Tempat Wisata di Bandung Seperti di Luar Negeri

Posted on

Bandung, kota terbesar kedua di Jawa Barat, dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik. Terdapat banyak tempat wisata di Bandung seperti di luar negeri yang dapat dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya, bangunan bersejarah, serta kuliner khasnya yang lezat.

1. Tangkuban Perahu

Salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal adalah Tangkuban Perahu. Tempat ini terletak sekitar 30 km dari pusat kota Bandung dan memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Wisatawan dapat menikmati pemandangan kawah yang besar dan menakjubkan. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar di kawasan ini.

2. Dusun Bambu

Tempat wisata selanjutnya yang mirip seperti di luar negeri adalah Dusun Bambu. Tempat ini terletak sekitar 14 km dari pusat kota Bandung dan menawarkan suasana alam yang asri dan damai. Wisatawan dapat menikmati banyak aktivitas seperti bermain air, berkemah, bersepeda, atau hanya menikmati pemandangan yang indah.

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan taman hiburan terbesar di Indonesia dan menawarkan pengalaman yang mirip seperti di luar negeri. Terdapat banyak wahana yang menarik dan atraksi yang menghibur untuk wisatawan dari segala usia. Selain itu, terdapat juga restoran dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

4. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah danau yang terletak di kabupaten Bandung Selatan. Danau ini memiliki air yang berwarna putih kehijauan dan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau. Tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah dan segar.

5. Floating Market Lembang

Tempat wisata di Bandung selanjutnya yang mirip seperti di luar negeri adalah Floating Market Lembang. Wisatawan dapat menikmati suasana pasar terapung yang asri dan menawarkan banyak makanan khas Indonesia yang lezat. Selain itu, terdapat juga banyak aktivitas seperti naik perahu dan menyaksikan pertunjukan musik.

Wisata Lainnya:  Wisata Kota Solok: 30 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera Barat

6. Farmhouse Lembang

Tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah Farmhouse Lembang. Tempat ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan menawarkan banyak aktivitas seperti bersepeda, bermain air, dan berkunjung ke peternakan sapi. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati suasana ala Eropa dengan mengunjungi toko-toko dan restoran yang ada di kawasan ini.

7. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang adalah tempat wisata yang mirip seperti di luar negeri dan menawarkan pengalaman berkuda yang menarik. Selain itu, terdapat juga banyak aktivitas lain seperti bermain flying fox, bersepeda, dan bermain air. Wisatawan dapat menikmati suasana pedesaan yang asri dan menikmati makanan khas Indonesia yang lezat.

8. Kampung Gajah Wonderland

Tempat wisata di Bandung selanjutnya yang mirip seperti di luar negeri adalah Kampung Gajah Wonderland. Tempat ini menawarkan banyak wahana yang menarik seperti roller coaster, taman air, dan mini zoo. Selain itu, terdapat juga banyak toko souvenir dan restoran yang menawarkan makanan khas Indonesia dan internasional.

9. Curug Malela

Curug Malela adalah sebuah air terjun yang terletak di kawasan Ciwidey. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Wisatawan dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar serta berenang di kolam air terjun. Selain itu, terdapat juga banyak warung makan dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

10. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman yang mirip seperti di luar negeri. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang asri dan menikmati banyak aktivitas seperti bersepeda, berkemah, atau hanya menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, terdapat juga banyak toko souvenir dan restoran yang dapat dikunjungi.

11. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah sebuah villa yang menawarkan pengalaman menginap yang mirip seperti di luar negeri. Villa ini terletak di kawasan Maribaya dan menawarkan pemandangan yang indah. Wisatawan dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar serta menikmati banyak aktivitas seperti bermain air dan bersepeda.

12. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman yang unik dan menarik. Tempat ini menampilkan pertunjukan musik tradisional Indonesia yang menggunakan alat musik angklung. Wisatawan dapat menikmati pertunjukan musik yang menghibur dan menikmati makanan khas Indonesia yang lezat.

13. Curug Cimahi

Curug Cimahi adalah sebuah air terjun yang terletak di kawasan Lembang. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Wisatawan dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar serta berenang di kolam air terjun. Selain itu, terdapat juga banyak warung makan dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

Wisata Lainnya:  Menikmati Pesona Wisata Cianjur yang Menawan

14. Kampung Daun

Kampung Daun adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman yang mirip seperti di luar negeri. Tempat ini menawarkan suasana alam yang asri dan menawarkan banyak aktivitas seperti bermain air, bersepeda, atau hanya menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, terdapat juga banyak restoran yang menawarkan makanan khas Indonesia dan internasional.

15. Bosscha Observatory

Bosscha Observatory adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman yang unik dan menarik. Tempat ini menampilkan observatorium yang digunakan untuk pengamatan bintang dan planet. Wisatawan dapat menikmati pengalaman mengamati bintang yang menakjubkan dan menikmati suasana yang sejuk dan segar.

16. Curug Omas

Curug Omas adalah sebuah air terjun yang terletak di kawasan Lembang. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Wisatawan dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar serta berenang di kolam air terjun. Selain itu, terdapat juga banyak warung makan dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

17. Bukit Moko

Bukit Moko adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman yang menakjubkan. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Wisatawan dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar serta menikmati banyak aktivitas seperti bersepeda dan berjalan-jalan.

18. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Ciwidey. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Wisatawan dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar serta berenang di danau. Selain itu, terdapat juga banyak warung makan dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

19. Jalan Braga

Jalan Braga adalah sebuah jalan bersejarah di pusat kota Bandung. Tempat ini menawarkan banyak bangunan bersejarah yang menarik dan banyak toko-toko dan restoran yang dapat dikunjungi. Wisatawan dapat menyaksikan banyak pertunjukan seni dan musik di sepanjang jalan ini.

20. Curug Lawe

Curug Lawe adalah sebuah air terjun yang terletak di kawasan Ciwidey. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Wisatawan dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar serta berenang di kolam air terjun. Selain itu, terdapat juga banyak warung makan dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

21. Cibaduyut

Cibaduyut adalah sebuah kawasan di Bandung yang terkenal dengan kerajinan kulitnya. Tempat ini menawarkan banyak toko-toko dan pabrik kerajinan kulit yang dapat dikunjungi. Wisatawan dapat membeli berbagai macam produk kulit yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Wisata Lainnya:  Makanan Khas Jawa: Nikmatnya Kuliner Tradisional Indonesia

22. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman yang unik dan menarik. Tempat ini menampilkan keindahan alam yang asri dan menawarkan banyak aktivitas seperti bermain air, berkemah, dan bersepeda. Selain itu, terdapat juga banyak warung makan dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

23. Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman yang unik dan menarik. Tempat ini menampilkan miniatur kereta api yang menarik dan menawarkan banyak aktivitas seperti bermain kereta api dan bersepeda. Selain itu, terdapat juga banyak warung makan dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

24. Taman Film Indonesia

Taman Film Indonesia adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman yang unik dan menarik. Tempat ini menampilkan miniatur studio film Indonesia dan menawarkan banyak aktivitas seperti bermain film dan bersepeda. Selain itu, terdapat juga banyak warung makan dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

25. Istana Plaza

Istana Plaza adalah pusat perbelanjaan di pusat kota Bandung. Tempat ini menawarkan banyak toko-toko dan restoran yang dapat dikunjungi. Wisatawan dapat membeli berbagai macam produk dengan harga yang terjangkau.

26. Museum Geologi

Museum Geologi adalah sebuah museum yang terletak di pusat kota Bandung. Tempat ini menampilkan berbagai macam koleksi geologi dan menawarkan banyak informasi mengenai sejarah bumi. Wisatawan dapat menikmati pengalaman yang edukatif dan menarik di tempat ini.

27. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk adalah sebuah pusat perbelanjaan di pusat kota Bandung. Tempat ini menawarkan banyak toko-toko dan restoran yang dapat dikunjungi. Wisatawan dapat membeli berbagai macam produk dengan harga yang terjangkau dan menikmati suasana yang asri dan nyaman.

28. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman yang menarik. Tempat ini menampilkan berbagai macam binatang dari seluruh dunia dan menawarkan banyak aktivitas seperti bermain flying fox dan bersepeda. Selain itu, terdapat juga banyak warung makan dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

29. Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo Art Space adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman yang unik dan

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *