Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Murah: Menikmati Keindahan Tanpa Merogoh Kocek

Posted on

Jakarta Utara menyimpan banyak potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata alam dapat ditemukan di sini. Meskipun demikian, banyak orang yang masih bingung mencari tempat wisata di Jakarta Utara yang murah. Tak perlu khawatir, dalam artikel ini akan dibahas beberapa tempat wisata yang dapat dinikmati tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

1. Museum Sejarah Jakarta

Tempat wisata pertama yang bisa dikunjungi di Jakarta Utara adalah Museum Sejarah Jakarta. Museum ini terletak di Jalan Taman Fatahillah Nomor 1, Jakarta Barat. Selain sebagai tempat wisata, museum ini juga berfungsi sebagai pusat penelitian sejarah.

Untuk masuk ke museum ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga 5.000 rupiah untuk dewasa dan 2.000 rupiah untuk anak-anak. Di dalam museum, pengunjung akan diajak untuk melihat koleksi benda-benda bersejarah dari masa prasejarah hingga masa kemerdekaan.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Tempat Wisata Bulukumba yang Menakjubkan

2. Pantai Ancol

Bagi yang ingin menikmati wisata alam, Pantai Ancol bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai ini terletak di Jalan Lodan Timur Nomor 7, Jakarta Utara. Selain pantai, di Ancol juga terdapat wahana rekreasi seperti Dufan, Sea World, dan Atlantis Water Adventure.

Untuk masuk ke Pantai Ancol, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga 25.000 rupiah untuk dewasa dan 20.000 rupiah untuk anak-anak. Harga tiket untuk wahana rekreasi di dalam Ancol bervariasi, mulai dari 50.000 rupiah hingga 250.000 rupiah.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol adalah tempat wisata keluarga yang sangat populer di Jakarta Utara. Taman ini terletak di Jalan Lodan Timur Nomor 7, Jakarta Utara. Di dalam taman ini, terdapat berbagai macam wahana rekreasi seperti roller coaster dan kereta gantung.

Untuk masuk ke Taman Impian Jaya Ancol, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga 25.000 rupiah untuk dewasa dan 20.000 rupiah untuk anak-anak. Harga tiket untuk wahana rekreasi di dalam taman bervariasi, mulai dari 50.000 rupiah hingga 250.000 rupiah.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Daerah Denpasar Bali

4. Mangrove Ecotourism Park

Bagi yang ingin menikmati wisata alam yang lebih tenang, Mangrove Ecotourism Park bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat wisata ini terletak di Jalan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Di dalam taman ini, pengunjung bisa menikmati keindahan hutan bakau dan ikut dalam aktivitas yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

Untuk masuk ke Mangrove Ecotourism Park, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga 50.000 rupiah untuk dewasa dan 25.000 rupiah untuk anak-anak. Di dalam taman, pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk menikmati keindahan hutan bakau dengan harga sekitar 100.000 rupiah per jam.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata terakhir yang bisa dikunjungi di Jakarta Utara adalah Taman Mini Indonesia Indah. Taman ini terletak di Jalan Raya Jakarta-Bogor KM. 28, Jakarta Timur. Di dalam taman ini, pengunjung bisa melihat miniatur dari berbagai macam bangunan dan kebudayaan dari seluruh Indonesia.

Untuk masuk ke Taman Mini Indonesia Indah, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga 20.000 rupiah untuk dewasa dan 10.000 rupiah untuk anak-anak. Di dalam taman, pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam atraksi seperti tari tradisional dan wayang kulit.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di China yang Wajib Dikunjungi

Kesimpulan

Dari beberapa tempat wisata di Jakarta Utara yang murah yang telah dijelaskan di atas, dapat disimpulkan bahwa Jakarta Utara menyimpan banyak potensi wisata yang menarik dan terjangkau. Meskipun demikian, sebaiknya para pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tetap menjaga kebersihan selama berwisata.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *