Tempat Wisata di Madiun Kota

Posted on

Madiun kota terletak di Provinsi Jawa Timur dan merupakan salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Madiun kota sangat bervariasi, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Madiun kota.

1. Taman Senaputra

Taman Senaputra terletak di Jalan Pahlawan No. 1, Kota Madiun. Tempat ini merupakan taman yang sangat indah dan nyaman untuk dikunjungi. Selain itu, taman ini juga memiliki banyak spot foto yang instagramable dan cocok untuk kamu yang hobi berfoto-foto. Di sini kamu bisa menemukan banyak bunga dan pepohonan yang membuat suasana semakin asri.

2. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul merupakan sebuah monumen yang terletak di Simpang Lima Gumul, Madiun. Monumen ini dibangun untuk mengenang pertempuran besar pada masa kemerdekaan Indonesia. Di sini kamu bisa melihat patung-patung pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia serta suasana yang tenang dan damai.

3. Museum RA Kartini

Museum RA Kartini terletak di Jalan Kartini No. 1, Madiun. Museum ini didirikan untuk mengenang RA Kartini, seorang tokoh perempuan yang sangat berjasa dalam perjuangan emansipasi wanita di Indonesia. Di museum ini kamu bisa melihat berbagai koleksi seperti foto-foto RA Kartini, peralatan yang digunakan oleh RA Kartini, serta berbagai benda bersejarah lainnya.

4. Gunung Lawu

Gunung Lawu merupakan gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.265 mdpl dan merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Timur. Bagi kamu yang suka mendaki gunung, Gunung Lawu bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dan segar.

Wisata Lainnya:  Iklan Wisata - Mengapa Penting untuk Bisnis Pariwisata

5. Wisata Kuliner Madiun

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Madiun tanpa mencicipi wisata kuliner di sana. Madiun terkenal dengan kuliner khasnya seperti sate kambing, nasi pecel, soto mie, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang suka kuliner, jangan lupa mencicipi kuliner-kuliner khas Madiun yang lezat dan nikmat.

6. Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip terletak di Desa Nglirip, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan airnya sangat jernih. Di sini kamu bisa mandi-mandi dan menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan.

7. Taman Rekreasi Sritanjung

Taman Rekreasi Sritanjung terletak di Jalan Raya Madiun – Magetan, Desa Lencoh, Kecamatan Pilangkenceng, Madiun. Di sini kamu bisa menikmati berbagai wahana seperti kolam renang, permainan anak, hingga taman bermain. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin melepas penat setelah beraktivitas seharian.

8. Agrowisata Taman Krida Budaya

Agrowisata Taman Krida Budaya terletak di Jalan Raya Dolopo – Madiun, Desa Karangrejo, Kecamatan Dolopo, Madiun. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis tanaman seperti sayuran, buah-buahan, dan bunga. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang pertanian dan peternakan di sini.

9. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng terletak di Desa Selomangleng, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Goa ini memiliki panjang sekitar 500 meter dan memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Bagi kamu yang suka dengan wisata petualangan, Goa Selomangleng bisa menjadi pilihan yang tepat.

10. Pantai Duta

Pantai Duta terletak di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan airnya sangat jernih. Di sini kamu bisa berenang, bermain pasir, dan menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan.

11. Alun-Alun Madiun

Alun-Alun Madiun terletak di Jalan Pahlawan No. 1, Kota Madiun. Tempat ini merupakan alun-alun yang sangat luas dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini kamu bisa menemukan berbagai permainan anak, kuliner khas Madiun, dan berbagai spot foto yang instagramable.

12. Jembatan Kedung Malang

Jembatan Kedung Malang terletak di Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 800 meter dan melintasi Sungai Bengawan Solo. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan indah dan menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Gedung Sate: Sejarah, Fasilitas, dan Aktivitas Menarik

13. Gereja Santo Yohanes Penginjil

Gereja Santo Yohanes Penginjil terletak di Jalan Yos Sudarso No. 12, Kota Madiun. Gereja ini merupakan gereja yang sangat indah dan memiliki arsitektur yang klasik. Di sini kamu bisa beribadah atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang gereja yang indah.

14. Candi Saradan

Candi Saradan terletak di Desa Saradan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Candi ini merupakan candi Hindu yang dibangun pada abad ke-14 Masehi. Di sini kamu bisa melihat keindahan candi dan sejarah Hindu di Indonesia.

15. Gereja Santo Antonius Padua

Gereja Santo Antonius Padua terletak di Jalan Pahlawan No. 1, Kota Madiun. Gereja ini merupakan gereja yang sangat indah dan memiliki arsitektur yang klasik. Di sini kamu bisa beribadah atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang gereja yang indah.

16. Candi Kotes

Candi Kotes terletak di Dusun Gedangan, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Candi ini merupakan candi Hindu yang dibangun pada abad ke-14 Masehi. Di sini kamu bisa melihat keindahan candi dan sejarah Hindu di Indonesia.

17. Masjid Agung Madiun

Masjid Agung Madiun terletak di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kota Madiun. Masjid ini merupakan masjid yang sangat megah dan memiliki arsitektur yang unik. Di sini kamu bisa beribadah atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang masjid yang megah.

18. Candi Rejo

Candi Rejo terletak di Dusun Rejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Candi ini merupakan candi Hindu yang dibangun pada abad ke-14 Masehi. Di sini kamu bisa melihat keindahan candi dan sejarah Hindu di Indonesia.

19. Masjid Baitul Makmur

Masjid Baitul Makmur terletak di Jalan Urip Sumoharjo No. 1, Kota Madiun. Masjid ini merupakan masjid yang sangat megah dan memiliki arsitektur yang unik. Di sini kamu bisa beribadah atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang masjid yang megah.

20. Goa Putri

Goa Putri terletak di Desa Tawangrejo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Goa ini memiliki panjang sekitar 500 meter dan memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Bagi kamu yang suka dengan wisata petualangan, Goa Putri bisa menjadi pilihan yang tepat.

21. Masjid Jami’ Al-Ikhlas

Masjid Jami’ Al-Ikhlas terletak di Jalan Panglima Sudirman No. 6, Kota Madiun. Masjid ini merupakan masjid yang sangat megah dan memiliki arsitektur yang unik. Di sini kamu bisa beribadah atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang masjid yang megah.

Wisata Lainnya:  Wisata di Cilongok: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

22. Pantai Klayar

Pantai Klayar terletak di Desa Sendangbiru, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan airnya sangat jernih. Di sini kamu bisa berenang, bermain pasir, dan menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan.

23. Masjid Al-Manshurin

Masjid Al-Manshurin terletak di Jalan Basuki Rachmat No. 16, Kota Madiun. Masjid ini merupakan masjid yang sangat megah dan memiliki arsitektur yang unik. Di sini kamu bisa beribadah atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang masjid yang megah.

24. Pantai Pancer

Pantai Pancer terletak di Desa Pancer, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan airnya sangat jernih. Di sini kamu bisa berenang, bermain pasir, dan menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan.

25. Masjid Al-Falah

Masjid Al-Falah terletak di Jalan Gatot Subroto No. 1, Kota Madiun. Masjid ini merupakan masjid yang sangat megah dan memiliki arsitektur yang unik. Di sini kamu bisa beribadah atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang masjid yang megah.

26. Pantai Srau

Pantai Srau terletak di Desa Srau, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan airnya sangat jernih. Di sini kamu bisa berenang, bermain pasir, dan menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan.

27. Masjid Jami’ Al-Hidayah

Masjid Jami’ Al-Hidayah terletak di Jalan Pahlawan No. 1, Kota Madiun. Masjid ini merupakan masjid yang sangat megah dan memiliki arsitektur yang unik. Di sini kamu bisa beribadah atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang masjid yang megah.

28. Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria terletak di Desa Pasar, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan airnya sangat jernih. Di sini kamu bisa berenang, bermain pasir, dan menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan.

29. Masjid Al-Mujahidin

Masjid Al-Mujahidin terletak di Jalan Pahlawan No. 1, Kota Madiun. Masjid ini merupakan masjid yang sangat megah dan memiliki arsitektur yang unik. Di sini kamu bisa beribadah atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang masjid yang megah.

30. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep terletak di Desa Sumbermanjing, Kecamatan

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *