Wisata Genilangit Magetan: Surga Wisata di Tengah Kota Magetan

Posted on

Magetan adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Salah satu wisata yang sedang populer di kota ini adalah Wisata Genilangit Magetan. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang menenangkan.

Apa Itu Wisata Genilangit Magetan?

Wisata Genilangit Magetan adalah sebuah tempat rekreasi yang terletak di kawasan Gunung Lawu, tepatnya di Desa Karanganyar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Wisata ini menawarkan berbagai macam wahana kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti flying fox, taman bunga, outbound, dan masih banyak lagi.

Keunikan Wisata Genilangit Magetan

Wisata Genilangit Magetan memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dengan wisata lainnya. Salah satu keunikan yang dimiliki adalah adanya wahana flying fox terpanjang di Jawa Timur yang menghubungkan antara satu bukit dengan bukit lainnya. Selain itu, wisata ini juga memiliki taman bunga yang indah dan asri, serta pemandangan alam yang menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Bali Uluwatu: Menikmati Keindahan Pantai dan Pemandangan yang Memukau

Wahana yang Tersedia di Wisata Genilangit Magetan

Wisata Genilangit Magetan menawarkan berbagai macam wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung, di antaranya:

1. Flying Fox

Wahana flying fox yang ada di Wisata Genilangit Magetan adalah yang terpanjang di Jawa Timur. Wahana ini menghubungkan antara satu bukit dengan bukit lainnya dengan panjang sekitar 1 kilometer. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan saat melewatinya.

2. Taman Bunga

Wisata Genilangit Magetan juga memiliki taman bunga yang indah dan asri. Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran di sana.

3. Outbound

Wahana outbound juga tersedia di Wisata Genilangit Magetan. Pengunjung dapat mencoba berbagai macam permainan outbound yang menantang dan seru.

4. Camping Ground

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkemah di tengah alam, Wisata Genilangit Magetan juga menyediakan camping ground yang nyaman dan aman.

Harga Tiket Masuk Wisata Genilangit Magetan

Harga tiket masuk Wisata Genilangit Magetan cukup terjangkau. Untuk weekday (Senin-Jumat), harga tiket masuknya adalah Rp 10.000/orang, sedangkan untuk weekend (Sabtu-Minggu) dan hari libur nasional, harga tiket masuknya sebesar Rp 15.000/orang. Selain itu, untuk beberapa wahana tertentu seperti flying fox dan outbound, pengunjung perlu membayar biaya tambahan.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Wisata di Nusa Tenggara Timur

Jam Buka Wisata Genilangit Magetan

Wisata Genilangit Magetan buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Namun, untuk pengunjung yang ingin berkemah di camping ground, bisa menikmati wisata ini selama 24 jam.

Cara Menuju Wisata Genilangit Magetan

Wisata Genilangit Magetan dapat dijangkau dengan berbagai macam kendaraan, baik motor maupun mobil. Dari Kota Magetan, pengunjung dapat mengambil arah ke Kecamatan Plaosan dan mengikuti petunjuk jalan menuju Wisata Genilangit Magetan.

Kesimpulan

Wisata Genilangit Magetan adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di kota Magetan. Keunikan wisata ini, seperti adanya flying fox terpanjang di Jawa Timur, taman bunga yang indah, dan pemandangan alam yang menakjubkan membuatnya layak untuk dikunjungi. Selain itu, harga tiket masuknya yang terjangkau dan jam bukanya yang fleksibel menjadi nilai tambah bagi para pengunjung. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Wisata Genilangit Magetan dan nikmati keindahan alamnya!

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Pemandu Wisata Bahasa Inggris: Kunci Sukses Liburan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *