Tempat Wisata Dekat Bandara Ngurah Rai: Liburan Menyenangkan di Bali

Posted on

Jika Anda mencari tempat wisata dekat Bandara Ngurah Rai, Bali adalah destinasi yang tepat untuk Anda. Pulau Bali memiliki banyak objek wisata menarik yang berdekatan dengan bandara, sehingga Anda dapat langsung berlibur setelah tiba di sana. Berikut adalah beberapa tempat wisata dekat Bandara Ngurah Rai yang dapat Anda kunjungi:

1. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran terletak sekitar 5 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini terkenal dengan kuliner seafood yang lezat dan suasana pantai yang indah. Anda dapat menikmati makan malam di pinggir pantai sambil menikmati sunset yang romantis. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas pantai seperti berenang, berselancar, atau hanya berjemur di bawah sinar matahari.

2. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park terletak sekitar 10 km dari Bandara Ngurah Rai. Taman budaya ini memiliki patung Garuda Wisnu Kencana yang megah dan menjadi ikon Bali. Di sini Anda dapat menikmati pertunjukan seni dan tari Bali, berjalan-jalan di taman yang indah, atau menikmati pemandangan dari atas bukit.

3. Nusa Dua Beach

Nusa Dua Beach terletak sekitar 12 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini terkenal dengan air jernih dan pasir putih yang indah. Anda dapat berenang, snorkeling, atau diving di sini untuk melihat keindahan bawah laut Bali. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat berbagai hotel mewah dan restoran yang menyajikan makanan internasional.

4. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa terletak sekitar 14 km dari Bandara Ngurah Rai. Di sini Anda dapat menikmati berbagai aktivitas air seperti parasailing, jet ski, atau banana boat. Selain itu, di sekitar Tanjung Benoa juga terdapat berbagai restoran dan toko suvenir yang menjual barang-barang khas Bali.

Wisata Lainnya:  Wisata Sempor Kebumen: Keindahan Alam yang Menakjubkan

5. Uluwatu Temple

Uluwatu Temple terletak sekitar 20 km dari Bandara Ngurah Rai. Pura ini terletak di atas tebing dan menawarkan pemandangan laut yang spektakuler. Di sini Anda dapat menikmati pertunjukan tari kecak yang terkenal atau hanya berjalan-jalan di sekitar pura sambil menikmati pemandangan yang indah.

6. Seminyak

Seminyak terletak sekitar 10 km dari Bandara Ngurah Rai. Di sini Anda dapat menikmati pantai yang indah, berbelanja di toko-toko butik yang mewah, atau menikmati makan malam di restoran-restoran yang trendi. Selain itu, di Seminyak juga terdapat berbagai spa dan salon yang menawarkan perawatan tubuh yang menenangkan.

7. Kuta Beach

Kuta Beach terletak sekitar 3 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk berselancar. Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah sambil duduk di pinggir pantai. Di sekitar Kuta Beach juga terdapat berbagai toko suvenir dan restoran yang menyajikan makanan khas Bali.

8. Sanur Beach

Sanur Beach terletak sekitar 15 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini terkenal dengan air tenang dan pasir putih yang bersih. Anda dapat berenang, snorkeling, atau hanya bersantai di bawah sinar matahari. Di sekitar Sanur Beach juga terdapat berbagai hotel dan restoran yang menyajikan makanan internasional.

9. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park terletak sekitar 30 km dari Bandara Ngurah Rai. Taman safari ini menawarkan pengalaman melihat berbagai hewan liar seperti harimau, gajah, dan zebra. Selain itu, di sini juga terdapat taman air dan pertunjukan hewan yang menarik.

10. Taman Ayun

Taman Ayun terletak sekitar 20 km dari Bandara Ngurah Rai. Taman ini memiliki arsitektur tradisional Bali dan terkenal dengan kebun bunga yang indah. Di sini Anda dapat berjalan-jalan di taman yang asri sambil menikmati pemandangan danau dan patung-patung yang megah.

11. Waterbom Bali

Waterbom Bali terletak sekitar 10 km dari Bandara Ngurah Rai. Taman air ini menawarkan berbagai wahana air yang menarik seperti seluncuran air, arus deras, dan kolam renang yang besar. Di sini Anda dapat bersenang-senang dengan keluarga atau teman-teman sambil menikmati suasana yang menyenangkan.

12. Museum Pasifika

Museum Pasifika terletak sekitar 15 km dari Bandara Ngurah Rai. Museum ini menyimpan berbagai koleksi seni Asia Pasifik yang indah dan berharga. Di sini Anda dapat melihat lukisan, patung, dan keramik dari berbagai negara di Asia Pasifik.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Sabda Alam Garut, Wisata Air Panas di Bawah Gunung Guntur¬†

13. Tampak Siring

Tampak Siring terletak sekitar 35 km dari Bandara Ngurah Rai. Di sini terdapat Pura Tirta Empul yang terkenal dengan kolam suci yang digunakan untuk ritual pembersihan. Anda juga dapat menikmati pemandangan hijau dan sejuk di sekitar Tampak Siring.

14. Goa Gajah

Goa Gajah terletak sekitar 35 km dari Bandara Ngurah Rai. Goa ini memiliki arsitektur kuno dan terkenal dengan relief-relief yang indah. Di sini Anda dapat berjalan-jalan di sekitar goa sambil menikmati suasana yang tenang dan sejuk.

15. Bali Bird Park

Bali Bird Park terletak sekitar 12 km dari Bandara Ngurah Rai. Taman burung ini menawarkan pengalaman melihat berbagai burung eksotis dari seluruh dunia. Di sini Anda dapat melihat burung-burung langka seperti burung merak dan burung hantu.

16. Bali Zoo

Bali Zoo terletak sekitar 25 km dari Bandara Ngurah Rai. Di sini terdapat berbagai hewan seperti gajah, harimau, dan kuda nil. Anda juga dapat menikmati taman safari dan pertunjukan hewan yang menarik di Bali Zoo.

17. Pura Besakih

Pura Besakih terletak sekitar 70 km dari Bandara Ngurah Rai. Pura ini merupakan pura terbesar di Bali dan terkenal dengan arsitektur kuno yang indah. Di sini Anda dapat melihat patung-patung dewa dan menikmati pemandangan yang spektakuler di sekitar pura.

18. Taman Ujung

Taman Ujung terletak sekitar 75 km dari Bandara Ngurah Rai. Taman ini memiliki arsitektur kuno dan terkenal dengan kolam-kolam yang indah. Di sini Anda dapat berjalan-jalan di taman yang asri sambil menikmati pemandangan danau dan pegunungan.

19. Gunung Batur

Gunung Batur terletak sekitar 70 km dari Bandara Ngurah Rai. Gunung ini terkenal dengan pemandangan matahari terbit yang indah. Anda dapat mendaki gunung ini untuk melihat keindahan alam Bali dari atas atau menikmati panasnya air panas di sekitar Gunung Batur.

20. Tirta Gangga

Tirta Gangga terletak sekitar 80 km dari Bandara Ngurah Rai. Taman ini terkenal dengan kolam-kolam yang indah dan patung-patung yang megah. Di sini Anda dapat berjalan-jalan di taman yang asri sambil menikmati pemandangan danau dan pegunungan.

21. Lovina Beach

Lovina Beach terletak sekitar 90 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini terkenal dengan lumba-lumba yang ramah dan air laut yang tenang. Anda dapat berenang, snorkeling, atau hanya bersantai di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

22. Menjangan Island

Menjangan Island terletak sekitar 150 km dari Bandara Ngurah Rai. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Di sini Anda dapat snorkeling atau diving untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang eksotis.

Wisata Lainnya:  Cerita Tempat Wisata dalam Bahasa Inggris

23. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang terletak sekitar 70 km dari Bandara Ngurah Rai. Pura ini terkenal dengan gerbang yang megah dan pemandangan yang spektakuler. Di sini Anda dapat mendaki ke atas untuk melihat pemandangan indah dari atas.

24. Tenganan Village

Tenganan Village terletak sekitar 55 km dari Bandara Ngurah Rai. Desa ini terkenal dengan kain tenun Bali yang khas dan unik. Di sini Anda dapat melihat cara membuat kain tenun tradisional dan membeli kain tenun yang indah sebagai oleh-oleh.

25. Goa Lawah

Goa Lawah terletak sekitar 50 km dari Bandara Ngurah Rai. Goa ini terkenal dengan keberadaan kelelawar yang banyak di dalamnya. Di sini juga terdapat pura yang terkenal dengan arsitektur kuno dan pemandangan laut yang indah.

26. Tirta Empul

Tirta Empul terletak sekitar 35 km dari Bandara Ngurah Rai. Di sini terdapat kolam suci yang digunakan untuk ritual pembersihan. Anda juga dapat berjalan-jalan di sekitar pura sambil menikmati pemandangan yang indah.

27. Kintamani

Kintamani terletak sekitar 70 km dari Bandara Ngurah Rai. Di sini Anda dapat melihat pemandangan Gunung Batur yang indah. Anda juga dapat menikmati makan siang sambil menikmati pemandangan yang spektakuler di sekitar Kintamani.

28. Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace terletak sekitar 35 km dari Bandara Ngurah Rai. Di sini Anda dapat melihat sawah terasering yang indah dan menikmati suasana pedesaan yang tenang. Anda juga dapat berjalan-jalan di sekitar sawah sambil menikmati pemandangan yang indah.

29. Ubud

Ubud terletak sekitar 40 km dari Bandara Ngurah Rai. Di sini Anda dapat menikmati seni dan budaya Bali yang kaya. Anda dapat mengunjungi museum seni, galeri seni, atau menikmati pertunjukan seni dan tari Bali. Selain itu, di Ubud juga terdapat berbagai spa dan restoran yang menyajikan makanan organik.

30. Mount Agung

Mount Agung terletak sekitar 100 km dari Bandara Ngurah Rai. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Bali dan terkenal dengan pemandangan matahari terbit yang indah. Anda dapat mendaki gunung ini untuk melihat keindahan alam Bali dari atas.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *