wahana permainan air yang menyenangkan untuk anak-anak dan keluarga. Pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan yang asri dan udara yang sejuk di sini.

20. Goa Tetes

Goa Tetes adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang unik dan menarik. Goa ini terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Pandaan. Goa Tetes memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah dan menyimpan legenda yang menarik. Pengunjung bisa menikmati keindahan goa sambil mendengarkan cerita legenda yang ada di sana.

21. Wisata Pantai Sendang Biru

Wisata Pantai Sendang Biru adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk menikmati pemandangan pantai yang indah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Selain itu, Wisata Pantai Sendang Biru juga memiliki pemandangan yang indah dari tebing karang sekitarnya. Pengunjung bisa menikmati matahari terbenam sambil menikmati panorama laut yang menakjubkan.

22. Taman Wisata Selecta Malang

Taman Wisata Selecta Malang adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang sudah terkenal sejak lama. Tempat ini memiliki berbagai jenis bunga dan tanaman yang indah. Selain itu, Taman Wisata Selecta Malang juga memiliki wahana permainan untuk anak-anak dan keluarga. Pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan yang asri dan udara yang sejuk di sini.

23. Wisata Pantai Balekambang

Wisata Pantai Balekambang adalah tempat wisata di Pasuruan Pandaan yang cocok untuk menikmati pemandangan pantai yang indah.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *