Tempat Wisata di Manila Filipina

Posted on

Manila adalah ibu kota Filipina yang terkenal dengan sejarah dan budayanya yang kaya. Kota ini terletak di Teluk Manila dan dikelilingi oleh pegunungan. Banyak wisatawan yang datang ke Manila untuk menikmati keindahan alam, sejarah, dan budaya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Manila Filipina yang harus dikunjungi saat liburan.

1. Intramuros

Intramuros adalah sebuah kota tua yang terletak di pusat Manila dan dikelilingi oleh tembok batu besar. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dan banyak tempat bersejarah seperti Gereja San Agustin, Katedral Manila, dan Fort Santiago. Anda dapat menjelajahi kota tua ini dengan berjalan kaki atau menggunakan kuda kereta.

2. Rizal Park

Rizal Park adalah taman terbesar di Manila dan terletak di pusat kota. Taman ini dinamai untuk menghormati tokoh pahlawan nasional Filipina, José Rizal. Taman ini memiliki area yang luas dan menyediakan tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati pemandangan kota Manila. Taman ini juga memiliki museum dan monumen yang menarik untuk dikunjungi.

3. Museum Nasional Filipina

Museum Nasional Filipina adalah salah satu museum terbesar di Asia dan terletak di Manila. Museum ini memiliki koleksi seni, arkeologi, dan sejarah yang sangat beragam. Anda dapat melihat berbagai benda bersejarah dari zaman prasejarah hingga modern di sini.

4. Chinatown Manila

Chinatown Manila terletak di sebelah barat Intramuros dan merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Manila. Daerah ini terkenal dengan makanan dan barang-barang tradisional China. Anda dapat menjelajahi pasar tradisional yang ramai dan menikmati makanan lezat seperti lumpia dan pancit.

5. Pasar Malam Divisoria

Pasar Malam Divisoria adalah pasar malam terbesar di Manila dan terletak di Chinatown. Pasar ini terkenal dengan barang-barang murah dan unik seperti perhiasan, pakaian, dan mainan. Anda dapat menemukan berbagai barang yang unik dan murah di sini.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Darajat Pass

6. Manila Ocean Park

Manila Ocean Park adalah taman air yang terletak di dekat Rizal Park dan Chinatown. Taman ini memiliki berbagai atraksi seperti akuarium besar, pertunjukan lumba-lumba, dan taman hiburan air. Anda dapat menikmati berbagai wahana air dan menikmati keindahan laut di sini.

7. Katedral Manila

Katedral Manila adalah salah satu gereja tertua di Filipina dan terletak di Intramuros. Gereja ini memiliki arsitektur yang indah dan menakjubkan. Anda dapat melihat berbagai artefak bersejarah dan menikmati keindahan gereja yang megah ini.

8. Casa Manila

Casa Manila adalah sebuah museum yang terletak di Intramuros. Museum ini menampilkan rumah abad ke-19 yang dibangun dengan arsitektur Spanyol. Anda dapat melihat berbagai perabotan dan barang-barang antik dari zaman kolonial di sini.

9. Pasar San Andres

Pasar San Andres adalah pasar tradisional yang terletak di Manila. Pasar ini terkenal dengan makanan dan barang-barang tradisional Filipina. Anda dapat menemukan berbagai makanan lezat seperti adobo, sinigang, dan kakanin di sini.

10. Manila Bay

Manila Bay adalah teluk yang terletak di Manila dan memiliki pemandangan yang indah. Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam di sini atau menikmati berbagai aktivitas air seperti berperahu atau memancing.

11. Pusat Kesenian Kultura Filipina

Pusat Kesenian Kultura Filipina adalah sebuah pusat seni yang terletak di Manila. Pusat ini menampilkan berbagai pertunjukan seni seperti tari tradisional, musik, dan teater. Anda dapat menikmati berbagai pertunjukan seni dan belajar tentang budaya Filipina di sini.

12. Kuil Taoist

Kuil Taoist adalah kuil tradisional China yang terletak di Manila. Kuil ini memiliki arsitektur yang indah dan menampilkan berbagai patung dewa-dewa China. Anda dapat menikmati keindahan kuil ini dan mengikuti berbagai ritual tradisional China.

13. Pasar Quiapo

Pasar Quiapo adalah pasar tradisional yang terletak di Manila. Pasar ini terkenal dengan barang-barang murah dan unik seperti perhiasan, pakaian, dan mainan. Anda dapat menemukan berbagai barang yang unik dan murah di sini.

14. Jembatan Jones

Jembatan Jones adalah jembatan yang terletak di Manila dan merupakan simbol sejarah Filipina. Jembatan ini dibangun oleh Amerika Serikat pada tahun 1920-an dan merupakan jembatan tertinggi di Asia pada saat itu. Anda dapat menikmati keindahan jembatan ini dan belajar tentang sejarah Filipina di sini.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Purwakarta yang Ada Penginapan

15. Gereja San Agustin

Gereja San Agustin adalah gereja tertua di Filipina dan terletak di Intramuros. Gereja ini memiliki arsitektur yang indah dan menampilkan berbagai artefak bersejarah. Anda dapat menikmati keindahan gereja ini dan belajar tentang sejarah Filipina di sini.

16. Museum Ayala

Museum Ayala adalah museum seni yang terletak di Makati, salah satu distrik bisnis utama di Manila. Museum ini menampilkan berbagai karya seni dari seniman Filipina dan internasional. Anda dapat menikmati keindahan seni dan belajar tentang seni Filipina di sini.

17. Pantai Batangas

Pantai Batangas adalah pantai yang terletak di luar Manila dan terkenal dengan keindahan alamnya. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas air seperti berenang, menyelam, atau berselancar di sini.

18. Greenbelt Park

Greenbelt Park adalah taman yang terletak di Makati, salah satu distrik bisnis utama di Manila. Taman ini memiliki area yang luas dan menyediakan tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati pemandangan kota Manila. Taman ini juga memiliki berbagai toko dan restoran yang menarik untuk dikunjungi.

19. Museum Bahari Filipina

Museum Bahari Filipina adalah museum bahari yang terletak di Manila. Museum ini menampilkan berbagai artefak bersejarah dari masa lalu Filipina sebagai negara bahari. Anda dapat belajar tentang sejarah maritim Filipina dan menikmati keindahan artefak di sini.

20. Pasar Buku Quiapo

Pasar Buku Quiapo adalah pasar buku terbesar di Filipina dan terletak di Manila. Pasar ini terkenal dengan berbagai buku murah dan unik seperti buku-buku langka, majalah, dan komik. Anda dapat menemukan berbagai buku yang unik dan murah di sini.

21. Taman La Mesa Eco

Taman La Mesa Eco adalah taman yang terletak di luar Manila dan terkenal dengan keindahan alamnya. Taman ini memiliki area yang luas dan menyediakan tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau berperahu di sini.

22. Kuil Cina Baclaran

Kuil Cina Baclaran adalah kuil tradisional China yang terletak di Manila. Kuil ini memiliki arsitektur yang indah dan menampilkan berbagai patung dewa-dewa China. Anda dapat menikmati keindahan kuil ini dan mengikuti berbagai ritual tradisional China.

23. Pasar Bunga Dangwa

Pasar Bunga Dangwa adalah pasar bunga terbesar di Manila dan terletak di luar Chinatown. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis bunga dan tanaman yang indah. Anda dapat menemukan berbagai jenis bunga yang unik dan murah di sini.

Wisata Lainnya:  Wisata Kolam Renang Makoya Pandaan: Liburan Asyik Bersama Keluarga

24. Museum Militernya Filipina

Museum Militernya Filipina adalah museum militer yang terletak di Manila. Museum ini menampilkan berbagai artefak bersejarah dari sejarah militer Filipina. Anda dapat belajar tentang sejarah militer Filipina dan menikmati keindahan artefak di sini.

25. Pasar Benhur

Pasar Benhur adalah pasar tradisional yang terletak di Manila. Pasar ini terkenal dengan makanan dan barang-barang tradisional Filipina. Anda dapat menemukan berbagai makanan lezat seperti adobo, sinigang, dan kakanin di sini.

26. Kuil Quiapo

Kuil Quiapo adalah kuil tradisional yang terletak di Manila. Kuil ini dikenal sebagai tempat yang suci dan banyak orang datang untuk berdoa dan meminta berkat. Anda dapat mengikuti berbagai ritual tradisional di sini.

27. Museum Makanan Filipina

Museum Makanan Filipina adalah museum yang terletak di Manila. Museum ini menampilkan berbagai jenis makanan Filipina dan sejarahnya. Anda dapat belajar tentang sejarah dan budaya makanan Filipina di sini.

28. Kuil Cina Binondo

Kuil Cina Binondo adalah kuil tradisional China yang terletak di Manila. Kuil ini memiliki arsitektur yang indah dan menampilkan berbagai patung dewa-dewa China. Anda dapat menikmati keindahan kuil ini dan mengikuti berbagai ritual tradisional China.

29. Stadion Rizal Memorial

Stadion Rizal Memorial adalah stadion terbesar di Manila dan terletak di dekat Rizal Park. Stadion ini digunakan untuk berbagai acara olahraga dan konser musik. Anda dapat menikmati keindahan stadion ini dan mengikuti berbagai acara yang diadakan di sini.

30. Taman Biodiversitas Filipina

Taman Biodiversitas Filipina adalah taman yang terletak di luar Manila dan terkenal dengan keanekaragaman hayatinya. Taman ini memiliki berbagai jenis flora dan fauna yang unik. Anda dapat menikmati keindahan alam dan belajar tentang keanekaragaman hayati Filipina di sini.

Kesimpulan

Manila adalah sebuah kota yang terkenal dengan sejarah dan budayanya yang kaya. Banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Manila seperti Intramuros, Rizal Park, Museum Nasional Filipina, Chinatown Manila, Pasar Malam Divisoria, Manila Ocean Park, dan masih banyak lagi. Anda dapat menikmati keindahan alam, sejarah, dan budaya Filipina di sini. Jangan lupa untuk menyiapkan perjalanan Anda ke Manila dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah di sana.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *