Tempat Wisata Dekat dengan Stasiun Yogyakarta

Posted on

Jogja adalah salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan terkenal di Indonesia. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Jogja namun tidak ingin jauh-jauh dari stasiun, kamu bisa memilih beberapa tempat wisata yang dekat dengan stasiun Yogyakarta. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi:

1. Taman Sari

Taman Sari adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Jogja. Lokasinya hanya berjarak sekitar 2 km dari stasiun Yogyakarta. Taman Sari awalnya dibangun sebagai tempat beristirahat dan tempat mandi bagi keluarga kerajaan pada masa lalu. Sekarang, Taman Sari menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Di Taman Sari, kamu dapat menikmati keindahan bangunan-bangunan bersejarah, seperti Sumur Gumuling dan Bangunan Gedhong Sedayu. Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan air mancur dan kolam-kolam yang ada di Taman Sari.

2. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kamu berada di Jogja. Keraton Yogyakarta terletak hanya sekitar 3 km dari stasiun Yogyakarta. Di Keraton Yogyakarta, kamu dapat menikmati keindahan bangunan-bangunan bersejarah dan juga dapat melihat berbagai koleksi benda-benda bersejarah yang ada di dalamnya.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Kerinci - Menikmati Keindahan Alam Sumatra Barat

Selain itu, kamu juga dapat menikmati pertunjukan seni tradisional Jawa seperti tarian gamelan dan wayang kulit yang sering diadakan di Keraton Yogyakarta.

3. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul adalah salah satu tempat wisata yang sangat populer di Jogja. Lokasinya hanya sekitar 2,5 km dari stasiun Yogyakarta. Di Alun-Alun Kidul, kamu dapat menikmati berbagai wahana permainan dan juga dapat menikmati keindahan pemandangan malam hari.

Di Alun-Alun Kidul, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner khas Jogja yang tersedia di sekitar area Alun-Alun Kidul.

4. Fort Vredeburg Museum

Fort Vredeburg Museum adalah salah satu tempat wisata yang sangat menarik di Jogja. Lokasinya hanya sekitar 2,5 km dari stasiun Yogyakarta. Di Fort Vredeburg Museum, kamu dapat melihat berbagai koleksi benda-benda bersejarah yang ada di dalamnya.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati pertunjukan seni tradisional seperti tari gamelan dan wayang kulit yang sering diadakan di Fort Vredeburg Museum.

5. Malioboro

Malioboro adalah salah satu tempat wisata yang sangat populer di Jogja. Lokasinya hanya sekitar 2 km dari stasiun Yogyakarta. Di Malioboro, kamu dapat berbelanja berbagai oleh-oleh khas Jogja dan juga dapat mencoba berbagai kuliner khas Jogja yang tersedia di sekitar area Malioboro.

Wisata Lainnya:  Brosur Wisata Religi: Menemukan Kebahagiaan dalam Perjalanan Spiritual

Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan pemandangan malam hari di Malioboro.

6. Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo adalah salah satu tempat wisata yang sangat menarik di Jogja. Lokasinya hanya sekitar 2,5 km dari stasiun Yogyakarta. Di Museum Sonobudoyo, kamu dapat melihat berbagai koleksi benda-benda bersejarah dan seni budaya Jawa yang ada di dalamnya.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati pertunjukan seni tradisional seperti tari gamelan dan wayang kulit yang sering diadakan di Museum Sonobudoyo.

7. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo adalah salah satu tempat wisata yang sangat populer di Jogja. Lokasinya hanya sekitar 2 km dari stasiun Yogyakarta. Di Pasar Beringharjo, kamu dapat berbelanja berbagai oleh-oleh khas Jogja dan juga dapat mencoba berbagai kuliner khas Jogja yang tersedia di sekitar area Pasar Beringharjo.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan pemandangan malam hari di sekitar area Pasar Beringharjo.

8. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Jogja. Lokasinya hanya sekitar 17 km dari stasiun Yogyakarta. Di Candi Prambanan, kamu dapat melihat keindahan bangunan-bangunan bersejarah yang sangat indah.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati pertunjukan seni tradisional seperti tari gamelan dan wayang kulit yang sering diadakan di Candi Prambanan.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam Magelang: Menikmati Keindahan Kota di Malam Hari

9. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan adalah salah satu tempat wisata yang sangat menarik di Jogja. Lokasinya hanya sekitar 22 km dari stasiun Yogyakarta. Di Hutan Pinus Mangunan, kamu dapat menikmati keindahan alam yang sangat indah dan menyejukkan.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba berbagai wahana permainan yang tersedia di sekitar area Hutan Pinus Mangunan.

10. Goa Pindul

Goa Pindul adalah salah satu tempat wisata yang sangat populer di Jogja. Lokasinya hanya sekitar 47 km dari stasiun Yogyakarta. Di Goa Pindul, kamu dapat menikmati keindahan sungai yang sangat indah dan menyejukkan.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba berbagai wahana permainan yang tersedia di sekitar area Goa Pindul.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata yang dekat dengan stasiun Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi. Selain tempat-tempat wisata di atas, masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi di Jogja. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat-tempat wisata di Jogja.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *