Tempat Wisata di Binjai Dekat Stasiun

Posted on

Binjai adalah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Kota ini dikenal sebagai kota perdagangan yang sibuk dan menjadi jalur transportasi penting karena dekat dengan stasiun kereta api. Selain itu, Binjai juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Binjai dekat stasiun yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan.

1. Bendungan Asahan

Bendungan Asahan adalah tempat wisata yang terkenal di Binjai. Tempat ini terletak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Binjai. Bendungan Asahan merupakan bendungan tertua di Indonesia yang dibangun pada tahun 1915. Selain menjadi objek wisata, bendungan ini juga berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air.

Di Bendungan Asahan, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bendungan. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti berenang, memancing, dan berkeliling dengan perahu motor.

2. Pantai Cermin

Pantai Cermin terletak di Desa Sei Merdeka, sekitar 6 kilometer dari pusat kota Binjai. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai Cermin menjadi salah satu tempat wisata favorit di Binjai karena keindahan alamnya yang masih alami.

Di Pantai Cermin, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur di pantai, dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat warung makan dan penginapan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

3. Danau Linting

Danau Linting terletak di Kelurahan Linting, sekitar 7 kilometer dari pusat kota Binjai. Danau ini memiliki luas sekitar 90 hektar dan merupakan salah satu danau terbesar di Sumatera Utara. Danau Linting memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan air yang jernih dan pohon-pohon yang rindang di sekitarnya.

Di Danau Linting, pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti berenang, memancing, dan berkeliling dengan perahu. Selain itu, di sekitar danau juga terdapat area piknik dan warung makan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Wisata Lainnya:  Wana Wisata Ternadi Kudus: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

4. Taman Wisata Budaya Melayu

Taman Wisata Budaya Melayu terletak di Jalan Kapten Muslim, sekitar 3 kilometer dari pusat kota Binjai. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk belajar tentang budaya Melayu yang kaya dan beragam.

Di Taman Wisata Budaya Melayu, pengunjung dapat melihat berbagai macam seni dan budaya Melayu seperti tari-tarian, busana tradisional, dan makanan khas Melayu. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas seperti belajar menari atau membuat kerajinan tangan.

5. Museum Tjong A Fie

Museum Tjong A Fie terletak di Jalan Ahmad Yani, sekitar 25 kilometer dari pusat kota Binjai. Museum ini didirikan sebagai penghormatan kepada Tjong A Fie, seorang pengusaha sukses yang sangat berpengaruh di Sumatera Utara pada abad ke-19.

Di Museum Tjong A Fie, pengunjung dapat melihat koleksi bersejarah seperti foto, lukisan, dan artefak dari masa lalu. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang sejarah Sumatera Utara dan kehidupan Tjong A Fie.

6. Air Terjun Sipiso-Piso

Air Terjun Sipiso-Piso terletak di Desa Tongging, sekitar 60 kilometer dari pusat kota Binjai. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan menjadi salah satu air terjun terbesar di Indonesia.

Di Air Terjun Sipiso-Piso, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan air terjun yang spektakuler. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat banyak warung makan dan penginapan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

7. Danau Toba

Danau Toba terletak di Kabupaten Toba Samosir, sekitar 100 kilometer dari pusat kota Binjai. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu objek wisata terkenal di Sumatera Utara.

Di Danau Toba, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan danau yang luas dan air yang biru kehijauan. Selain itu, di sekitar danau juga terdapat banyak tempat wisata seperti Pulau Samosir, Bukit Holbung, dan Pantai Parbaba.

8. Gunung Sibayak

Gunung Sibayak terletak di Kabupaten Karo, sekitar 65 kilometer dari pusat kota Binjai. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Sumatera Utara.

Di Gunung Sibayak, pengunjung dapat melakukan pendakian dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan gunung berapi yang indah. Selain itu, di sekitar gunung juga terdapat banyak tempat wisata seperti air terjun, danau, dan hutan yang bisa dijelajahi oleh pengunjung.

9. Pulau Berhala

Pulau Berhala terletak di Selat Malaka, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Binjai. Pulau ini merupakan salah satu pulau terindah di Sumatera Utara.

Wisata Lainnya:  Keindahan Alam di Tempat Wisata Sukamakmur Jonggol

Di Pulau Berhala, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pulau juga terdapat banyak tempat wisata seperti mercusuar, peninggalan sejarah, dan tempat pemancingan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

10. Bukit Lawang

Bukit Lawang terletak di Kabupaten Langkat, sekitar 80 kilometer dari pusat kota Binjai. Bukit Lawang merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Sumatera Utara karena keindahan alamnya yang masih alami.

Di Bukit Lawang, pengunjung dapat menikmati keindahan hutan hujan tropis dengan pemandangan yang indah. Selain itu, di Bukit Lawang terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti trekking hutan, tubing, dan melihat orangutan di habitat aslinya.

11. Waduk Rengat

Waduk Rengat terletak di Kabupaten Batanghari, sekitar 60 kilometer dari pusat kota Binjai. Waduk ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk menikmati keindahan alam dengan pemandangan air yang jernih dan hijau.

Di Waduk Rengat, pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti memancing, berenang, dan berkeliling dengan perahu. Selain itu, di sekitar waduk juga terdapat area piknik dan warung makan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

12. Pemandian Air Panas Sibolangit

Pemandian Air Panas Sibolangit terletak di Kabupaten Deli Serdang, sekitar 40 kilometer dari pusat kota Binjai. Pemandian ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Di Pemandian Air Panas Sibolangit, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dengan air panas yang menyegarkan. Selain itu, di sekitar pemandian juga terdapat area piknik dan warung makan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

13. Desa Wisata Tangkahan

Desa Wisata Tangkahan terletak di Kabupaten Langkat, sekitar 70 kilometer dari pusat kota Binjai. Desa ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Di Desa Wisata Tangkahan, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan hutan hujan tropis yang masih alami. Selain itu, di Desa Wisata Tangkahan terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti trekking hutan, berkuda, dan tubing.

14. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini terletak di Kabupaten Deli Serdang, sekitar 30 kilometer dari pusat kota Binjai. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk belajar tentang agama Buddha.

Di Taman Alam Lumbini, pengunjung dapat melihat berbagai macam bangunan dan patung yang terkait dengan agama Buddha. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang sejarah agama Buddha dan berbagai aktivitas seperti meditasi.

Wisata Lainnya:  Madinah Iman Wisata Bogor: Tempat Wisata Religius di Jantung Kota Bogor

15. Pemandian Air Panas Sipoholon

Pemandian Air Panas Sipoholon terletak di Kabupaten Dairi, sekitar 90 kilometer dari pusat kota Binjai. Pemandian ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Di Pemandian Air Panas Sipoholon, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dengan air panas yang menyegarkan. Selain itu, di sekitar pemandian juga terdapat area piknik dan warung makan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

16. Air Terjun Tongging

Air Terjun Tongging terletak di Desa Tongging, sekitar 60 kilometer dari pusat kota Binjai. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan menjadi salah satu air terjun terindah di Sumatera Utara.

Di Air Terjun Tongging, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan air terjun yang spektakuler. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat banyak warung makan dan penginapan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

17. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar terletak di Kabupaten Karo, sekitar 60 kilometer dari pusat kota Binjai. Danau ini merupakan danau yang masih alami dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Di Danau Lau Kawar, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan pemandangan danau yang indah. Selain itu, di sekitar danau juga terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti berenang, memancing, dan berkeliling dengan perahu.

18. Gunung Sinabung

Gunung Sinabung terletak di Kabupaten Karo, sekitar 80 kilometer dari pusat kota Binjai. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Sumatera Utara.

Di Gunung Sinabung, pengunjung dapat melihat keindahan alam dengan pemandangan gunung berapi yang indah. Selain itu, di sekitar gunung juga terdapat banyak tempat wisata seperti air terjun, danau, dan hutan yang bisa dijelajahi oleh pengunjung.

19. Pantai Beringin

Pantai Beringin terletak di Desa Sei Buluh, sekitar 8 kilometer dari pusat kota Binjai. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai Beringin menjadi salah satu tempat wisata favorit di Binjai karena keindahan alamnya

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *