Tempat Wisata Ciwidey Murah: Menciptakan Liburan Seru Tanpa Merogoh Kocek Anda

Posted on

Jika Anda ingin menjelajahi keindahan alam yang masih asri, Ciwidey adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Terletak di kaki Gunung Patuha, Ciwidey memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Namun, bukan rahasia lagi bahwa banyak tempat wisata di Ciwidey yang mematok harga mahal. Jangan khawatir, karena di artikel ini kami akan membagikan informasi mengenai tempat wisata Ciwidey murah yang bisa Anda kunjungi.

1. Kawah Rengganis

Salah satu tempat wisata Ciwidey murah yang paling terkenal adalah Kawah Rengganis. Memiliki keindahan alam yang menakjubkan, tidak heran jika tempat ini selalu dipenuhi pengunjung. Selain itu, harga tiket masuk Kawah Rengganis pun sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000 untuk masuk ke kawasan ini.

2. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah danau yang terletak di kawasan Ciwidey. Keindahan alamnya sangat memukau dan cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Harga tiket masuk ke Situ Patenggang juga cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 25.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 40.000 untuk kendaraan roda empat.

3. Ranca Upas

Ranca Upas adalah tempat wisata Ciwidey murah lainnya yang sangat cocok untuk aktivitas piknik bersama keluarga atau teman. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang asri sambil bermain dengan satwa yang ada di sekitar. Harga tiket masuk ke Ranca Upas pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000.

4. Bukit Jamur

Bukit Jamur adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil berolahraga. Di tempat ini, Anda bisa berjalan-jalan di tengah kebun jamur dan menikmati udara segar di kaki Gunung Patuha. Harga tiket masuk ke Bukit Jamur pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000.

Wisata Lainnya:  Pondok Wisata Lila Cita: Penginapan Eksotis di Tengah Hutan

5. Curug Cimahi

Curug Cimahi adalah air terjun yang terletak di kawasan Ciwidey. Keindahan alamnya sangat memukau dan cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Curug Cimahi pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 15.000.

6. Gunung Patuha

Gunung Patuha adalah gunung yang terletak di Ciwidey. Keindahan alamnya sangat memukau dan cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri. Anda bisa menikmati keindahan alam di Gunung Patuha dengan membayar sekitar Rp 10.000 untuk tiket masuk.

7. Kampung Cai Ranca Bali

Tempat wisata Ciwidey murah selanjutnya adalah Kampung Cai Ranca Bali. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan alam sambil belajar tentang kebudayaan Sunda yang masih kental. Harga tiket masuk ke Kampung Cai Ranca Bali cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000.

8. Taman Wisata Alam Pinus Pengger

Taman Wisata Alam Pinus Pengger adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil berolahraga. Di tempat ini, Anda bisa berjalan-jalan di tengah kebun pinus dan menikmati udara segar di kaki Gunung Patuha. Harga tiket masuk ke Taman Wisata Alam Pinus Pengger pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000.

9. Kampung Poci

Tempat wisata Ciwidey murah selanjutnya adalah Kampung Poci. Di tempat ini, Anda bisa belajar tentang cara membuat keramik dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Kampung Poci cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000.

10. Cimanggu Hot Spring

Cimanggu Hot Spring adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan alam yang masih asri. Di tempat ini, Anda bisa berendam di kolam air panas dan menikmati udara segar di kaki Gunung Patuha. Harga tiket masuk ke Cimanggu Hot Spring pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000.

11. Kampung Cikondang

Kampung Cikondang adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil belajar tentang cara membuat kopi. Di tempat ini, Anda bisa belajar tentang cara membuat kopi dari biji kopi hingga siap disajikan. Harga tiket masuk ke Kampung Cikondang cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000.

12. Kampung Adat Ciptagelar

Kampung Adat Ciptagelar adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil belajar tentang kebudayaan Sunda yang masih kental. Di tempat ini, Anda bisa belajar tentang kebudayaan Sunda dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Kampung Adat Ciptagelar cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 15.000.

Wisata Lainnya:  Dua Ribu Wisata: Menikmati Keindahan Alam Indonesia dengan Lebih dari 2 Ribu Destinasi Wisata

13. Kampung Sampireun

Kampung Sampireun adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil bersantai. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri sambil bersantai di bungalow yang disediakan. Harga tiket masuk ke Kampung Sampireun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000.

14. Kawah Putih

Kawah Putih adalah kawah yang terletak di kawasan Ciwidey. Keindahan alamnya sangat memukau dan cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Kawah Putih pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 20.000.

15. Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil belajar tentang cara membuat teh. Di tempat ini, Anda bisa belajar tentang cara membuat teh dari daun teh hingga siap disajikan. Harga tiket masuk ke Kebun Teh Rancabali cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000.

16. Stone Garden

Stone Garden adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang unik. Di tempat ini, Anda bisa melihat formasi batu-batu yang berbentuk unik dan menawan. Harga tiket masuk ke Stone Garden pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000.

17. Cibuntu Camp

Cibuntu Camp adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin berkemah di tengah alam. Di tempat ini, Anda bisa berkemah sambil menikmati keindahan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Cibuntu Camp cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000.

18. Cukang Taneuh

Cukang Taneuh adalah jembatan yang terletak di kawasan Ciwidey. Keindahan alamnya sangat memukau dan cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang unik. Harga tiket masuk ke Cukang Taneuh pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000.

19. Kampung Batu Cipaganti

Kampung Batu Cipaganti adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri sambil belajar tentang kebudayaan Sunda. Di tempat ini, Anda bisa belajar tentang kebudayaan Sunda dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Kampung Batu Cipaganti cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000.

Wisata Lainnya:  Contoh Deskripsi Tempat Wisata

20. Kawah Domas

Kawah Domas adalah kawah yang terletak di kawasan Ciwidey. Keindahan alamnya sangat memukau dan cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Kawah Domas pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 50.000.

21. Kampung Naga

Kampung Naga adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri sambil belajar tentang kebudayaan Sunda. Di tempat ini, Anda bisa belajar tentang kebudayaan Sunda dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Kampung Naga cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000.

22. Kampung Cimanggu

Kampung Cimanggu adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil belajar tentang cara membuat kerajinan tangan. Di tempat ini, Anda bisa belajar tentang cara membuat kerajinan tangan dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Kampung Cimanggu cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000.

23. Kawah Kamojang

Kawah Kamojang adalah kawah yang terletak di kawasan Ciwidey. Keindahan alamnya sangat memukau dan cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Kawah Kamojang pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 30.000.

24. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri sambil bermain di taman bermain. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan alam dan bermain di taman bermain yang disediakan. Harga tiket masuk ke Taman Wisata Matahari pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000.

25. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil belajar tentang cara membuat kerajinan tangan. Di tempat ini, Anda bisa belajar tentang cara membuat kerajinan tangan dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Harga tiket masuk ke Kampung Cai Ranca Upas cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000.

26. Kampung Cikondang Indah

Kampung Cikondang Indah adalah tempat wisata Ciwidey murah yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil belajar tentang cara membuat ker

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *