10 Tempat Wisata di Cilongok yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Cilongok adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Meskipun terbilang kecil, namun Cilongok memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 10 tempat wisata di Cilongok yang wajib kamu kunjungi.

1. Air Terjun Sempor

Tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi di Cilongok adalah Air Terjun Sempor. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan berada di tengah hutan yang masih alami. Kamu bisa menikmati keindahan alam sambil berenang di kolam yang ada di bawah air terjun.

2. Bukit Batur

Bukit Batur adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka hiking dan camping. Bukit Batur menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Kamu bisa berkemah di Bukit Batur dan menikmati keindahan alam di sekitar sana.

Wisata Lainnya:  Wisata Darajat di Garut: Pemandangan yang Menakjubkan

3. Gunung Slamet

Gunung Slamet adalah gunung tertinggi di Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.428 meter di atas permukaan laut. Gunung Slamet cocok untuk kamu yang suka mendaki gunung dan menikmati pemandangan alam yang indah.

4. Curug Banyu Tibo

Curug Banyu Tibo adalah air terjun yang berada di Desa Kalipucang, Cilongok. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan kolam yang cukup besar. Kamu bisa berenang di kolam yang ada di bawah air terjun dan menikmati keindahan alam sekitar.

5. Pantai Widarapayung

Pantai Widarapayung adalah pantai yang terletak di Desa Jatimulya, Cilongok. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang, berjemur, atau hanya menikmati keindahan pantai.

6. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu adalah gunung yang terletak di antara Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Semarang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.145 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa mendaki gunung Merbabu dan menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar sana.

Wisata Lainnya:  Wisata Batam Center: Menikmati Liburan di Pulau Batam

7. Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo adalah gunung yang terletak di antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Temanggung. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.895 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa mendaki gunung Telomoyo dan menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar sana.

8. Kampung Batik Cilacap

Kampung Batik Cilacap adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka seni dan budaya. Di sini kamu bisa belajar membuat batik dan melihat proses pembuatan batik secara langsung. Kamu juga bisa membeli batik hasil produksi warga setempat.

9. Curug Ciput

Curug Ciput adalah air terjun yang berada di Desa Karangjengkol, Cilongok. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan kolam yang cukup besar. Kamu bisa berenang di kolam yang ada di bawah air terjun dan menikmati keindahan alam sekitar.

10. Gunung Sindoro

Gunung Sindoro adalah gunung yang terletak di antara Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.153 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa mendaki gunung Sindoro dan menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar sana.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Kesimpulan

Itulah 10 tempat wisata di Cilongok yang wajib kamu kunjungi. Dari wisata alam hingga wisata budaya, semuanya bisa kamu temukan di Cilongok. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ke tempat wisata. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *