Tempat Wisata Di Turen Malang: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Posted on

Pengenalan

Turen Malang, terletak di kota Malang, Jawa Timur, merupakan sebuah kota kecil yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Kota ini dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan budaya yang kaya. Tidak hanya itu, Turen Malang juga menawarkan banyak kegiatan yang menyenangkan seperti hiking, berkuda, berburu foto, dan masih banyak lagi. Artikel ini akan membahas beberapa tempat wisata di Turen Malang yang harus Anda kunjungi.

Wisata Alam

Turen Malang dikelilingi oleh pegunungan, dan ada banyak tempat wisata alam yang indah di kota ini. Beberapa pilihan wisata alam yang populer di Turen Malang adalah:

Gunung Kawi

Gunung Kawi adalah tempat wisata hiking yang menarik di Turen Malang. Gunung ini memiliki jalur hiking yang menantang dan pemandangan yang indah dari puncaknya. Selain itu, Gunung Kawi juga memiliki air terjun yang cantik yang bisa Anda nikmati setelah hiking.

Wisata Lainnya:  6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Paling Populer dan instagramable

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terletak di sebelah barat Turen Malang. Taman Nasional ini terkenal dengan keindahan gunung berapi Bromo dan Semeru yang menakjubkan. Anda bisa menikmati pemandangan indah ini dari puncak gunung atau dari udara dengan naik balon udara.

Goa Tetes

Goa Tetes adalah sebuah gua yang menarik di Turen Malang. Di dalam gua ini terdapat stalaktit dan stalakmit yang cantik yang terbentuk dari air tetesan air yang terus mengalir dari langit-langit gua. Gua ini juga dipenuhi dengan cerita dan legenda yang menarik yang bisa Anda pelajari dari pemandu wisata.

Wisata Budaya

Selain wisata alam, Turen Malang juga memiliki banyak tempat wisata budaya yang menarik. Beberapa pilihan wisata budaya yang populer di Turen Malang adalah:

Kampung Wisata Jodipan

Kampung Wisata Jodipan adalah sebuah kampung yang indah di Turen Malang yang diubah menjadi sebuah destinasi wisata. Kampung ini terkenal dengan rumah-rumahnya yang dicat dengan warna-warna cerah yang cantik. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kampung ini dan menikmati pemandangan yang indah, atau mengambil foto yang cantik di depan rumah-rumah yang dicat.

Wisata Lainnya:  Wisata Guci Terbaru: Jembatan Kaca

Museum Angkut

Museum Angkut adalah sebuah museum yang menarik di Turen Malang. Museum ini memiliki koleksi kendaraan yang lengkap dari berbagai era, termasuk mobil, sepeda motor, dan pesawat terbang. Di dalam museum ini, Anda bisa belajar tentang sejarah perkembangan transportasi dan juga menikmati atraksi yang menarik seperti pertunjukan musik dan tarian.

Pasar Apung Alun-Alun Turen

Pasar Apung Alun-Alun Turen adalah sebuah pasar tradisional di Turen Malang yang terletak di tengah alun-alun kota. Pasar ini terkenal dengan produk-produk kerajinan tangan dan kuliner tradisional yang lezat. Anda bisa berbelanja di pasar ini atau mencicipi makanan tradisional yang enak.

Kegiatan Seru

Turen Malang juga menawarkan banyak kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Beberapa kegiatan seru yang bisa Anda coba di Turen Malang adalah:

Berkuda

Turen Malang memiliki beberapa lokasi berkuda yang menarik. Anda bisa menikmati pemandangan indah di sekitar Turen Malang sambil berkuda.

Berburu Foto

Turen Malang memiliki banyak tempat yang indah dan menarik untuk berburu foto. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata alam atau budaya dan mencari sudut pandang yang unik untuk mengambil foto yang cantik.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Blado Batang Jawa Tengah

Memancing

Turen Malang memiliki beberapa tempat memancing yang menarik. Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar sambil memancing di kolam atau sungai.

Kesimpulan

Turen Malang adalah kota yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang suka dengan wisata alam, budaya, dan kegiatan seru. Ada banyak tempat wisata menarik di Turen Malang yang harus Anda kunjungi. Jangan lupa untuk mencoba makanan tradisional yang lezat dan mengambil foto untuk kenang-kenangan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda merencanakan liburan yang menyenangkan di Turen Malang.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *