Tempat Wisata di Ngawi yang Lagi Hits

Posted on

Ngawi adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur. Meskipun masih tergolong kabupaten kecil, Ngawi memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Ngawi yang lagi hits dan sayang untuk dilewatkan.

1. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng adalah sebuah goa yang terletak di Desa Selomangleng, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Goa ini memiliki panjang sekitar 300 meter dan terdapat beberapa stalaktit dan stalakmit yang menarik. Di dalamnya juga terdapat air terjun kecil yang cukup menawan. Pengunjung dapat menikmati keindahan goa ini dengan cara trekking atau berjalan kaki.

2. Pantai Caruban

Pantai Caruban adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Caruban, Kecamatan Caruban, Ngawi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makan dan tempat penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung. Pantai Caruban juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset.

3. Air Terjun Coban Kethak

Air Terjun Coban Kethak adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan airnya yang jernih. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun ini dengan cara trekking atau berjalan kaki. Di sekitar air terjun juga terdapat beberapa warung makan dan tempat parkir yang dapat digunakan oleh pengunjung.

4. Museum RA Kartini

Museum RA Kartini adalah sebuah museum yang terletak di Desa Buluspesantren, Kecamatan Ngawi, Ngawi. Museum ini didirikan untuk mengenang sosok RA Kartini, seorang tokoh perempuan yang dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Di dalam museum ini terdapat berbagai koleksi yang berkaitan dengan sejarah dan kehidupan RA Kartini.

Wisata Lainnya:  Kalibiru: Pesona Alam yang Menakjubkan di Yogyakarta

5. Candi Plaosan

Candi Plaosan adalah sebuah candi yang terletak di Desa Plaosan, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Candi ini dibangun pada abad ke-9 dan merupakan salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Mataram Kuno. Di dalam candi terdapat beberapa relief yang menceritakan kisah-kisah dari kitab Ramayana dan Mahabarata.

6. Gunung Lawu

Gunung Lawu adalah sebuah gunung yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.265 mdpl dan merupakan salah satu gunung yang cukup populer di Jawa Timur. Pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan dari puncak gunung Lawu dan juga melakukan pendakian dengan berbagai jalur yang tersedia.

7. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Tawangharjo, Kecamatan Karangjati, Ngawi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan airnya yang jernih. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun ini dengan cara trekking atau berjalan kaki. Di sekitar air terjun juga terdapat beberapa warung makan dan tempat parkir yang dapat digunakan oleh pengunjung.

8. Candi Sukuh

Candi Sukuh adalah sebuah candi yang terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar. Meskipun tidak berada di wilayah Ngawi, candi ini cukup populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Ngawi. Candi ini dibangun pada abad ke-15 dan memiliki desain yang unik dan menarik. Di dalam candi terdapat beberapa relief dan patung yang berkaitan dengan kepercayaan Hindu-Buddha.

9. Desa Wisata Kampung Batik Ngawi

Desa Wisata Kampung Batik Ngawi adalah sebuah desa wisata yang terletak di Kecamatan Ngawi, Ngawi. Desa ini dikenal sebagai pusat produksi batik di Ngawi dan menyediakan berbagai jenis batik yang berkualitas. Pengunjung dapat belajar membuat batik dan juga membeli berbagai produk batik yang dijual di desa ini.

10. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika adalah sebuah taman bunga yang terletak di Desa Wiladatika, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Taman ini memiliki berbagai jenis bunga yang indah dan menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman ini dengan cara berjalan-jalan atau berfoto-foto bersama keluarga atau teman-teman.

11. Bukit Cinta Ngawi

Bukit Cinta Ngawi adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Banyuurip, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Bukit ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunrise. Di atas bukit terdapat sebuah patung yang melambangkan cinta yang besar.

12. Curug Cemplong

Curug Cemplong adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Pucakwangi, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya yang jernih. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun ini dengan cara trekking atau berjalan kaki. Di sekitar air terjun juga terdapat beberapa warung makan dan tempat parkir yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Wisata Lainnya:  Wisata Salju di Jogja: Menikmati Keindahan Salju di Tengah Kota

13. Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove adalah sebuah taman wisata yang terletak di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Taman ini memiliki berbagai jenis tumbuhan mangrove yang indah dan menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman ini dengan cara berjalan-jalan atau menaiki perahu.

14. Gunung Kendeng

Gunung Kendeng adalah sebuah gunung yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.662 mdpl dan merupakan salah satu gunung yang cukup populer di Jawa Timur. Pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan dari puncak gunung Kendeng dan juga melakukan pendakian dengan berbagai jalur yang tersedia.

15. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci adalah sebuah pemandian air panas yang terletak di Desa Guci, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Pemandian ini memiliki air yang hangat dan dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain berendam, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar.

16. Taman Wisata Alam Tlogo Agung

Taman Wisata Alam Tlogo Agung adalah sebuah taman wisata yang terletak di Desa Tlogoagung, Kecamatan Jogoroto, Ngawi. Taman ini memiliki berbagai jenis tumbuhan dan satwa yang indah dan menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman ini dengan cara berjalan-jalan atau berfoto-foto bersama keluarga atau teman-teman.

17. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Karanganyar, Kecamatan Karangjati, Ngawi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya yang jernih. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun ini dengan cara trekking atau berjalan kaki. Di sekitar air terjun juga terdapat beberapa warung makan dan tempat parkir yang dapat digunakan oleh pengunjung.

18. Pantai Klayar

Pantai Klayar adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Pacitan, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Meskipun tidak berada di wilayah Ngawi, pantai ini cukup populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Ngawi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makan dan tempat penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung. Pantai Klayar juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset.

19. Air Terjun Jolotundo

Air Terjun Jolotundo adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Jolotundo, Kecamatan Sukomoro, Ngawi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya yang jernih. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun ini dengan cara trekking atau berjalan kaki. Di sekitar air terjun juga terdapat beberapa warung makan dan tempat parkir yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Rangkasbitung Dekat Stasiun

20. Desa Wisata Kebon Agung

Desa Wisata Kebon Agung adalah sebuah desa wisata yang terletak di Kecamatan Pangkur, Ngawi. Desa ini dikenal sebagai pusat produksi buah-buahan seperti durian, rambutan, dan kelengkeng. Pengunjung dapat berinteraksi dengan penduduk setempat dan belajar tentang cara mengolah buah-buahan di desa ini.

21. Pantai Soge

Pantai Soge adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Soge, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makan dan tempat penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung. Pantai Soge juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset.

22. Candi Sukuh

Candi Sukuh adalah sebuah candi yang terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar. Meskipun tidak berada di wilayah Ngawi, candi ini cukup populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Ngawi. Candi ini dibangun pada abad ke-15 dan memiliki desain yang unik dan menarik. Di dalam candi terdapat beberapa relief dan patung yang berkaitan dengan kepercayaan Hindu-Buddha.

23. Desa Wisata Nglinggo

Desa Wisata Nglinggo adalah sebuah desa wisata yang terletak di Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Desa ini dikenal sebagai pusat kerajinan anyaman bambu dan rotan. Pengunjung dapat berinteraksi dengan penduduk setempat dan belajar tentang cara membuat kerajinan dari bambu dan rotan di desa ini.

24. Taman Wisata Alam Telaga Sarangan

Taman Wisata Alam Telaga Sarangan adalah sebuah taman wisata yang terletak di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan. Meskipun tidak berada di wilayah Ngawi, taman ini cukup populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Ngawi. Taman ini memiliki berbagai jenis tumbuhan dan satwa yang indah dan menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman ini dengan cara berjalan-jalan atau menaiki perahu di telaga.

25. Candi Cetho

Candi Cetho adalah sebuah candi yang terletak di Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Karanganyar. Meskipun tidak berada di wilayah Ngawi, candi ini cukup populer di

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *