Taman Wisata Tropodo: Wisata Keluarga dengan Beragam Aktivitas Seru

Posted on

Taman Wisata Tropodo merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang terletak di kota Sidoarjo, Jawa Timur. Taman ini memiliki berbagai macam aktivitas seru yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Taman Wisata Tropodo.

Lokasi Taman Wisata Tropodo

Taman Wisata Tropodo terletak di Jalan Raya Tropodo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasinya sangat strategis karena berada di tengah kota dan mudah dijangkau menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Surabaya.

Fasilitas Taman Wisata Tropodo

Taman Wisata Tropodo menyediakan berbagai macam fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman selama berwisata. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah:

  • Air mancur menari
  • Kolam renang
  • Area bermain anak
  • Lapangan futsal
  • Lapangan basket
  • Taman bunga
  • Warung makan
  • Toilet umum
  • Parkir kendaraan
Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Kebumen Terbaru: Nikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan!

Aktivitas Seru di Taman Wisata Tropodo

Taman Wisata Tropodo menawarkan berbagai macam aktivitas seru yang cocok untuk keluarga atau teman-teman. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di antaranya adalah:

1. Menikmati Air Mancur Menari

Air mancur menari adalah salah satu atraksi yang paling populer di Taman Wisata Tropodo. Air mancur ini dilengkapi dengan lampu warna-warni yang bergerak mengikuti irama musik. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan air mancur menari yang berlangsung setiap malam hari.

2. Berenang di Kolam Renang

Taman Wisata Tropodo memiliki kolam renang yang cukup besar dan bersih. Kolam renang ini cocok untuk pengunjung yang ingin berenang atau sekadar bermain air bersama keluarga atau teman-teman.

3. Bermain di Area Bermain Anak

Bagi pengunjung yang membawa anak, Taman Wisata Tropodo menyediakan area bermain anak yang cukup lengkap. Di sini anak-anak dapat bermain ayunan, jungkat-jungkit, dan lain sebagainya.

4. Bermain Futsal atau Basket

Bagi pengunjung yang suka olahraga, Taman Wisata Tropodo menyediakan lapangan futsal dan basket yang dapat digunakan secara gratis. Pengunjung dapat bermain bersama teman-teman atau keluarga.

Wisata Lainnya:  Wisata di Punclut: Nikmati Keindahan Alam Lengkap dengan Beragam Aktivitas Seru

5. Berjalan-jalan di Taman Bunga

Taman bunga di Taman Wisata Tropodo sangat indah dan menenangkan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di taman bunga sambil menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Tropodo

Harga tiket masuk Taman Wisata Tropodo cukup terjangkau. Untuk masuk ke dalam taman, pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000,- per orang. Selain itu, pengunjung juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000,- untuk sepeda motor dan Rp 10.000,- untuk mobil.

Jam Buka Taman Wisata Tropodo

Taman Wisata Tropodo buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Namun, untuk aktivitas air mancur menari hanya berlangsung pada malam hari, mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Cara Menuju Taman Wisata Tropodo

Taman Wisata Tropodo dapat dijangkau dengan berbagai macam kendaraan. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Surabaya – Porong – Sidoarjo – Tropodo. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat naik angkutan kota (angkot) jurusan Sidoarjo – Tropodo.

Wisata Lainnya:  Hotel Dekat Tempat Wisata di Yogyakarta

Kelebihan dan Kekurangan Taman Wisata Tropodo

Setiap tempat wisata pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Taman Wisata Tropodo:

Kelebihan:

  • Terletak di tengah kota dan mudah dijangkau
  • Menyediakan berbagai macam aktivitas seru
  • Harga tiket masuk cukup terjangkau

Kekurangan:

  • Lokasi parkir yang terbatas
  • Kurangnya tanda petunjuk menuju tempat wisata
  • Kualitas toilet umum yang perlu ditingkatkan

Kesimpulan

Taman Wisata Tropodo merupakan tempat wisata keluarga yang menyenangkan dengan berbagai macam aktivitas seru. Terletak di tengah kota Sidoarjo, taman ini mudah dijangkau dan memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Taman Wisata Tropodo tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi di Jawa Timur.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *