Wisata Banjarharjo: Pesona Alam yang Menawan di Yogyakarta

Posted on

Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata yang sangat populer di Indonesia. Selain karena kekayaan budaya dan sejarahnya, Yogyakarta juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang layak untuk Anda kunjungi adalah Wisata Banjarharjo.

Letak dan Aksesibilitas Wisata Banjarharjo

Wisata Banjarharjo terletak di Desa Banjarharjo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk mencapai tempat wisata ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum seperti bus atau travel.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute dari Yogyakarta menuju Kecamatan Tanjungsari. Setelah sampai di Tanjungsari, Anda dapat mengikuti rute ke Desa Banjarharjo. Jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota Yogyakarta.

Keindahan Wisata Banjarharjo

Wisata Banjarharjo menawarkan keindahan alam yang menawan. Di sana, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang masih asri dan hijau. Terdapat sungai yang mengalir di tengah-tengah hutan dan tebing-tebing bebatuan yang menjulang tinggi.

Wisata Lainnya:  30+ Tempat Wisata di Leuwiliang Bogor yang Wajib Dikunjungi

Anda dapat menikmati keindahan alam Wisata Banjarharjo dengan berjalan-jalan di sekitar area wisata. Anda juga dapat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking, hiking, atau camping. Selain itu, Anda juga dapat menjajal olahraga air seperti tubing atau rafting di sungai yang mengalir di sana.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Banjarharjo

Wisata Banjarharjo menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan pengunjung. Di sana terdapat tempat parkir yang cukup luas, toilet, area camping, dan tempat istirahat. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makanan dan minuman yang menyediakan berbagai pilihan menu.

Bagi Anda yang ingin menginap di Wisata Banjarharjo, Anda dapat membawa tenda atau menyewa tenda dari pengelola wisata. Selain itu, Anda juga dapat menyewa peralatan camping seperti sleeping bag, matras, dan tenda.

Harga Tiket Masuk Wisata Banjarharjo

Harga tiket masuk ke Wisata Banjarharjo cukup terjangkau. Biaya masuk untuk pengunjung dewasa sekitar Rp. 10.000,- dan untuk anak-anak sekitar Rp. 5.000,-. Selain itu, terdapat juga paket wisata yang ditawarkan oleh pengelola wisata dengan harga yang bervariasi.

Wisata Lainnya:  Wisata Kuliner Malam Surabaya: Menikmati Kelezatan di Kota Pahlawan

Kesimpulan

Wisata Banjarharjo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Yogyakarta. Di sana Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan hijau, serta melakukan berbagai kegiatan outdoor. Wisata Banjarharjo juga menyediakan berbagai fasilitas dan harga tiket masuk yang terjangkau. Jadi, jangan lupa untuk menambahkan Wisata Banjarharjo ke dalam daftar destinasi wisata Anda di Yogyakarta.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *