Tempat Wisata di Yogyakarta Ala Korea: Menelusuri Destinasi Seru di Kota Pelajar

Posted on

Yogyakarta memang selalu punya kejutan-kejutan menarik untuk para wisatawan. Salah satu alternatif wisata yang menarik untuk dicoba adalah tempat wisata di Yogyakarta ala Korea. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa destinasi yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin merasakan sensasi Korea di Yogyakarta.

1. Bukchon Hanok Village Jogja

Bukchon Hanok Village adalah sebuah kawasan di Korea yang sangat terkenal dengan rumah-rumah tradisionalnya yang indah. Di Jogja, kamu bisa menemukan Bukchon Hanok Village versi mini di kawasan Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Di sini kamu bisa menikmati suasana Korea dengan berfoto di rumah-rumah tradisional yang indah dan mengenakan kostum Hanbok ala Korea.

2. Jeju Island Jogja

Selain Bukchon Hanok Village, ada juga tempat wisata di Yogyakarta ala Korea yang satu ini: Jeju Island Jogja. Destinasi ini terletak di kawasan Kaliurang, Sleman. Di sini kamu bisa menemukan suasana yang mirip dengan pulau Jeju di Korea Selatan. Ada banyak spot foto yang menarik, seperti jembatan cinta, taman bunga, dan masih banyak lagi.

Wisata Lainnya:  Lihat Wisata: Suguhan Wisata Yang Menarik di Indonesia

3. The Lost World Castle

The Lost World Castle adalah sebuah tempat wisata di Yogyakarta ala Korea lainnya yang bisa kamu kunjungi. Destinasi yang terletak di kawasan Beji, Sleman ini menawarkan suasana kastil ala Eropa, dengan sentuhan nuansa Korea yang unik. Selain berfoto-foto, kamu juga bisa menikmati berbagai permainan seru di sini, seperti flying fox, taman labirin, dan masih banyak lagi.

4. Taman Korea Jogja

Di kawasan Umbulharjo, ada sebuah destinasi wisata yang sangat terkenal dengan nuansa Korea-nya, yaitu Taman Korea Jogja. Destinasi ini menawarkan berbagai spot foto yang menarik, seperti replika gerbang Namdaemun, patung kimchi, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai kuliner Korea yang lezat di sini.

5. Kampoeng Korea Jogja

Terakhir, ada juga Kampoeng Korea Jogja yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin merasakan suasana Korea di Yogyakarta. Destinasi ini terletak di kawasan Kaliurang, Sleman. Di sini kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seru, seperti memasak kimchi, belajar bahasa Korea, hingga berfoto-foto dengan kostum tradisional Korea.

Wisata Lainnya:  10 Tempat Wisata di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Yogyakarta ala Korea yang bisa menjadi pilihan untuk kamu. Dari Bukchon Hanok Village hingga Kampoeng Korea Jogja, semuanya menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan tidak akan terlupakan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen serumu di sana dengan berfoto-foto dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *