Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada: Menikmati Kelezatan Kuliner di Surabaya

Posted on

Surabaya, sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, memiliki banyak sekali tempat wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi. Salah satu tempat wisata kuliner yang populer di Surabaya adalah Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada yang terletak di Jalan Dharmahusada Indah Timur III, Surabaya.

Apa itu Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada?

Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada atau biasa disebut Sekitar 75 adalah sebuah pusat kuliner yang menawarkan beragam makanan dan minuman khas Surabaya. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati kuliner Surabaya dengan harga terjangkau.

Apa Saja yang Bisa Ditemukan di Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada?

Di Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada, kamu bisa menemukan berbagai macam makanan dan minuman khas Surabaya. Beberapa di antaranya adalah:

Wisata Lainnya:  Wisata Arung Jeram Malang - Nikmati Sensasi Seru di Kota Malang

1. Soto Ayam Lamongan

Soto Ayam Lamongan adalah salah satu makanan khas Surabaya yang wajib kamu coba. Di Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada, kamu bisa menemukan beberapa warung yang menyediakan Soto Ayam Lamongan dengan cita rasa yang enak dan gurih.

2. Rawon

Rawon adalah makanan khas Surabaya yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah yang khas. Di Sekitar 75, kamu bisa menemukan beberapa warung yang menyediakan Rawon dengan rasa yang lezat.

3. Lontong Balap

Lontong Balap adalah makanan khas Surabaya yang terdiri dari lontong, tauge, lentho, dan petis. Di Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada, kamu bisa menemukan beberapa warung yang menyediakan Lontong Balap dengan rasa yang enak dan lezat.

4. Es Dawet Ayu

Es Dawet Ayu adalah minuman khas Surabaya yang terbuat dari santan, gula merah, dan dawet. Di Sekitar 75, kamu bisa menemukan beberapa warung yang menyediakan Es Dawet Ayu dengan rasa yang enak dan segar.

Apa Alasan Harus Berkunjung ke Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada?

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus berkunjung ke Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada, di antaranya:

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Keindahan Tempat Wisata China

1. Harga Terjangkau

Di Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada, kamu bisa menikmati kuliner Surabaya dengan harga yang terjangkau. Sehingga, kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan dan minuman khas Surabaya tanpa perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam.

2. Lokasi Strategis

Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada terletak di lokasi yang sangat strategis, sehingga mudah diakses dari berbagai daerah di Surabaya. Selain itu, tempat ini juga memiliki area parkir yang luas, sehingga kamu tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat parkir.

3. Beragam Pilihan Makanan dan Minuman

Di Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada, kamu bisa menemukan berbagai macam makanan dan minuman khas Surabaya yang siap memanjakan lidahmu. Sehingga, kamu bisa mencoba berbagai macam kuliner Surabaya dalam satu tempat.

Bagaimana Cara Menuju ke Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada?

Untuk menuju ke Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa masuk melalui Jalan Dharmahusada Indah Timur III. Sedangkan jika kamu menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkutan kota (angkot) yang melewati Jalan Dharmahusada Indah Timur III.

Wisata Lainnya:  Wisata Sukamakmur: Menikmati Keindahan Alam yang Mengagumkan

Kesimpulan

Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada adalah tempat wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi jika kamu berkunjung ke Surabaya. Di tempat ini, kamu bisa menemukan berbagai macam makanan dan minuman khas Surabaya dengan harga terjangkau. Selain itu, lokasi Sentra Wisata Kuliner Dharmahusada yang strategis membuat tempat ini mudah diakses dari berbagai daerah di Surabaya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *