Tempat Wisata di Palembang yang Jarang Dikunjungi

Posted on

Palembang merupakan kota yang terkenal dengan jajanan khasnya seperti pempek dan tekwan. Namun, selain itu Palembang juga memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Palembang yang jarang dikunjungi:

1. Kebun Binatang Palembang Prima

Kebun Binatang Palembang Prima merupakan salah satu tempat wisata yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Di sini pengunjung bisa melihat berbagai macam hewan seperti burung, reptil, dan mamalia. Selain itu, kebun binatang ini juga memiliki beberapa wahana permainan seperti flying fox dan water park.

2. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi pecinta sejarah. Di sini terdapat beberapa situs purbakala seperti Candi Siguntang dan Makam Sultan Mahmud Badaruddin II. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kota Palembang dari atas bukit.

3. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro merupakan pulau kecil yang terletak di tengah Sungai Musi. Di pulau ini terdapat sebuah pagoda yang menjadi simbol hubungan persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam Pulau Kemaro dan menikmati berbagai macam kuliner khas Palembang.

4. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak adalah benteng yang dibangun oleh Sultan Mahmud Badaruddin II pada abad ke-18. Di dalam benteng ini terdapat museum yang menyimpan berbagai macam benda peninggalan sejarah Palembang. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Sungai Musi dari atas benteng.

5. Pulau Kemang

Pulau Kemang merupakan pulau yang terletak di sebelah selatan Palembang. Di pulau ini terdapat pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti snorkeling dan memancing.

Wisata Lainnya:  Cluster Nebraska Kota Wisata Cibubur: Hunian Nyaman di Pusat Kota

6. Danau Ranau

Danau Ranau adalah danau yang terletak di perbatasan antara Sumatera Selatan dan Bengkulu. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan danau yang jernih dan airnya yang segar. Selain itu, di sekitar danau juga terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan kuliner khas Palembang.

7. Bukit Seguntang

Bukit Seguntang adalah tempat wisata sejarah yang terletak di pusat kota Palembang. Di sini terdapat makam Syekh Datuk Dirajo, seorang ulama yang sangat dihormati oleh masyarakat Palembang. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kota Palembang dari atas bukit.

8. Taman Hutan Raya

Taman Hutan Raya merupakan taman yang terletak di pinggiran kota Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan sejuk. Selain itu, di taman ini juga terdapat beberapa wahana permainan dan fasilitas olahraga.

9. Air Terjun Lematang Ilir

Air Terjun Lematang Ilir adalah air terjun yang terletak di Kabupaten Muara Enim, sekitar 2 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun yang tingginya mencapai 25 meter. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

10. Pemandian Air Panas Pagar Alam

Pemandian Air Panas Pagar Alam adalah tempat wisata yang terletak di Kabupaten Pagar Alam, sekitar 4 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan pemandian air panas yang alami. Selain itu, di sekitar pemandian juga terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

11. Pulau Kemladean

Pulau Kemladean merupakan pulau yang terletak di sebelah utara Palembang. Di pulau ini pengunjung bisa menikmati pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai. Selain itu, di sekitar pulau juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Palembang.

12. Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah adalah danau yang terletak di Kabupaten Ogan Ilir, sekitar 2 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan danau yang sangat luas dan airnya yang jernih. Selain itu, di sekitar danau juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

13. Kampung Kapitan

Kampung Kapitan adalah kampung yang terletak di pusat kota Palembang. Di sini pengunjung bisa melihat bangunan-bangunan kuno yang masih terawat dengan baik. Selain itu, di kampung ini juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Palembang.

Wisata Lainnya:  Salah Satu Faktor Pendukung Keberhasilan Penyelenggaraan Paket Wisata Adalah

14. Bukit Punti Kayu

Bukit Punti Kayu adalah bukit yang terletak di Kabupaten Ogan Ilir, sekitar 2 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Selain itu, di sekitar bukit juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

15. Taman Wisata Alam Mayura

Taman Wisata Alam Mayura adalah taman yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu, sekitar 3 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan sejuk. Selain itu, di taman ini juga terdapat beberapa wahana permainan dan fasilitas olahraga.

16. Air Terjun Kedung Ombo

Air Terjun Kedung Ombo adalah air terjun yang terletak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, sekitar 2 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun yang tingginya mencapai 30 meter. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

17. Danau Menjer

Danau Menjer adalah danau yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu, sekitar 3 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan danau yang sangat luas dan airnya yang jernih. Selain itu, di sekitar danau juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

18. Pantai Penyusuk

Pantai Penyusuk adalah pantai yang terletak di Kabupaten Musi Rawas, sekitar 3 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

19. Taman Rekreasi Sriwijaya

Taman Rekreasi Sriwijaya adalah taman yang terletak di pusat kota Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana permainan dan fasilitas olahraga. Selain itu, di taman ini juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Palembang.

20. Air Terjun Curug Lawe

Air Terjun Curug Lawe adalah air terjun yang terletak di Kabupaten Muara Enim, sekitar 2 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun yang tingginya mencapai 20 meter. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

21. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II adalah museum yang terletak di pusat kota Palembang. Di sini pengunjung bisa melihat berbagai macam benda peninggalan sejarah Palembang seperti pakaian adat, senjata tradisional, dan alat musik.

Wisata Lainnya:  Wisata di Madura Bangkalan: Menikmati Keindahan Alam Pulau Garam

22. Pantai Tanjung Raya

Pantai Tanjung Raya adalah pantai yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ilir, sekitar 2 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

23. Taman Wisata Alam Anggrek

Taman Wisata Alam Anggrek adalah taman yang terletak di Kabupaten Musi Rawas, sekitar 3 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan sejuk. Selain itu, di taman ini juga terdapat beberapa wahana permainan dan fasilitas olahraga.

24. Air Terjun Puncak Indah

Air Terjun Puncak Indah adalah air terjun yang terletak di Kabupaten Lahat, sekitar 3 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun yang tingginya mencapai 20 meter. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

25. Danau Teluk Gelam

Danau Teluk Gelam adalah danau yang terletak di Kabupaten Musi Banyuasin, sekitar 2 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan danau yang sangat luas dan airnya yang jernih. Selain itu, di sekitar danau juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

26. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah pantai yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar 5 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sumatera Selatan.

27. Taman Wisata Alam Pegunungan Kaba

Taman Wisata Alam Pegunungan Kaba adalah taman yang terletak di Kabupaten Lahat, sekitar 3 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan sejuk. Selain itu, di taman ini juga terdapat beberapa wahana permainan dan fasilitas olahraga.

28. Air Terjun Lepo-Lepo

Air Terjun Lepo-Lepo adalah air terjun yang terletak di Kabupaten Ogan Ilir, sekitar 3 jam perjalanan dari Palembang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun yang tingginya mencapai 30 meter. Selain itu, di sekitar air terjun

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *