Taman Wisata Boon Pring Andeman: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Taman Wisata Boon Pring Andeman adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Indonesia. Terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, taman wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Dari pemandangan air terjun hingga kebun teh yang luas, Taman Wisata Boon Pring Andeman memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Sejarah Taman Wisata Boon Pring Andeman

Taman Wisata Boon Pring Andeman didirikan oleh pasangan suami istri bernama Boon dan Pring Andeman. Mereka membeli tanah seluas 20 hektar pada tahun 2000 dan mulai menanam pohon-pohon dan membuat jalan setapak ke area wisata. Sejak itu, Taman Wisata Boon Pring Andeman menjadi populer sebagai tempat liburan keluarga dan tempat wisata.

Keindahan Alam di Taman Wisata Boon Pring Andeman

Taman Wisata Boon Pring Andeman memiliki banyak keindahan alam yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Salah satu yang paling populer adalah air terjun setinggi 28 meter. Air terjun ini terletak di tengah-tengah hutan dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Gondang: Keindahan Alam yang Memukau di Jawa Timur

Selain itu, Taman Wisata Boon Pring Andeman juga memiliki kebun teh yang luas. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kebun teh yang hijau dan segar, dan juga membeli teh segar yang diproduksi di sana.

Taman Wisata Boon Pring Andeman juga memiliki danau kecil yang indah, dengan perahu kayu yang dapat disewa untuk berkeliling danau. Pengunjung juga dapat memancing di danau ini.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Taman Wisata Boon Pring Andeman

Taman Wisata Boon Pring Andeman menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Selain berjalan-jalan di sekitar air terjun dan kebun teh, pengunjung juga dapat melakukan tracking hingga ke puncak bukit untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Jika Anda suka olahraga, Taman Wisata Boon Pring Andeman juga memiliki lapangan sepak bola, lapangan voli, dan lapangan tenis yang dapat digunakan oleh pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat bermain flying fox dan paintball.

Fasilitas di Taman Wisata Boon Pring Andeman

Taman Wisata Boon Pring Andeman menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan pengunjung. Di sana terdapat area parkir yang luas, toilet, warung makan, dan juga penginapan. Pengunjung dapat memilih untuk menginap di tenda atau rumah kayu yang disediakan di lokasi.

Wisata Lainnya:  Wisata di Bojong Pekalongan: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Wisata Boon Pring Andeman

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Boon Pring Andeman adalah Rp. 20.000 per orang. Sedangkan untuk penginapan, harga bervariasi mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 1.500.000 per malam, tergantung pada tipe penginapan yang dipilih.

Taman Wisata Boon Pring Andeman buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, jika Anda ingin menginap di sana, pengunjung dapat menghubungi pihak Taman Wisata Boon Pring Andeman untuk reservasi lebih dahulu.

Bagaimana Mencapai Taman Wisata Boon Pring Andeman

Taman Wisata Boon Pring Andeman terletak di Desa Karangjati, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari Kota Malang dapat dijangkau dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Pengunjung dapat mengikuti rute Jalan Raya Malang-Kediri hingga sampai di perempatan Desa Ngantang. Kemudian, belok ke arah selatan dan mengikuti jalan hingga sampai di Taman Wisata Boon Pring Andeman.

Wisata Lainnya:  Eka Hospital Kota Wisata: Pusat Kesehatan Modern dan Terpercaya

Jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik bus dari Terminal Arjosari Malang menuju ke Terminal Ngantang. Kemudian, naik angkot atau ojek menuju Taman Wisata Boon Pring Andeman.

Kesimpulan

Taman Wisata Boon Pring Andeman adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Indonesia. Dengan keindahan alam yang menakjubkan, berbagai fasilitas, dan aktivitas yang bisa dilakukan, Taman Wisata Boon Pring Andeman cocok untuk dikunjungi oleh keluarga atau pun teman-teman. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati liburan yang menyenangkan di Taman Wisata Boon Pring Andeman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *